HOME » KOREA
KOREA

One Piece 957: Terungkapnya Nilai Bounty Yonko Hingga Bajak Laut Roger

Sabtu, 28 September 2019 11:15 Penulis: Guntur Merdekawan

© One Piece Wikia

Kapanlagi.com - Note: Artikel ini mengandung major spoiler. Buat kalian yang tak ingin kena spoiler, dianjurkan untuk berhenti membaca sampai sini saja.

Jika versi anime-nya baru mulai masuk ke permulaan Arc Wano, versi manga terbaru One Piece, yakni chapter 957 kini sudah mulai masuk ke babak ketiga. Berbagai fakta-fakta menarik pun secara perlahan terungkap.

Pada chapter 957, secara mengejutkan Eiichiro Oda merilis daftar bounty para Yonko (penguasa laut di New World) yang selama ini disembunyikan. Seperti yang sudah bisa diduga, nilai kepala mereka benar-benar mengejutkan, bahkan jauh sekali di atas para jagoan kita, seperti Monkey D Luffy yang saat ini dihargai 1,5 miliar berry.

Seperti diketahui, 4 sosok yang masuk dalam daftar Yonko adalah Big Mom, Kaido, Blackbeard dan juga Shanks. Tak cuma itu saja, chapter 957 juga membocorkan nilai bounty dari eks Yonko, Whitebeard yang kini telah meninggal, plus raja bajak laut, Gold Roger.

 

 

1. Blackbeard

Blackbeard adalah bajak laut yang belum lama ini mendapatkan titel sebagai Yonko. Ada beberapa alasan kenapa eks kru dari Whitebeard Pirate dan juga eks Shichibukai ini mendapatkan titel mengerikan tersebut.

Blackbeard merupakan satu-satunya bajak laut yang memiliki 2 buah setan sekaligus, yakni Yami-Yami no Mi (Dark Dark Fruit) dan juga Gura-Gura no Mi (Tremor Tremor Fruit). Buah iblis kedua didapatkan Blackbeard setelah membunuh Whitebeard pada perang besar di Marineford.

Anyway, kepala Blackbeard dihargai 2.247.600.000 berry oleh pemerintah. Hidup atau mati.

2. Shanks

Sudah hampir 1000 episode, namun hingga saat ini kita belum juga menyaksikan kemampuan bertarung dari Shanks yang sesungguhnya. Namun seperti diketahui, sosok Shanks begitu ditakuti oleh para bajak laut, pun angkatan laut.

Hingga saat ini, tak ada indikasi yang menunjukkan jika Shanks adalah pemakan buah iblis. Namun diketahui jika si rambut merah ini punya Haoshoku Haki (Conqueror Haki) yang begitu kuat.

Bounty dari Shanks adalah 4.048.900.000 berry. Hidup atau mati.

3. Big Mom

Adalah antagonis utama dalam arc Whole Cake. Selain memiliki kekuatan yang mengerikan, wanita dengan nama lain Charlotte Linlin ini juga punya pasukan yang jumlahnya sangat besar. Dan hampir semuanya merupakan anak kandungnya sendiri.

Big Mom juga memiliki beberapa jendral perang yang sangat tangguh, seperti Katakuri, Cracker dan juga Smoothie. Ia merupakan pemakan buah iblis Soru-Soru no Mi (Soul Soul Fruit) yang membuatnya bisa memberikan 'nyawa' pada benda mati apapun dan menciptakan pasukan dalam jumlah besar.

Bounty dari Big Mom adalah 4.388.000.000 berry. Hidup atau mati.

4. Kaido

Adalah antagonis utama dalam arc Wano. Ia merupakan ketua dari Beasts Pirates. Tak heran jika Kaido mendapatkan titel sebagai Yonko, mengingat Ia juga dijuluki sebagai makhluk terkuat di muka bumi.

Hingga saat ini kita juga belum melihat kekuatan penuh dari Kaido, namun sosoknya memang begitu ditakuti oleh seluruh orang. Ia merupakan pemakan buah iblis tipe Zoan, yang namanya belum diketahui.

Kepala Kaido dihargai 4.611.100.000 berry. Hidup atau mati.

5. Whitebeard

Merupakan eks Yonko dan juga eks leader dari Whitebeard Pirates. Whitebeard meninggal dalam perang besar di Marineford ketika mencoba menyelematkan Portgas D Ace dari eksekusi pihak angkatan laut.

Sebelum meninggal, Whitebeard merupakan pemakan buah iblis Gura-Gura No Mi (Quake Quake Fruit). Kekuatannya begitu ditakuti oleh para bajak laut dan angkatan laut. Bahkan untuk membunuhnya, angkatan laut pun begitu kesulitan.

Whitebeard atau Edward Newgate memiliki bounty sebesar 5.046.000.000 berry. Hidup atau mati.

6. Gold Roger

Merupakan sang raja bajak laut dan satu-satunya orang yang berhasil menemukan One Piece. Roger meninggal setelah ditangkap angkatan laut dan dieksekusi mati.

Kekuatan bertarung Roger hingga saat ini masih jadi misteri, namun namanya mendapatkan respect yang sangat besar dari semua orang, tak terkecuali para Yonko maupun angkatan laut sekalipun.

Gold Roger memiliki bounty termahal dari semua bajak laut yang ada, yakni 5.564.800.000 berry. Hidup atau mati.

7. Perbandingan yang Sangat Jauh

Sang jagoan utama kita, Monkey D Luffy belum lama ini dilabeli sebagai Yonko ke-5 oleh World Economic Journal. Namun seperti diketahui, saat ini bounty dari Luffy hanya mencapai angka 1.500.000.000 berry saja.

Jika dibandingkan dengan para yonko, angka bounty Luffy masih tertinggal sangat jauh. Namun tentu saja angka itu masih bisa terus merangkak naik, jika melihat aksi Luffy yang begitu berani dalam menantang semua Yonko guna menyelesaikan misinya menjadi raja bajak laut.

Jadi, siapa Yonko atau karakter favoritmu di One Piece?


REKOMENDASI
TRENDING