Kronologi Rumor Keluarnya Tao Dari EXO, Bikin Fans Ketar-Ketir

Kamis, 16 April 2015 20:15 Penulis: Rahmi Safitri
Kronologi Rumor Keluarnya Tao Dari EXO, Bikin Fans Ketar-Ketir Tao EXO © SM Ent
Kapanlagi.com - Fans EXO belum juga sembuh sepenuhnya dari luka dengan keputusan Kris Wu dan Luhan untuk keluar dari boyband Korea yang sedang super populer ini. Kini rumor beredar di media China kalau Tao juga akan segera memutuskan kontraknya dengan SM Entertainment.

Dilansir dari Koreaboo, media lokal China iQiYi yang pertama kali mengeluarkan rumor ini. Fans pun jadi khawatir karena kabar kepergian Kris dan Luhan juga beredar pertama kali dari media China, Sina. Nama asli Tao, Huang Zitao, pun segera menjadi trending di media sosial China, Weibo.

Tao EXO ketika membeli obat sendiri dengan keadaan kaki cedera, bikin fans pilu © koreaboo.comTao EXO ketika membeli obat sendiri dengan keadaan kaki cedera, bikin fans pilu © koreaboo.com

Inilah kronologi tentang rumor keluarnya Tao serta tanggapan dari SM Entertainment:

  1. Tao mengalami cedera kaki setelah terkena karang di acara variety show Laws of The Jungle, Juli 2014.
  2. Cederanya kambuh lagi ketika ikut dalam pertandingan basket di acara Idol Stars Athletic Championship, Februari lalu.
  3. Cedera Tao makin parah di konser EXO, Maret. Dia tak ikut tampil ketika EXO perform Growl.
  4. Tao sempat ikut comeback stage EXO di M! Countdown dan perform lagu baru mereka Call Me Baby, tapi keadaannya tambah parah setelah itu.
  5. Tao terlihat membeli obat sendirian dengan memakai tongkat dan membuat fans merasa sedih.
  6. Kabar terbaru dari Tao menyebutkan kalau dia pulang kampung karena cederanya yang makin buruk.
  7. Kamis pagi (16/4), iQiYi mengonfirmasi kalau Tao akan segera memutuskan kontraknya dengan SM Entertainment. Informasi ini diklaim didapat dari sumber terpercaya di industri hiburan, selain itu juga berdasar beberapa kejadian seperti cederanya Tao, aktivitas rapper itu yang semakin meningkat di China, dan kedekatannya dengan aktor top Huang Xiao Ming.
  8. Setelah kabar ini menyeruak, berbagai media mencoba menghubungi SM Entertainment dan Tao.
  9. Media China, Sina, memberitakan kalau salah satu perwakilan dari SM Entertainment mengaku tidak yakin dengan kabar tersebut. Sedangkan belum ada pernyataan resmi dari Tao.
  10. Media Korea, Star Seoul TV, mengaku gagal mendapat respons dari SM.
  11. Sina menarik pernyataan pihak SM yang menyebut tidak yakin dengan rumor hengkangnya Tao. Artikel tentang kabar tersebut masih ada di situs Sina, tapi pernyataan dari SM dihapus dan hanya menyebutkan belum mendapat respon dari pihak Tao.
  12. Kamis (16/4) pukul 6.30 waktu Korea, SM entertainment akhirnya merilis pernyataan resmi yang berbunyi, "Laporan dari media China tentang Tao EXO yang akan mengakhiri kontrak adalah sepenuhnya salah dan hanya rumor yang tak ada dasarnya.
Sudah tenang, EXO-L? Semoga saja pernyataan dari SM terakhir benar adanya dan tak ada lagi member yang keluar dari EXO.

(kor/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING