KOREA

Netizen Korea Curiga Media Gunakan Yoochun Untuk Tutupi Kasus Burning Sun

Rabu, 24 April 2019 14:35 Penulis: Ayu Srikhandi

Yoochun - Seungri © istimewa

Kapanlagi.com - Netizen Korea ramai membahas mengenai kasus Yoochun JYJ yang dicurigai digunakan untuk menutupi kasus Burning Sun, yang baru-baru ini diungkap oleh MBC terlibat dalam sederetan tindakan kriminal seperti membius wanita, menyiksa, hingga penjualan anak di bawah umur.

Ribuan netizen menyetujui kalau media terlalu membesar-besarkan kasus narkoba Yoochun, padahal Burning Sun dianggap lebih parah tapi belum ada update terbaru mengenai siapa saja yang terlibat dalam kasus club yang terletak di Gangnam itu.

Setelah berbulan-bulan pemeriksaan pada Burning Sun terkait banyaknya kasus yang menimpa club yang sebelumnya terkenal di antara fans K-Pop sebagai club milik Seungri ini, polisi belum merilis nama-nama penting mengenai siapa saja pemilik saham, investor, hingga tamu VVIP yang dicurigai melakukan sederetan tindakan kriminal.

1. Komentar Netizen Korea

"Kalian terlalu ramai membahas kasus narkoba orang ini untuk menutupi kasus snuff film Burning Sun (film yang merekam tindakan keji) yang terungkap kan? Ini benar-benar menunjukkan level Naver yang terus berusaha untuk menutupi beritanya ke portal internasional. Kamu takut YG dan yang lainnya berkomplot dengannya kan? Pemerkosaan, narkoba, menculik wanita, ungkap semua tamu VVIP yang sadis itu!," komentar seorang netizen dengan like sampai hampir dua ribu.

Sedangkan netizen lain merasa kecewa karena melihat perkembangan dari kasus Burning Sun begitu lambat, "Kalian menyita rumah Park Yoochun untuk investigasi, sedangkan tak peduli seberapa banyak kasus yang menimpa Seungri, kalian tak akan memeriksanya kan? Burning Sun menggunakan kasus narkoba untuk menutupi kasus pemerkosaan dan narkoba mereka. Kenapa kalian sangat takut jika fakta fakta merekam video ilegal itu terungkap? Berapa banyak tamu VVIP yang namanya tak bisa diungkap? Rilis daftar tamu VVIP dan periksa Yoon Gyugeun!."

Yoon Gyu Geun merupakan petinggi polisi yang diperiksa karena diduga terlibat dalam kasus Burning Sun dan kasus suap Choi Jong Hoon.

Di sisi lain, media menyeret nama YG Entertainment karena Naver yang merupakan portal utama pencarian itu diduga melakukan investasi pada anak perusahaan YGE, Black Label.

2. Seungri Kembali Diperiksa

Hingga saat ini, Seungri masih diperiksa atas kecurigaan terlibat dengan sederetan kasus, termasuk Burning Sun dan juga grup chat bersama Jung Joon Young. Menurut sederetan media, Seungri eks Big Bang juga baru saja kembali diperiksa oleh kepolisian pada 23 April 2019, ia menghabiskan waktu 10 jam di kantor polisi.

Yoochun sendiri setelah terbukti positif narkoba, mengumumkan mundur dari dunia entertainment. Agensi juga langsung memutus kontrak eksklusif idol-aktor ini, serta menghapus nama Yoochun dari daftar artis mereka.


REKOMENDASI
TRENDING