Lokasi Asli Cafe Uruk 'DOTS', Ada di Seoul & Muncul di MV EXO

Rabu, 01 Juni 2016 07:45 Penulis: Rahmi Safitri
Lokasi Asli Cafe Uruk 'DOTS', Ada di Seoul & Muncul di MV EXO Yoo Si Jin dan Seo Dae Young © KBS2
Kapanlagi.com - Salah satu lokasi yang pasti dihafal oleh para penggemar Descendants of the Sun adalah Uruk. Uruk adalah negara fiktif yang sengaja dibikin demi kepentingan drama yang dibintangi oleh Song Hye Gyo dan Song Joong Ki ini. Demi mendapatkan gamcafean dari Uruk, tim produksi sampai melakukan pengambilan gamcafe di beberapa tempat termasuk di Yunani.

Diceritakan, dalam DOTS kalau karakter Yoo Si Jin (Song Joong Ki) dan Seo Dae Young (Jin Goo) suka hangout di sebuah cafe di daerah perkotaan di Uruk. Yoo Si Jin bahkan juga pernah mengajak Kang Mo Yeon (Song Hye Gyo) ke cafe itu.

Suasana cafe itu memang terkesan vintage, tapi ternyata lokasi aslinya ada di Itaewon, Seoul. Cafe ini terletak di lokasi yang populer dengan kalangan orang asing yang ada di Korea.

Lokasi barnya sama dengan yang ada di MV Lightsaber-nya EXO © Kpop HeraldLokasi barnya sama dengan yang ada di MV Lightsaber-nya EXO © Kpop Herald

Menurut Kpop Herald juga, cafe ini pernah juga pernah muncul di MV EXO yang Lightsaber. Di MV tersebut, Sehun EXO terlihat menaiki tangga menuju sebuah pub sambil membawa lightsaber. Nah, itu adalah bagian depan dari cafek 'Uruk' ini.

Spot ini masih dijaga © Kpop HeraldSpot ini masih dijaga © Kpop Herald

Cafe ini namanya Seoul Pub dan didirikan tahun 1995. Pengunjung yang datang bisa main bilyard, membaca, atau sekedar ngobrol saja. Salah satu spot di mana Song Hye Gyo dan Song Joong Ki pernah syuting tetap dijaga mirip dengan di drama.

Kalau kebetulan ke Seoul bisa kok foto-foto di depan cafenya. Pokonya logo Pub Seoul ini penuh warna kuning dan dihiasi dengan lambang Taegeuk tiga warna. Taegeuk adalah lambang bulat yang ada di bendera Korea.

Seoul Pub bagian depan © Kpop HeraldSeoul Pub bagian depan © Kpop Herald

(kpo/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING