KOREA

Menu Termurah Burning Sun yang Diduga Bisnis Seungri eks Big Bang Rp 250 Juta

Senin, 18 Maret 2019 21:59 Penulis: Ayu Srikhandi

Seungri saat jadi DJ di Burning Sun © Lee Soongan via twitter.com/pandariko

Kapanlagi.com - Kasus club Burning Sun yang dikenal oleh penggemar K-Pop sebagai salah satu bisnis Seungri eks Big Bang terus menjadi sorotan. Kelab malam ini sendiri memang diperiksa oleh pihak kepolisian atas dugaan kekerasan, pelecehan seksual, narkoba, prostitusi, dan suap.

Salah satu fakta yang membuat hampir tak percaya adalah harga set menu di Burning Sun yang ternyata paling murah saja Rp 250 juta.

Hal ini diungkapkan oleh Jang Hansol lewat akun Youtubenya Korea Reomit. Hansol sendiri merupakan Youtuber asal Korea yang fasih berbahasa Indonesia dan Jawa karena pernah tinggal di Malang selama belasan tahun.

 

 

1. Menu VVIP

Diungkapkan, kalau set menu di Burning Sun yang paling murah adalah Rp 250 juta. Sedangkan yang paling mahal bisa mencapai harga Rp 1 - 2 miliar. Tentunya ini merupakan nominal yang fantastis sekali.

2. Pendapatan Rp 213 Miliar

Dari penuturan Hansol, club di daerah Gangnam ini berdiri pada 23 Februari 2018. Meski baru satu tahun, sudah meraih pendapatan tertinggi di daerah Gangnam di antara club-club malam lainnya.

Nggak tanggung-tanggung, pendapatannya mencapai Rp 213 miliar rupiah. Namun diperkirakan ada banyak pendapatan yang tidak tercatat untuk menghindari pajak.

3. Gelapkan Pajak

Burning Sun juga diungkapkan melakukan cara tersendiri agar pembayaran pajaknya rendah dengan cara laporan keuangan yang lebih rendah dari seharusnya. Mereka memanfaatkan seringkali meminta customernya untuk bayar tidak memakai cash, tapi transfer ke rekening bank yang lain (bukan rekening-Burning Sun).

 

(kpl/dka/jje)

Reporter: Mahardi Eka Putra


REKOMENDASI
TRENDING