KOREA

Bagus Parah! 7 Intro Album K-Pop Ini Wajib Kamu Dengerin: BTS - NCT

Sabtu, 26 September 2020 20:35 Penulis: Editor KapanLagi.com

BTS © Album MAPS OF THE SOUL 7 - NCT © NAVER X Dispatch

Kapanlagi.com - Selain title dan b-side track, biasanya artis Korea akan memasukkan intro di list pertama album. Intro sendiri bisa berupa melodi atau lagu singkat yang menggambarkan album secara keseluruhan. Meski singkat banyak intro album yang gak kalah enak dari title track nya lho!

Mau tahu intro album mana saja yang wajib kamu dengerin? Yuk simak daftarnya berikut ini!

 

 

1. Lee Hi - Turn It Up

Turn It Up merupakan intro dari album pertama Lee Hi, FIRST LOVE. Intro ini rilis di tahun 2013 dan menjadi pembuka untuk empat lagu lainnya. Menuangkan ciri khas Lee Hi yang kental dengan suara R&B nya, Turn In Up menjadi salah satu intro yang harus banget kamu dengerin!

2. BTS - What Am I to You

Bukan cuma all out di lagu intinya, BTS ternyata juga bikin intro album yang keren banget lho! Salah satunya adalah What Am I to You yang dinyanyikan oleh RM. Nggak sembarangan, intro tersebut mengandung makna yang sangat dalam dan menyentuh banget. Buat ARMY yang penasaran, kalian bisa dengerin What Am I to You di album DARK&WILD.

3. Teen Top - Origin

Di tahun 2017, Teen Top mengeluarkan Origin sebagai intro dalam album HIGH FIVE. Meski hanya berdurasi 0:38 detik, kamu bisa terhanyut dalam lagu singkat ini. Jadi pengen dengerin full nya kan, KLOvers?

4. NCT - Neo Got My Back

Menyambut NCT 2018, SM merilis Neo Got My Back sebagai intro dari album NCT 2018 EMPATHY. Bukan cuma lagunya yang asyik abis, kamu juga bisa melihat visual ke-18 member NCT di video NCT 2018 Yearbook #2. Komplit banget, kan?

5. Chung Ha - Hand On Me

Buat kamu yang ngikutin Chung Ha dari awal debut, pasti pernah dengerin intro ini kan? Yap, Hands On Me adalah intro hits Chung Ha yang masuk ke jajaran lagu di album yang berjudul sama, HANDS ON ME. Intro ini sering dibawakan Chung Ha sebelum lagu Why Don’t You Know. Ia juga merilis dance practice dari intro ini lho!

6. Hwasa MAMAMOO - No Body Else

Menjadi bagian dari album ke-2 Hwasa, No Body Else adalah intro album selanjutnya yang nggak boleh ketinggalan untuk kamu dengerin. Intro ini juga punya versi video yang bisa memanjakan matamu dengan pemandangan alam yang indah. Liriknya yang indah juga bisa membuatmu ketagihan dengan intro album MARIA itu.

7. Taeyang - White Night

Siapa sih yang gak kenal dengan personil Big Bang ini? Taeyang adalah salah satu musisi yang dikenal dengan suaranya yang sangat merdu. Bakatnya itu bisa kamu rasakan juga di intro albumnya yang berjudul White Night. Meski kurang dari 2 menit, intro tersebut bisa mengobati rasa rindumu terhadap cowok ganteng yang satu ini.

Menggarap album dengan sangat niat, rupanya idol K-Pop juga bikin intro album yang keren banget kan, KLovers? Mana nih yang nyangkut di hati kamu?

Ditulis oleh: Ghariza Fathia


REKOMENDASI
TRENDING