HOME » KOREA
KOREA

Penyanyi Sekaligus Penulis Lagu Maeng Yuna Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Selasa, 08 Januari 2019 12:40 Penulis: Ayu Srikhandi

Maeng Yuna © istimewa

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari dunia musik Korea yang baru saja kehilangan salah satu musisi mereka, Maeng Yuna. Penyanyi yang juga merupakan penulis lagu tersebut meninggal dunia pada 26 Desember 2018.

"Pada 26 Desember, Maeng Yuna ditemukan meninggal dunia di rumahnya karena serangan jantung," ungkap JH Entertainment seperti yang dilansir Etnews.

1. Dimakamkan Secara Privat

Agensi memang baru saja mengabarkan berita duka ini pada publik karena akhir tahun merupakan waktu paling sibuk dunia entertainment Korea.

"Karena ini terjadi di akhir tahun dan semuanya begitu sibuk, kami tidak ada waktu untuk mengumumkan kabar duka tersebut. Kami menggelar pemakaman kecil untuknya bersama para sahabat dekat," imbuh agensi.

2. Tak Punya Sakit

Diungkapkan agensi, Maeng Yuna tidak memiliki riwayat penyakit apapun selain menderita stress saat memproduksi musik. Apalagi, saat ini sang penyanyi juga sedang bersiap untuk comeback pada Juni mendatang.

"Dia sebelumnya sedang mempersiapkan album studio ketiga dan baru-baru ini diundang untuk menjadi dosen di sebuah universitas. Dia begitu semangat untuk hidup. Selain stress karena memproduksi musik, dia tidak ada penyakit lainnya. Kami tidak bisa mempercayai ini," jelas agensi atas duka kehilangan Maeng Yuna.

Maeng Yuna sendiri baru berusia 29 tahun dan debut ke dunia musik pada 2007 saat membawakan OST drama SPRING WALTZ. Ia pun kemudian sampai mendapat julukan sebagai Suzanne Vega-nya Korea Selatan dan menjadi salah satu penyanyi dan penulis lagu indie populer.

Rest in peace Maeng Yuna!


REKOMENDASI
TRENDING