KOREA

Bikin Fans Baper, Lagu Kolaborasi Lee Hi Bersama Beberapa Idol K-Pop Berikut Sulit Untuk Dilupakan!

Kamis, 09 September 2021 20:36 Penulis: Editor KapanLagi.com

Lee Hi (cr: Instagram.com/leehi_hi)

Kapanlagi.com - Kesuksesan Lee Hi sebagai soloist sudah tidak diragukan lagi, mantan penyanyi YG Entertainment ini mulai dikenal publik sejak ia menjadi runner-up program K-POP STAR SEASON 1. Sebelum memulai debut sebagai penyanyi solo, Lee Hi berkolaborasi dengan Epik High dalam lagu It's Cold pada awal bulan Oktober 2012 lalu. Lagu itu sempat booming karena adanya warna suara baru dari grup hiphop tersebut, yang kemudian mengantarkan Lee Hi debut sebagai penyanyi solo pada 24 Oktober 2012 silam dengan single 1.2.3.4. Single tersebut menempati posisi pertama pada tangga lagu di Korea Selatan selama hampir tiga minggu berturut-turut.

Lee Hi sempat menjadi bagian dari grup unit dengan penyanyi sesama YG Entertainment, seperti pada Desember 2013 saat debut sebagai unit baru bersama Park Bom dengan nama BomHi dengan merilis single All I Want For Christmas Is You yang merupakan cover lagu Mariah Carey. Kemudian pada November 2014, YG Entertainment mengumumkan jika ia akan menjadi member dari special unit bentukan YG Entertainment bersama Lee Suhyun dari Akdong Musician yang diberi nama Hi Suhyun dengan single I'm Different dan dinyanyikan bersama Bobby iKON.

Dengan kepopuleran Lee Hi dengan suaranya yang khas membuat namanya semakin dikenal dan dilirik oleh banyak produser dan komposer musik guna menyanyikan lagu yang telah dibuat oleh para produser musik. Tak heran, banyak tawaran menyanyi yang terus mengalir walau bukan lagi menjadi bagian dari YG Entertainment. Oleh karena itu, ia kerap berkolaborasi dengan banyak idol K-Pop dan tak jarang juga lagu kolaborasi tersebut merajai tangga lagu di negaranya, bahkan sampai di luar Korea Selatan.

Bagaimana jika Lee Hi berkolaborasi dengan bias kamu? Pasti akan dibuat semakin bucin dengan lagu yang digarap bareng Lee Hi. Dijamin tidak akan bosan dan pasti kamu akan menikmatinya. Berikut list lagu kolaborasi Lee Hi bersama idol K-Pop untuk menemani hari-harimu..

1. Lee Hi & B.I eks iKON

Lee Hi merilis lagu bertajuk Savior bersama B.I mantan member iKON yang saat ini juga menjadi soloist. Lagu ini baru saja dirilis pada 3 September 2021, pada laman Youtube milik AOMG. Savior sangat dinantikan oleh para penggemar Lee Hi, bahkan sebelum perilisannya, banyak yang sudah menebak jika pada lagu ini Lee Ha Yi (nama asli Lee Hi) akan berkolaborasi bersama B.I eks member iKON. Benar saja, banyak dari fans Lee Hi dan B.I yang histeris serta menangis haru atas peluncuran lagu ini.

Lee Hi dan B.I telah memiliki tiga lagu duet, di mana pada tahun 2019 lalu keduanya masih sama-sama menjadi bagian dari YG Entertainment dengan merilis single No One. Kemudian B.I yang berkolaborasi dengan Lee Hi pada lagunya bertajuk Daydream, yang baru saja dirilis dua bulan lalu. Lirik pada lagu ini ditulis langsung oleh B.I sehingga langsung menarik banyak perhatian oleh para penggemar kedua idol ini. Keseluruhan lirik lagu ini mengartikan dengan adanya dua orang yang saling membantu dan menguatkan. Banyak penggemar yang baper atas terdapat penggalan lirik, di mana memiliki arti sangat dalam seolah mewakili pengalaman pribadi B.I dan Lee Hi.

 

2. Chanyeol EXO, DJ Raiden & Changmo, Lee Hi

Lagu garapan DJ Raiden dan Chanyeol EXO bertajuk YOURS ini mendadak memasuki chart tertinggi di Korea Selatan dan terus mengalami peningkatan pasca perilisan single ini pada tahun lalu. DJ Raiden mengungkapkan jika kolaborasi multi genre ini merupakan suatu mahakarya yang luar biasa selama ia bekerja di industri musik. Ditambah dengan suara emas milik Lee Hi, membuat lagu ini menjadi hidup dan tidak membosankan. Chanyeol EXO juga berpendapat jika lagu ini memiliki lirik yang sedih, namun dipadukan dengan nada ceria.

Lagu ini sangat cocok bagi anak muda yang baru saja putus dengan pasangan, walau liriknya bercerita tentang kerinduan akan kasih sayang yang telah banyak diberikan oleh sang mantan, namun dikemas dengan musik R&B sehingga tidak akan membuatmu larut dalam kesedihan. Lagu ini juga cocok untuk menemani mu beraktivitas sepanjang hari karena pembawaannya yang ringan, fresh, serta ear catching.

 

3. Mingyu, Wonwoo SEVENTEEN & Lee Hi

Dua lelaki tampan member SEVENTEEN, Mingyu dan Wonwoo baru saja merilis single terbaru bertajuk Bittersweet, single ini dirilis pada 28 Mei 2021 lalu. Kedua pria multi talent itu sontak memberi kabar mengejutkan kepada penggemar karena single terbarunya dinyanyikan bersama Lee Hi. Lagu ini memiliki daya tarik tersendiri karena adanya perpaduan tiga suara khas yang dimiliki oleh masing-masin idol.

Sebelumnya, Mingyu dan Wonwoo telah memberi bocoran kepada penggemar pada teaser pertama mereka dengan adanya poster bergerak yang menampilkan dua penyanyi sedang berjalan di tengah hujan. Single ini berhasil menduduki peringkat tertinggi pada tangga lagu di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia. Dengan adanya pencapaian tersebut, Mingyu dan Wonwoo berhasil membuktikan kekuatan dari All-around Combination milik boyband SEVENTEEN.

 

Artikel ini ditulis oleh: Vici Erta

 

 

REKOMENDASI
TRENDING