KOREA

Hwang Hana eks Yoochun Diduga Bayar Teman untuk Terima Hukuman Kasus Narkoba

Selasa, 09 April 2019 17:21 Penulis: Ayu Srikhandi

Hwang Hana © Instagram.com/shinebright_love0225

Kapanlagi.com - Hwang Hana mantan tunangan Yoochun JYJ dicurigai pernah membayar seorang temannya untuk membuatnya bebas dari kasus narkoba pada September 2015 lalu. Kala itu cucu wanita tunggal dari founder dari Namyang Dairy ini dicurigai memakai 0,5 gram sabu-sabu bersama seorang mahasiswi bernama Cho.

Hwang Hana sendiri lolos dari jeratan hukum dengan karena dianggap kurangnya bukti. Sedangkan Cho yang ditangkap bersamanya berakhir mendapatkan hukuman dua tahun dan enam bulan penjara, serta diawasi selama tiga tahun.

Menurut MBC NEWSDESK, saat itu selain Hwang Hana juga ada Cho dan Kim. Kenalan Kim ini lah yang mengungkap soal Hwang Hana yang membayar Cho agar menanggung hukuman sendiri.

1. Membayar Teman demi Lolos Hukuman

Diungkapkan sumber, Hwang Hana memberikan uang sebesar 100 juta Won atau sekitar Rp 1,24 miliar pada Cho untuk menanggung hukumannya sendiri. Uang pun diberikan langsung secara tunai, tentunya demi menghindari kecurigaan polisi.

"Hwang Hana memanggil Cho ke rumahnya sekitar jam 8 atau 9 malam waktu setempat. Saat memberikan uang, ia mengatakan 'Kamu yang menanggung hukumannya'," jelas sumber seperti yang dilanisr soompi.

Cho pun kemudian mengaku pada polisi kalau dia memakai narkoba sendirian dan tidak bersama Hwang Hana. Sumber juga mengaku kalau Cho sering pamer setelah menerima tas berisi uang dari Hwang Hana.

2. Hwang Hana Memaksa Teman Pakai Narkoba?

Hwang Hana sendiri saat itu juga dicurigai menyuntikkan sebanyak 0,16 gram sabu-sabu ke lengan Cho sebanyak tiga kali. Namun menurut ahli, 0,16 gram sabu jenis philopon ini bisa menyebabkan kematian kalau disuntikkan ke satu orang saja.

Saat ini polisi berencana memanggil kembali Cho untuk diperiksa apakah dia dulu memberikan kesaksian palsu. Di sisi lain, mereka juga akan memeriksa apakah kasus Hwang Hana ini berhubungan dengan CEO dan promotor Burning Sun yang juga terlibat kasus narkoba. Sedangkan Lee Moon Ho yang dikenal sebagai CEO Burning Sun merupakan pacar dari Cho pada 2011 lalu.


REKOMENDASI
TRENDING