KOREA

Kisah Cinta Romantis Chow Yun Fat dan Istri Yang Jarang Terekspos, Tetap Saling Setia di Usia Pernikahan 30 Tahun Lebih

Rabu, 01 Juli 2020 18:30

Chow Yun Fat - Jasmine Tan (credit: TPG Images)

Kapanlagi.com - Chow Yun Fat jadi salah satu artis Mandarin yang meraih popularitas di berbagai negara. Wajah ganteng dan akting menawannya sudah menghiasi banyak film. Misalnya, A BETTER TOMORROW, CROUCHING TIGER HIDDEN DRAGON hingga PIRATES OF THE CARIBBEAN: AT WORLD'S END.

Memulai karier sejak tahun 1976, Chow Yun Fat sukses mendapatkan 5 gelar Best Actor. Penghargaan aktor terbaik pertamanya didapat lewat film A Better Tomorrow yang dibuat tahun 1986 silam.

Di balik kesuksesan yang telah diraihnya, tentu banyak yang penasaran tentang kehidupan pribadi seorang Chow Yun Fat. Terutama soal bahtera rumah tangganya bersama Jasmine Tan yang sudah dibina lebih dari 30 tahun.

 

 

1. Cinta di Hidup Chow Yun Fat

Melansir Asiaone.com, Chow Yun Fat sempat mengungkapkan jika ada dua orang yang jadi lambang cinta dalam hidupnya. Yaitu ibu dan sang istri, Jasmine Tan.

Menikah tahun 1987 silam, kehidupan rumah tangga Chow Yun Fat dan Jasmine Tan terbilang sangat romantis. Meski sering beradu akting dengan aktris-aktris cantik yang memukau, ia selalu menjaga kesetiaannya pada sang istri.

2. Ujian Rumah Tangga

Rumah tangga keduanya sempat diuji saat Chow Yun Fat dan Jasmine Tan harus kehilangan buah hati mereka tahun 1991. Setelah mengandung selama 9 bulan, mereha harus kehilangan calon putrinya yang meninggal dunia karena terlilit tali pusar.

Duka mendalam dirasakan Chow Yun Fat dan sang istri. Namun alih-alih terus terpuruk, aktor karismatik ini memilih untuk bangkit dan memberikan kekuatan buat Jasmine Tan.

"Dua orang yang bersedih tidak akan membantu (memperbaiki keadaan), jadi saya hanya berusaha yang terbaik untuk menguatkan istriku setiap hari," katanya seperti dilansir dari Asiaone.com.

3. Selalu Berpikir Positif

Ternyata Chow Yun Fat punya cara tersendiri untuk mengatasi stres yang dirasakannya. Ia rutin berjalan kaki dan mendaki untuk menghilangkan perasaan tersebut.

Dan yang paling penting, kepribadiannya yang cenderung santai membuat semuanya bisa ia lalui dengan mudah. "Saya seseorang yang (berpikiran) positif. Saya tidak menganggap segala sesuatu terlalu serius," katanya.

Dan demi kesehatan istrinya, Chow Yun Fat juga tak ingin memaksakan Jasmine Tan untuk hamil lagi karena bisa mengakibatkan komplikasi.

4. Setia Lebih dari 30 Tahun

Meski sempat melalui masa-masa duka setelah kehilangan anak mereka, Chow Yun Fat dan Jasmine Tan seolah jadi pribadi yang lebih kuat. Begitu pun dengan cinta mereka pada satu sama lain.

Di usia pernikahan mereka yang sudah memasuki 34 tahun, rumah tangga Jasmine Tan dan Chow Yun Fat tetap terlihat romantis. Jasmine bahkan memutuskan untuk menjadi manajer sang suami dan selalu setia menemani aktivitas Chow Yun Fat.


REKOMENDASI
TRENDING