KOREA

Modus Penipuan Ngaku Jadi Manajer BLACKPINK, Budi Minta Foto Seksi Korban

Rabu, 06 Februari 2019 11:32 Penulis: Ayu Srikhandi

BLACKPINK © Topstarnews.net

Kapanlagi.com - Fans K-Pop dihebohkan oleh modus penipuan yang mengaku-ngaku adalah manajer BLACKPINK dan menjanjikan fans bisa video call dengan Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose. Hal ini terungkap saat sebuah akun Facebook bernama Syarifah Sekar Wangi memposting tipuan tersebut di grup penggemar BLACKPINK.

"Ada yang mau jadi member dan dapatkan WA Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose. Kalau mau silakan daftar dan lakukan persyaratan, gak hoax suah banyak member yang bisa video call sama BLACKPINK dan bisa chat setiap hari. Tetapi syaratnya penting nomor WA jangan disebarkan karena bisa tertangkap," begitu lah pesan yang dituliskan.

BLACKPINK mendadak punya manajer bernama Budi, "Yang mau daftar ke om Budi manajer BLACKPINK. 08986102224. WA om Budy manajer BLACKPINK. Daftarkan segera menjadi member dan ikuti syaratnya dari Om Budi oke. Jangan dikomen, cukup diping aja WA omnya. Oke."

1. Minta Foto Seksi

Akun Twitter @rlthingy mengungkap seperti apa hasil WA pada orang yang disebut sebagai Om Budi ini. Ternyata, ia menipu demi mendapatkan foto seksi korban.

Setelah meminta data korban, korban diminta untuk mengikuti syarat-sayar yang diberikan.

"Oke kamu kirim foto seksi seperti member lainnya, om kirimkan contoh bukti", "Kamu foto pakai baju dan CD aja", "Om cuma mau lihat aja gak diapain. Kalau kamu mau kirim, Om gak bakal sebarkan foto kamu. Pasti om rahasiakan, cuma kamu dan om yang tahu," tulis penipu.

2. Tuliskan Kalimat Tak Senonoh

Dari percakapan Whatsapp ini, bisa dilihat jelas kalau sang penipu hanya ingin memanfaatkan momen kepopuleran BLACKPINK demi kepuasan diri. Beruntung fans satu ini tidak termakan dengan tipuan tersebut.

"Untuk lihat aja bikin om nafsu aja fotonya", "Yang bagus agar om nafsu lihatnya", "Tapi harus benar foto m***k kamu, om tahu kalau punya kamu atau bukan," seperti itu lah kalimat tak pantas yang diungkapkan sang penipu.

3. Pakai Foto Karyawan Shopee

Dalam foto Whatsapp yang dipakai, orang yang mengaku bernama Budi itu memakai foto seseorang yang sedang bersalaman dengan Lisa BLACKPINK. Diungkapkan kalau sosok tersebut bernama asli Rezki Yanuar yang merupakan salah satu manager Shopee.

"Saya karyawan Shopee, dan yang jadi "Om Budi" di foto itu mas Rezki Yanuar Country Brand Manager Shopee Indonesia," ungkap akun @satyodc yang bersaksi kalau pelaku sengaja mencuri foto untuk menyamarkan identitasnya.


REKOMENDASI
TRENDING