KOREA

3 Idol K-POP yang Ditolak Netizen Korea Balik ke Dunia Hiburan Karena Skandal: Yoochun Eks JYJ - T.O.P BIGBANG

Kamis, 16 Juli 2020 21:45 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Cine21 Magazine/W Korea Magazine/alwaysbepretty

Kapanlagi.com - Industri hiburan Korea nggak selalu bersinar dengan para idol K-POP super populer. Di balik itu semua, ada sisi gelap yang kerap membayangi, salah satunya karena skandal. Nggak sedikit reputasi idol yang babak belur, akibat skandal yang dilakukannya.

Ini karena netizen Korea sangat mengkritik keras beragam tindakan tercela yang dilakukan olah para publik figur, yang notabene kerap dijadikan panutan. Bahkan, akibat beragam skandal yang pernah dilakukan, 3 idol K-POP ini mendapatkan penolakan saat ingin kembali ke dunia hiburan.

1. Park Yoochun Eks JYJ

Pada 2019, Park Yoochun memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan Korea, setelah terjerat banyak skandal, seperti penggunaan obat-obatan terlarang, dan pelecehan seksual.

Mantan member JYJ itu pun memberikan pernyataan mengejutkan, jika ia berniat untuk balik ke dunia hiburan sebagai publik figur pada 2020. Salah satu upayanya adalah merilis sebuah photobook berjudul Someday Park Yu Chun: A Collection of Photographs.

Alih-alih mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar, Yoochun justru dikritik habis-habisan oleh netizen Korea. Publik menilai Yoochun sebaiknya tetap pensiun dari dunia hiburan, sebagai bentuk konsekuensi yang harus ia tanggung, akibat melakukan banyak skandal yang membuat citra buruk bagi Korea.

2. Sunye Eks Wonder Girls

Pada 2007, Sunye debut sebagai leader Wonder Girls. Girl group di bawah manajemen JYP Entertainment itu pun sempat menuai masa kejayaannya, bahkan di Amerika Serikat.

Sayangnya, pernyataan mengejutkan muncul dari Sunye, yang memilih untuk keluar dari Wonder Girls secara tiba-tiba pada 2012. Diketahui Sunye memutuskan hengkang dari Wonder Girls, lantaran akan menikah dengan James Park. Ia pun memutuskan untuk pindah ke Kanada, ikut suaminya.

Hanya saja, keputusan Sunye waktu itu mendapatkan kritikan tajam dari para fans maupun netizen Korea, lantaran keluar dari Wonder Girls, sebelum masa kontrak berakhir. Imbasnya, nggak sedikit yang menganggap Sunye sebagai penghianat dan egois.

Sejak saat itu, nama Sunye nggak lagi terdengar di dunia hiburan Korea. Netizen Korea pun menilai jika ia sudah pensiun sebagai publik figur. Namun, pada 2018 Sunye diketahui bekerja sama dengan Polaris Entertainment, dan ingin kembali menjadi selebriti.

Spontan saja, keputusannya langsung mengundang kritik tajam dan penolakan dari netizen di Negeri Ginseng.

3. T.O.P BIGBANG

T.O.P BIGBANG memang nggak pernah mengungkapkan secara pasti ia pensiun dari dunia hiburan. Namun, skandal yang pernah dilakukannya pada 2017 silam, tampaknya masih membuat publik Korea Selatan geram.

Seperti diketahui, T.O.P terlibat skandal penggunaan mariyuana dengan Han Seo Hee. Gara-gara skandal tersebut, T.O.P pun mendapatkan citra buruk di mata netizen Korea.

Pada 2019, T.O.P mendapatkan komentar pedas dari salah seorang netizen Korea yang memintanya untuk nggak kembali ke dunia hiburan Korea Selatan, kala mengunggah sebuah postingan di Instagram.

Mengejutkannya, T.O.P pun dengan santai membalas komentar tersebut, jika ia memang belum tertarik kembali ke dunia hiburan. Namun, pada 2020 YG Entertainment mengumumkan jika BIGBANG memperbarui kontrak dan berencana comeback

Lagi-lagi netizen Korea pun mengkritik keputusan T.O.P karena bertentangan dengan keputusannya sebelumnya untuk nggak tertarik kembali ke dunia hiburan. 

Itulah tiga idol K-POP yang ingin balik ke dunia hiburan, tetapi justru mendapatkan kritikan tajam hingga penolakan dari netizen Korea, karena pernah bikin skandal. Well, kalau menurut kamu gimana, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING