Harapan Box Office, Film 'ATTACK ON TITAN' 'Panen' Kritik Pedas

Jum'at, 14 Agustus 2015 18:45 Penulis: Kiky Kurnia Dewi
Harapan Box Office, Film 'ATTACK ON TITAN' 'Panen' Kritik Pedas ©TOHO
Kapanlagi.com - Komik Jepang Attack on Titan jadi salah satu judul mendunia yang sukses dengan kisah raksasa pemangsa manusia tersebut. Hingga akhirnya manga tersebut diwujudkan dalam bentuk film atau live action.

Pada saat premiere digelar 1 Agustus lalu di Jepang, ATTACK ON TITAN langsung puncaki box office dan pada pekan kedua, film ini langsung lengser ke posisi lima. Satu minggu tayang di bioskop penonton kisah fantasi itu hanya mencapai kurang lebih 476.000 tiket seperti dilansir dari Vcpost. 

Ternyata hal itu dilandasi oleh respon dari para fans hingga penonton yang cukup kecewa dengan live action dari ATTACK ON TITAN. Bahkan salah satu kritikus film ternama Jepang, Yuichi Maeda gambarkan karya sutradara Higuchi Shinji tersebut dengan cukup pedas.

Yuichi Maeda mengungkapkan jika perbedaan kisah dari komik asli pada live action itu sangatlah tidak membantu, bahkan ATTACK ON TITAN memiliki nama tokoh sama dengan original, tapi sifat mereka jauh berbeda. Ia juga mengklaim bahwa para karakter di sana hanya melakukan hal 'bodoh'. 

Live action ATTACK ON TITAN menuai banyak kritik karena kualitas yang dinilai buruk. ©TOHOLive action ATTACK ON TITAN menuai banyak kritik karena kualitas yang dinilai buruk. ©TOHO

Itu hanyalah sedikit dari sekian banyak kritik yang diterima komikus Attack On Titan, Isiyama Hajime, sang sutradara Higuchi Shinji, dan sutradara spesial modeling, Nishimura Yoshiro. Menanggapi Yuichi Maeda, ketiganya sangat ingin memahami semua kekurangan ATTACK ON TITAN jilid satu ini.

"Sebagai reaksi dari orang-orang yang telah antusias pada film ini, aku akan menerima opini yang bermanfaat maupun mereka yang geram. Agar untuk bisa mengerti mereka," tutur Isiyama Hajime.

Ingin menarik perhatian penonton, staf produksi putuskan untuk rilis bocoran teaser di bawah ini beberapa hari setelah ATTACK ON TITAN PART 1 rilis. Semoga untuk sekuel kedua dan terakhir yang dikabarkan rilis pada 19 September mendatang, kisah Kiko Mizuhara sebagai Mikasa serta Eren diperankan Miura Haruma bisa lebih baik lagi.

(video by: 東宝MOVIEチャンネル)

(vcp/kkd)


REKOMENDASI
TRENDING