KOREA

Kronologi Han Seo Hee Terlibat Kasus Narkoba Hanbin (B.I) - Ubah Statement ke Polisi

Jum'at, 14 Juni 2019 12:05 Penulis: Ayu Srikhandi

Han Seo Hee - Kim Hanbin (B.I) eks iKON © istimewa

Kapanlagi.com - Dispatch mengungkap detail keterlibatan Han Seo Hee dalam kasus narkoba Kim Hanbin (B.I) eks iKON. Ternyata ada nama lain yang terseret, yakni Lee Seung Hoon WINNER dan Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment.

Han Seo Hee membantah kalau dia merupakan bandar narkoba seperti yang diberitakan, ia hanya membelikan narkoba seperti yang diminta Hanbin. Saat ditangkap polisi karena kasus narkoba pada 22 Agustus 2016 lalu, Han Seo Hee mengungkap pada polisi soal Hanbin, ditemui Yang Hyun Suk, dan berakhir mengganti statementnya.

1. B.I Positif Narkoba

Nama Lee Seung Hoon WINNER terseret dalma kasus ini karena ada bukti chat dia menghubungi Han Seo Hee pada 1 Juni 2016. Dalam percakapan tersebut, mereka membahas soal B.I.

Menurut pengakuan Han Seo Hee, Lee Seung Hoon mengungkapkan padanya lewat telepon kalau B.I positif narkoba dalam tes narkoba yang dilakukan internal YG Entertainment.

2. Diperiksa Polisi Karena Kasus Narkoba

22 Agustus 2016 setelah tertangkap kasus narkoba, Han Seo Hee menghubungi seorang staff YG Entertainment yang disebut K. Wanita yang dulunya trainee idol itu mengaku kalau ia mengungkap soal B.I iKON ke polisi.

"Aku baru saja keluar dari kantor polisi. Aku mengatakan pada mereka soal B.I," ungkap Han Seo Hee pada K seperti yang dilansir Dispatch via Koreaboo.

Mendengar hal itu, K langsung mendatangi rumah Han Seo Hee untuk bertanya soal investigasi polisi. Esok harinya, K membawa Han Seo Hee ke kantor YG Entertainment.

3. Datang ke Kantor YG Entertainment

Han Seo Hee kemudian dibawa ke lantai tujuh gedung YG Entertainment untuk bertemu Yang Hyun Suk. Di sana sang CEO meminta HP Han Seo Hee dan berbicara selama satu setengah jam.

"Aku juga akan mematikan (HPku), jadi kamu juga. Jangan rekam (percakapan kita)," ungkap Yang Hyun Suk pada han Seo Hee.

Han Seo Hee merasa takut dan mencari cara bagaimana bisa lepas dari situasi itu. Ia pun meminta kembali HPnya karena ingin menelepon ibu.

"Aku mendapat HPku kembali untuk menelepon ibuku. Aku pergi ke kamar mandi. Aku melihat poster YG, jadi aku memutuskan untuk memotretnya. Kupikir akan ada hari di mana aku bisa mengungkapnya," jelas Han Seo Hee.

4. Mengganti Statement

Setelah pertemuannya dengan Yang Hyun Seuk, Han Seo Hee diperiksa ulang oleh pihak kepolisian. Di situ dia mengganti statementnya mengenai B.I. Bahkan saat ditanya soal percakapan Kakaotalk dengan Lee Seung Hoon, wanita ini menyangkal kalau ia tak ada hubungannya dengan mereka.

"B.I ketahuan pakai narkoba dalam tes oleh YG. Lee Seung Hoon bertanya padaku apakah baru-baru ini bertemu dengan B.I dan ada masalah besar. Sepertinya dia ketahuan pakai ganja, dan aku tidak ada hubungannya dengan itu," tutur Han Seo Hee mengubah statementnya.

Dalam investigasi ulang ini, Han Seo Hee datang ditemani pengacara YG Entertainment. Menurut detektif yang berada di lokasi, pengacaranya selalu menghentikan detektif setiap kali akan bertanya dan bahkan memberikan jawaban mewakili Han Seo Hee lewat tulisan, tidak membiarkannya berbicara.


REKOMENDASI
TRENDING