HOME » SELEBRITI » IU

Menuai Kontroversi Lagi, IU Dituding Plagiat di Album Baru

Jum'at, 06 November 2015 17:45 Penulis: Kiky Kurnia Dewi
Menuai Kontroversi Lagi, IU Dituding Plagiat di Album Baru IU © stardailynews.com
Kapanlagi.com - Tampaknya tahun ini IU belum bisa bernapas lega nih. Usai kisah cintanya dengan musisi Jang Ki Ha selama dua tahun tertutup rapat-rapat akhirnya terbongkar, ia harus menghadapi serangkaian tudingan plagiat.

Baru saja rilis album baru bertajuk CHAT SHIRE, IU langsung mencuri perhatian. Ditambah lagi, konsep Alice in Wonderland juga jadi salah satu keunikan tersendiri dalam comeback bintang Dream High tersebut.

Cukup meledak, publik mulai menyadari bahwa track andalah IU berjudul 23 terdapat suara Britney Spears di salah satu lagu populernya Gimme More. Tak lama setelah bikin heboh dunia maya, agensi dan rumah produksi album CHAT SHIRE segera berikan tanggapannya.

IU dicurigai telah plagiat dalam teaser barunya. © netizenbuzz.comIU dicurigai telah plagiat dalam teaser barunya. © netizenbuzz.com

Hingga saat ini LOEN mapun Sony Music sedang berusaha mengonfirmasi pihak Britney Spears mengenai kemungkinan tersebut. Lebih lanjut, teaser artistik IU untuk Zeze tersangkut skandal plagiat.

Dengan konsep rambut terurai, IU dicurigai menjiplak konsep Angela Kohler & Ithyle Griffiths dengan Lost Things yang telah rilis 2010 silam. Namun hal tersebut masih belum mendapatkan konfirmasi dari LOEN Entertainment.

"Kontroversi IU ini nggak ada habisnya," "(Albumnya) nggak ada isinya kecuali plagiat saja, bahkan Red Shoes juga hasil jiplakan," "sampai jumpa," komentar beberapa netizen seperti dikutip dari Netizen Buzz.

(net/kkd)


REKOMENDASI
TRENDING