KOREA

Memesona Luar Dalam, 5 Aktor Korea Ganteng ini Dulunya Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin

Selasa, 11 Agustus 2020 10:00 Penulis: Renisya Satya Putri

Ha Seok Jin - Kang Dong Won - Im Siwan © istimewa

Kapanlagi.com - Merupakan hal yang umum jika seorang aktor merupakan lulusan sekolah akting atau seni pertunjukan. Namun, beberapa dari mereka ternyata menempuh pendidikan teknik mesin, salah satu jurusan yang paling sulit. Fakta ini membuktikan bahwa mereka nggak hanya diberkati dengan visual yang kuat, tetapi juga kecerdasan yang luar biasa. Berikut adalah deretan aktor yang dulunya mahasiswa teknik mesin, intip yuk!

1. Kang Dong Won

Kang Dong Won awalnya tidak berencana untuk meniti karier di dunia hiburan. Aktor kelahiran 18 Januari 1981 ini mengambil jurusan teknik mesin di Kampus ERICA (Education Research Industry Cluster at Ansan) di Universitas Hanyang dan mencetak skor 192 dari total 200 poin pada ujian masuk terpadu. Dikatakan bahwa Kang Dongwon memiliki IQ 137.

2. Namgoong Min

Namgoong Min adalah tipe aktor dengan bakat yang membuat kalian berpikir bahwa dia memang dilahirkan untuk meniti kariernya saat ini. Namun, ternyata dia juga memiliki latar belakang yang sama dengan Kang Dong Won dan mengantongi gelar sarjana teknik mesin di Universitas Chung-Ang.

Namgoong Min mengatakan bahwa pilihan jurusannya dipengaruhi oleh orang tuanya, ayahnya adalah kepala sekolah dan ibunya seorang ibu rumah tangga. Dalam sebuah wawancara, Namgoong Min mengungkapkan bahwa dia bermimpi menjadi seorang aktor saat dia menjadi mahasiswa tingkat dua.

3. Im Siwan

Im Siwan merupakan sosok yang benar-benar multitalenta, dia memulai debutnya sebagai idol bareng ZE:A sebelum meniti karier sebagai aktor. Namun, tak banyak yang tahu kalau idol ganteng ini memiliki latar belakang teknik mesin.

Im Siwan diterima di departemen teknik mesin Universitas Nasional Busan setelah mencetak skor 450 dari total 500 poin pada ujian masuk sekolah. Namun, akhirnya dia keluar di tahun kedua untuk mengejar mimpinya sebagai penyanyi.

4. Ha Seok Jin

Ha Seok Jin kuliah di jurusan dan universitas yang sama dengan Kang Dongwon, teknik mesin Universitas Hanyang. Selama masa kuliah, dia menerima beasiswa khusus siswa yang masuk dalam 10 persen teratas.

Di salah satu episode variety show tvN Problematic Men, Jun Hyun Moo mengungkapkan bahwa Ha Seok Jin terus menerus menerapkan gelarnya dalam kehidupan sehari-hari. Dia bahkan menghitung percepatan gravitasi mobil baru saat mereka keluar.

5. Joo Woo Jae

Joo Woo Jae yang meniti karier sebagai seorang model, DJ, dan pembawa acara radio merupakan lulusan Universitas Hongik. Model yang banting setir menjadi aktor ini pernah mengungkapkan, "Saya mendapat nilai A+ untuk mata kuliah mekanika benda padat, dinamika, dan hidrodinamika."


REKOMENDASI
TRENDING