KOREA

Terbukti Positif Narkoba Saat Jalani Masa Percobaan, Han Seo Hee Terancam Hukuman Penjara

Sabtu, 11 Juli 2020 11:44 Penulis: Renisya Satya Putri

Han Seo Hee © instagram.com/hxxsxxhee

Kapanlagi.com - Han Seo Hee baru-baru ini dinyatakan positif menggunakan narkoba. Dalam pemberitaan lokal Kamis (10/7/2020), disebutkan bahwa Han Seo Hee mendapatkan hasil tes positif untuk zat psikotropika ilegal pada Selasa (8/7/2020).

Sebelumnya, Han Seo Hee dijatuhi hukuman berupa masa percobaan selama 4 tahun setelah dinyatakan bersalah atas penggunaan obat terlarang sejak tahun 2017. Kementerian Kehakiman Korea Selatan mewajibkan setiap individu yang menjalani masa percobaan atas kasus penggunaan narkoba untuk mengikuti tes sebulan sekali.

1. Ancaman Hukuman Penjara

Han Seo Hee ditahan di fasilitas terkait setelah terbukti positif menggunakan obat-obatan terlarang dalam tes urin dadakan yang dilakukan oleh kantor percobaan di bawah Kementerian Kehakiman.

Mengingat bahwa ini merupakan pelanggaran kedua Han Seo Hee selama masa percobaan, ia akan dihadapkan pada proses investigasi bahkan terancam dijatuhi hukuman penjara. Dalam pemberitaan, disebutkan bahwa Han Seo Hee kemungkinan akan menjalani hukuman tiga tahun penjara karena dia dinyatakan positif selama menjalani masa percobaan tuduhan narkoba sebelumnya.

"Individu yang telah menjalani masa percobaan atas kasus ganja dapat diuji secara tak terduga selama masa percobaan mereka. Selain itu, jika individu tersebut telah dinyatakan positif dalam salah satu pengujian ini, mereka harus menghadapi penyelidikan dari jaksa," tutur seorang pejabat dari pemerintah kota dilansir dari Allkpop.

2. Libatkan Sederet Idol K-Pop

Sejak dinyatakan positif narkoba untuk kedua kalinya, akun Instagram Han Seo Hee langsung digembok dan tidak aktif. Perlu diingat, nama Han Seo Hee pernah menjadi sorotan setelah mengklaim bahwa salah satu personil Big Bang, T.O.P, menawarkan obat-obatan terlarangnya pada tahun 2017 silam melalui akun media sosialnya. Setelah itu, dia juga menuduh YG Entertainment mengganggu penyelidikan kasus narkoba yang menerpa mantan personil iKON, B.I, di awal tahun 2019.


REKOMENDASI
TRENDING