KOREA

Afgan Cerita Awal Mula Proyek Kolaborasinya dengan B.I, Grogi Karena Harus Nge-Rap

Kamis, 07 Oktober 2021 15:25

Afgan - B.I © instagram.com/afgan__/shxxbi131

Kapanlagi.com - Sukses berkolaborasi dengan musisi luar negeri seperti Jackson GOT7 dan Robin Thicke, Afgan kembali memberikan kejutan dengan merilis single kolaborasi bersama B.I dan Bipolar Sunshine yang berjudul Lost At Sea (illa illa). Afgan mengatakan proyek kolaborasi ini terjadi karena memang mereka berdua di bawah naungan manajemen yang sama.

"Kita berdua ada di satu manajemen yang sama, namanya Transparent Art. Kebetulan mereka sedang mengerjakan proyeknya B.I untuk global single-nya. Mereka reach out ke aku dan memperdengarkan lagunya," ujar Afgansyah Reza dalam keterangan rilisnya yang diterima KapanLagi®.com, Rabu (6/10).

Saat pertama kali mendengarkan lagu tersebut, Afgan langsung menyukainya karena sejak lama juga ia mengagumi lagu-lagu ciptaan B.I saat masih menjadi member iKON.

"Aku interested dan kebetulan aku suka sama lagu-lagunya iKON. Dulu kami pernah tampil untuk closing ceremony di Asian Games 2018. Kami sempat berpapasan tapi tidak saling mengenal. Jadi, aku iyakan ajakan kolaborasi itu, karena aku suka liriknya yang beautifully written dan the whole song," katanya.

1. Sangat Suka Liriknya

Lost At Sea (illa illa) adalah versi remix dari lagu illa illa milik B.I yang liriknya diubah ke dalam Bahasa Inggris. Pelantun Sadis itu pun menceritakan tentang lagu tersebut yang menurutnya memiliki arti yang dalam.

"Lagunya bercerita tentang kehilangan orang yang sangat berarti dan orang itu sudah jadi bagian besar dalam hidup kita. Tentang how we deal with that emotion," papar Afgan.

"Karena kadang menurutku, saat kita ada di vulnerable moment dalam hidup kita bisa dan itu membuat kita lost. Sebenarnya momen itulah yang memberikan banyak kekuatan yang selama ini kita pikir kita tidak punya. Lagu ini poetic banget liriknya, so it was something," lanjutnya.

2. Belajar Nge-Rap

Namun yang menjadi tantangan bagi Afgan saat membawakan lagu ini karena ia harus belajar nge-rap. Meski awalnya grogi, ia berusaha meyakinkan dirinya agar bisa memberikan hasil yang terbaik.

"Karena lagunya sudah jadi, jadi tim B.I tinggal membagi bagiannya saja untuk aku dan Bipolar Sunshine. Nah, aku kebagian nge-rap-nya gitu. Awalnya kaget dan nervous, karena ini di luar comfort zone aku dan aku jarang nyanyi cepat, apalagi nge-rap. Tapi, aku meyakinkan diri aku that I'm going to do it my way," ungkap Afgan.

"Jadi, aku nge-rap dengan sedikit ada melodi dan aku ganti beberapa melodi yang bisa memberi warna lebih dalam. Ini juga menjadi pembelajaran buatku kalau ternyata, aku bisa melakukan style lain dalam menyanyi," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING