KOREA

Jungkook BTS Jadi Idol K-POP Paling Banyak Dicari di Google, Keyword 'Still With You' Ramai Diburu

Jum'at, 03 Juli 2020 14:40 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - Jungkook BTS kembali memecahkan rekor individual dalam hal popularitas. Pengaruhnya sebagai idol sekaligus selebriti membuatnya banyak dicari-cari para pengguna internet.

Paling baru maknae BTS itu pun dilaporkan sebagai idol K-POP paling banyak dicari di Google di paruh pertama 2020. Informasi ini pun dibuktikan langsung oleh beberapa media internasional, seperti Metro dan Vogue lewat data Google Trend. Hasilnya?

1. Jungkook BTS Menduduki Urutan Pertama

Berdasarkan data Google Trend, Jungkook BTS keluar sebagai idol K-POP paling banyak dicari secara global pada paruh pertama 2020. Popularitas Jungkook BTS ini pun melampaui rekan segrupnya, yaitu V, Jimin dan Suga yang berturut-turut berada di urutan 2, 3 dan 4.

2. Still With You Jadi Keyword Paling Banyak Dicari

Sementara berdasarkan keyword yang berkaitan dengan Jungkook BTS, Still With You jadi yang paling banyak dicari para fans. Seperti diketahui, Still With You merupakan lagu terbaru Jungkook BTS yang diproduksi sendiri dan telah dirilis tahun ini.

Hanya saja, lagu yang dirilis sebagai hadiah untuk para fans dalam rangkaian BTS FESTA 2020 itu hanya dirilis via SoundCloud secara cuma-cuma. Wajar jika fans akhirnya banyak mencari di Google, lantaran bisa dimungkinkan mereka ingin mendengarkan di platform musik lain, seperti Spotify maupun Apple Music.

3. Jungkook BTS Juga Ramai Dicari di YouTube dan TikTok

Bukan hanya di Google, Jungkook BTS juga menjadi salah satu idol paling banyak dicari di YouTube. Bahkan, tag Jungkook BTS juga banyak dicari sebanyak 10 juta kali di TikTok.

Nggak heran dengan pengaruh yang cukup besar, Jungkook BTS ini kerap membuat beragam hal yang berkaitan dengannya, seperti pakaian yang dikenakan atau bahkan makanan yang sedang ia makan dan posting di media sosial, jadi auto ludes.

Ironisnya, dari semua member BTS, Jungkook termasuk yang paling jarang aktif. Namun, sekalinya muncul langsung mencetak rekor-rekor fantastis. 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING