Lee Soo Man SM Ent. Lagi-Lagi Ketahuan Nggak Bayar Pajak?

Rabu, 14 Januari 2015 08:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Lee Soo Man SM Ent. Lagi-Lagi Ketahuan Nggak Bayar Pajak? foto: istimewa
Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu, Lee Soo Man sempat tersandung kasus penggelapan pajak. Meski telah disangkal, berita ini kembali muncul dan membuat banyak fans artis SM Entertainment penasaran, Selasa, (13/1).

Menurut yang diberitakan KBS, ada 44 chaebol (orang-orang kaya di Korea) dan seleb yang terlibat dalam transaksi asing ilegal. Dengan total 65 kasus, kerugian mencapai 138 miliar won atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Para chaebol ini ketahuan tak melapor pada badan pajak setelah membeli real estate dan membuka akun di bank Amerika. Diduga beberapa yang terlibat adalah Lee Soo Man dan aktris Han Ye Seul.

Sang pendiri agensi TVXQ, Super Junior, Girls Generation, dan bintang lainnya ini itu diduga telah membeli beberapa real estate di Los Angeles. Sedangkan Han Ye Seul juga ketahuan membeli sebuah bangunan di Koreatown, Los Angeles.

Lee Soo Man dan Han Ye Seul diduga melakukan penggelapan pajak. @koreaboo.comLee Soo Man dan Han Ye Seul diduga melakukan penggelapan pajak. @koreaboo.com

Menurut pernyataan resmi SME, Lee Soo Man sebenarnya telah melengkapi semua laporan untuk pembelian luar negeri. Sayangnya, pihak asing lah yang malah belum melengkapinya. Malahan, mantan CEO ini mengaku sudah melapor pada Badan Keuangan Korea.

"Lee Soo Man menyadari adanya kesalahan dari pihak asing dalam laporan dan review administrasi. Hal ini langsung dilaporkan dan dijelaskan pada Badan Keuangan terkait kesalahan yang ada," jelas perwakilan SME, seperti yang dilansir Koreaboo.

Di sisi lain, KeyEast juga menyangkal jika artis mereka melakukan transaksi ilegal. Diungkapkan, ada salah paham terkait proses pembelian bangunan oleh Han Ye Seul di luar negeri itu.

"Kamu akan segera membayar denda yang diterapkan secepatnya setelah ada informasi dari Dinas Keuangan," jelas agensi Kim Soo Hyun yang juga meminta maaf.

Well, sepertinya para orang kaya Korea ini cukup sering salah prosedur untuk saat melakukan transaksi ya? Semoga deh nggak terulang lagi, daripada dianggap nggak bayar pajak.

(kor/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING