KOREA

Mengenal Jihoon TREASURE, Idol yang Punya Kemampuan Langka - Bisa Hilangkan Stres dengan Cara Unik

Jum'at, 03 September 2021 18:33 Penulis: Dhia Amira

Jihoon TREASURE (credit: Official Treasure Twitter)

Kapanlagi.com - TREASURE merupakan sebuah grup idol K-Pop baru yang debut secara resmi pada tahun 2020. TREASURE memiliki 12 anggota yang salah satunya bernama Jihoon TREASURE. Ya, Jihoon merupakan member TREASURE yang cukup populer di kalangan penggemar K-Pop. Tentu saja, bagi kalian yang merupakan penggemar dari TREASURE, perlu mengetahui fakta Jihoon TREASURE yang unik dan berbeda ini.

Jihoon memiliki nama asli Park Ji Hoon yang lahir pada 14 Maret 2000 di Nam-gu, Busan, Korea Selatan. Jihoon merupakan anak kedua dari dua bersaudara, ia memiliki kakak laki-laki. Jihoon memiliki tinggi 178 cm dan golongan darah tipe B. Sudah populer saat ini, tentu perjuangan Jihoon tidak mudah loh. Ada banyak hal yang harus ia lalui untuk mencapai titik ini.

Nah untuk kalian yang penasaran tentang Jihoon, maka berikut ini dilansir dari berbagai sumber. Inilah fakta Jihoon TREASURE yang memiliki sikap serta cara padang yang unik. Yuk langsung saja dicek.

1. Awal Debut

Sebelum kita mengetahui tentang Jihoon TREASURE lebih dalam, tentu kita harus tahu nih bagaimana perjalanan Jihoon di awal debutnya. Ya, Jihoon awalnya muncul pada acara SURVIVAL MNET STRAY KIDS sebagai trainee YG Entertainment yang bertarung melawan JYP Entertainment, di tahun 2017. Sebelumnya Jihoon sudah menjadi trainee YG Entertainment sejak tahun 2016.

Dan Jihoon berlatih dengan keras untuk menjadi seorang idol yang keren seperti saat ini. Lalu pada tahun 2018 Jihoon berpartisipasi dalam acara survival YG Entertainment yang terbaru, yaitu YG TREASURE BOX. Selama acara tersebut berlangsung, Jihoon banyak menunjukkan bakatnya, hingga ia menarik perhatian penonton.

Namun sayang, Jihoon tidak terpilih sebagai salah satu member utama TREASURE. Pada tahun 2019, YG Entertainment mengumumkan grup kedua bernama Magnum yang salah satu anggotanya yaitu Jihoon. Tetapi karena hal lain, membuat salah satu member bernama Yoon Bin mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan label tersebut untuk mengejar jalur musik lain yang lebih dekat dengan karier solo.

Sehingga pada tahun 2020, YG Entertainment mengumumkan kembali bahwa seluruh member TREASURE dan member Magnum akan dijadikan sebagai satu grup, dengan nama TREASURE. Setelah itu, tepat pada tanggal 07 Agustus 2020 Jihoon resmi debut bersama teman-teman lainnya sebagai grup idol K-Pop pria bernama TREASURE. Mereka resmi debut dengan single utama berjudul BOY dari album singel bertajuk THE FIRST STEP: CHAPTER ONE.

 

2. Perjalanan Karir

Ya, perjalanan karir Jihoon memang bukan hal mudah. Ia mengawali karirnya untuk menjadi seorang idol pada tahun 2016. Lalu pada tahun 2017-2018 ia dikenal oleh masyarakat sebagai Jihoon. Walaupun sudah ikut dalam acara YG TREASURE BOX, Jihoon tetap belum masuk dalam grup inti TREASURE. Ia harus menunggu, hingga akhirnya masuk dalam grup kedua TREASURE 13 dengan nama Magnum.

Belum sempat debut secara resmi, grup tersebut mengalami sedikit kendala. Hingga akhirnya pada tahun 2020 secara resmi Jihoon debut sebagai idol K-Pop dan dikenal sebagai salah satu anggota dari grup TREASURE. Walaupun sulit, namun Jihoon TREASURE tetap berusaha yang terbaik, hingga akhirnya ia menjadi idol pendatang baru yang populer.

 

3. Memiliki Cara Unik untuk Menghilangkan Stres

Ternyata Jihoon TREASURE punya cara unik loh KLovers dalam menghilangkan stres. Ya, cara ini juga bisa kalian gunakan kok. Jihoon pernah mengungkapkan bahwa, saat ia sedang merasa gundah atau stres dengan hal apapun, maka Jihoon akan pergi ke sungai Han di Korea. Selain melihat sungai, Jihoon juga akan mengambil gambar bunga-bunga yang ada di sana. Wah, soft banget ya hati oppa Jihoon.

 

4. Memiliki Hobi yang Unik

Selain memiliki cara unik dalam menghilangkan stres, oppa Jihoon juga memiliki hobi yang unik loh KLovers. Hampir sama seperti saat ia menghilangkan stres, hobi Jihoon TREASURE juga melihat-lihat, tetapi melihat hal yang unik. Melihat hal unik di sini seperti, melihat bintang hingga melihat lukisan. Jihoon suka dengan hal-hal yang tenang dan bisa membuat ia merasa lebih tenang.

 

5. Pandai dalam Berbahasa Jepang

Fakta Jihoon yang lainnya yaitu, ia sangat pandai dalam berbahasa Jepang. Yup! Menurut member TREASURE yang berasal dari Jepang, Jihoon sangat baik dalam bahasa tersebut dibanding member lainnya. Menurut J-Line, Jihoon sangat baik dalam ucapan dan pelafalannya menggunakan bahasa Jepang.

 

6. Memiliki Kemampuan Unik

Tak hanya pandai dalam berbahasa Jepang saja, Jihoon TREASURE juga memiliki kemampuan yang unik dan langka loh. Ya, ia sangat suka berselancar dan cukup pandai dalam hal tersebut.

Selain itu, kemampuan langka yang dimiliki oleh Jihoon yaitu, ia bisa menahan napas di dalam air selama 1 menit 30 detik. Wah, hebat banget kan oppa yang satu ini. Wajar bila suara oppa Jihoon begitu luar biasa.

 

7. Pemilik Sikap Baik dan Tegas

Dan fakta Jihoon yang terakhir yaitu, ia memiliki sikap baik dan tegas. Yup! Jihoon mengakui bahwa ia merupakan seseorang yang berhati lembut dan baik, namun Jihoon tidak takut dan segan untuk memberitahu orang lain agar lebih fokus pada pekerjaan mereka.

Selain itu, Jihoon merupakan member yang lebih banya tersenyum dan tertawa. Ia juga menjadi slaah satu member yang jahil loh. Bahkan menurut para member, Jihoon adalah yang terkuat di TREASURE.

Itulah beberapa fakta Jihoon TREASURE yang unik dan menarik. Bukan hanya memiliki kepribadian yang baik dan unik saja, namun Jihoon juga memiliki sikap yang tegas dan pekerja keras.

 


REKOMENDASI
TRENDING