HOME » KOREA

HIMAHARA Universitas Gadjah Mada: Budaya Korea yang Berkembang di Indonesia dan Serba-Serbi Jurusan Bahasa Korea

Rabu, 15 September 2021 12:00
HIMAHARA Universitas Gadjah Mada: Budaya Korea yang Berkembang di Indonesia dan Serba-Serbi Jurusan Bahasa Korea KapanLagi Korean Festival Vol 2

Kapanlagi.com - Himpunan Mahasiswa S-1 Bahasa dan Kebudayaan Korea atau Himahara Universitas Gadjah Mada Yogyakarta akan tampil di day 1 KapanLagi Koran Festival Vol 2 Tanggal 16-17 September 2021 nanti.

Buat KLovers yang belum tahu, Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi satu dari empat perguruan tinggi yang membuka program studi bahasa Korea di Indonesia. Melansir dari koreanfirst, UGM membuka program studi D-3 Bahasa Korea pada 2004 lalu. Kemudian pada 2008, UGM kembali membuka program studi S-1 Bahasa Korea yang bekerja sama dengan sejumlah universitas di Korea Selatan.

Kini, S-1 Bahasa Korea telah berkembang menjadi jurusan yang bernama Jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea dan berada di bawah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada. Dari website resmi (https://korea.fib.ugm.ac.id/) terlihat beberapa info penting terkait kemahasiswaan, lowongan kerja, dan webinar.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KapanlagiKorea (@kapanlagikorea)

Mahasiswa yang berkuliah di Jurusan Bahasa Korea UGM bisa mengembangkan minat bakatnya lewat sebuah organisasi intra kampus Himahara atau Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Kebudayaan Korea. Nah, pada KapanLagi Korean Festival nanti, pengurus Himahara bakal hadir dan memberi KLovers semua informasi tentang Budaya Korea yang berkembang di Indonesia juga serba-serbi jurusan Bahasa Korea.

So, yup buat KLovers yang ingin masuk jurusan Bahasa Korea atau suka dengan banyak konten Korea, jangan lupa untuk ikutan festival online korea terbesar, KapanLagi Korean Festival pada tanggal 16-17 September 2021 pukul 16.30 - 21.00 WIB live melalui Vidio. Ada banyak pemateri seru lain juga lho!

DAFTAR GRATIS DI SINI

(kpl/ums)


REKOMENDASI
TRENDING