KOREA

Lagu EXO, BTS, Sampai Super Junior Diputar di Opening Asian Para Games 2018

Sabtu, 06 Oktober 2018 22:00 Penulis: Rahmi Safitri

© Istimewa

Kapanlagi.com - Setelah Asian Games berakhir, kini muncul lah Asian Para Games 2018. Masih digelar di negara kita Indonesia tercinta dan pembukaannya pun berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu malam (6/10/2018) dan tak kalah meriahnya dengan opening dari Asian Games. 

Sama seperti Asian Games, budaya Indonesia juga benar-benar ditunjukkan di opening Asian Para Games.  Di acara ini ditampilkan rumah adat, lagu dan tarian daerah kebanggaan Indonesia dengan melibatkan sekitar 1500 dancer.

Bukan cuma itu saja, saat memasuki acara defile atlet (iring-iringan atlet), sejumlah lagu dari beberapa negara peserta pun diputar menunjukkan keberagaman. Uniknya ada lagu-lagu K-Pop yang langsung bikin banyak fans pecinta boyband dan girlband Korea heboh.

1. Lagu K-Pop di Pembukaan Asian Para Games 2018

Salah satu lagu pertama yang diputar di saat defile atlet adalah Power milik EXO. Lagu ini sebelumnya pernah dibawakan oleh EXO saat menjadi pengisi acara di penututapan Olimpiade Pyeongchang 2018 serta sering dipakai di event olahraga.

Selain EXO, lagu-lagu dari para artis SM Entertainment juga ikutan diputar lho yaitu View milik SHINee, Lil' Touch dari Girls Generation Oh!GG, dan Black Suit-nya Super Junior. Masih ingat dong saat SuJu menjadi artis penutup di closing ceremony Asian Games 2018?

Fans K-Pop juga mendengar lagu Fake Love milik BTS juga sempat diputar meskipun tak lama. Pokoknya fans K-Pop jadi suka nih lagu-lagu favorit mereka diputar untuk menyemangati para atlet Asian Para Games 2018.

2. Lagu Lainnya

Selain lagu-lagu K-Pop, juga diputar lagu dari negara-negara peserta Asian Para Games 2018. Di antaranya ada Hero milik diva top Jepang, Namie Amuro. Ada pula lagu JJ Lin yang You and Me. Single Goodbye milik penyanyi top China, G.E.M, juga ada. Masih banyak yang lainnya pula.

Pastinya dong lagu Indonesia juga diputar saat defile atlet, yaitu Gebyar Gebyar dan Garuda di Dadaku. Pokoknya lagunya menghibur semua atlet, hadirin, dan penonton yang hadir di stadion untuk menyaksikan acara pembukaan.

Untuk para atlet, semoga sukses dalam bertanding serta menginspirasi banyak orang. Kalah atau menang sudah biasa yang penting menjunjung nilai sportivitas dan persahabatan.

 


REKOMENDASI
TRENDING