Perusahaan Casing Yang Dipakai Suzy Miss A Kini Untung Ratusan Juta

Jum'at, 27 Oktober 2017 08:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Perusahaan Casing Yang Dipakai Suzy Miss A Kini Untung Ratusan Juta Suzy Miss A ©

Kapanlagi.com - Sebuah perusahaan di Korea mendapat untung ratusan kali lipat dari penghasilan awalnya berkat Suzy Miss A. Bukan endorse seperti yang dibayangkan, karena sang idol-aktris justru membelinya sendiri dan kemudian mengenakan di hadapan publik.

Marymond merupakan sebuah perusahaan yang didirikan untuk meringankan beban para comfort woman (budak wanita) di Korea lewat desain dan item yang mereka jual. Semua produk ini didesain oleh comfort woman di era penjajahan belanda yang sampai sekarang masih hidup.

Casing HP milik Suzy yang jadi pembicaraan netizen. © koreaboo.comCasing HP milik Suzy yang jadi pembicaraan netizen. © koreaboo.com

Pendiri perusahaan ini adalah Yoon Hong Joo. Ia mendirikan Marymond setelah memilih keluar dari universitas di tahun 2012 lalu. Ia menggunakan uang biaya kuliahnya sebesar Rp 63,7 juta untuk memodali Marymond.

Di tahun pertama didirikan, keuntungan yang mereka peroleh sekitar 340 ribu Won atau setara dengan Rp 4,1 juta. Namun di tahun 2015, semuanya langsung berubah berkat Suzy Miss A.

Berkat Suzy, perusahaan produsen casing floral ini langsung dibicarakan. © koreaboo.comBerkat Suzy, perusahaan produsen casing floral ini langsung dibicarakan. © koreaboo.com

Saat di bandara, Suzy terlihat mengenakan casing handphone cantik motif floral. Fans pun langsung mencari tahu produsen dari barang yang dikenakan oleh idolanya tesebut.

Diketahui, casing yang dikenakan Suzy itu merupakan keluaran Marymond. Sejak saat itu, keuntungan dari perusahaan yang bertujuan untuk memberikan donasi pada comfort woman itu jadi beratus kali lipat.

Pendiri Marymond Yoon Hong Joo, kini keuntungannya mencapai lebih dari Rp 500 juta.Pendiri Marymond Yoon Hong Joo, kini keuntungannya mencapai lebih dari Rp 500 juta.

Dilansir Koreaboo, keuntungan Marymond di tahun 2016 mencapai 45 juta won atau setara dengan Rp 543 juta. Tak hanya Suzy, sederetan bintang Korea lainnya juga banyak yang menggunakan barang dari Marymond, termasuk Lee Kwang Soo.

Dengan semakin banyaknya seleb Korea yang memakai item tersebut, fans juga tergerak untuk membeli barang sembari berdonasi. Nggak ketinggalan ada seleb Hollywood Tom Hardy juga sempat terlihat memakai gelang dari Marymond.

(kor/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING