KOREA

Rambut D.O. EXO Jadi Contoh Bagus Buat Siswa, Wajahnya Ada di Buku Anatomi Jepang?

Jum'at, 28 September 2018 16:30 Penulis: Rahmi Safitri

D.O. © Lotte Duty Free

Kapanlagi.com - Sekitar setahun yang lalu, D.O. punya rambut yang membuatnya mudah dikenali, bukan cuma oleh fans EXO saja tapi juga penggemar K-Pop lainnya. Ini semua gara-gara perannya dalam film SWING KIDS yang mengharuskan pria bernama asli Doh Kyungsoo ini untuk memangkas rambutnya hingga cepak ala tentara.

Sebelumnya D.O. dikenal jarang punya potongan atau warna rambut yang aneh-aneh. Sekarang pun aktor yang aktingnya sekarang bisa ditonton di drama 100 Days My Prince ini sudah kembali seperti sebelum dia syuting film SWING KIDS.

Percaya atau tidak, rambut D.O. yang nggak neko-neko ini rupanya menarik perhatian sebuah sekolah. Apa yang mereka lakukan pada rambut vokalis utama EXO ini?

1. Contoh Rambut Yang Benar Buat Siswa

Jadi tahun 2017 lalu seperti dilansir dari Koreaboo, sebuah sekolah mengeluarkan bulutin di mana mereka menunjukkan potongan rambut yang baik dan tidak baik untuk para siswa cowok, sesuai peraturan sekolah. Di buletin itu ada dua contoh model rambut. Salah satunya memakai foto D.O.

Foto D.O. yang berada di atas digunakan untuk contoh model rambut yang benar bagi siswa. Rapi di bagian samping dan depannya tidak terlalu panjang.

Model rambut itu ditujukan untuk para siswa, tapi ternyata siswi-siswinya juga ikutan senang karena ada foto idola K-Pop yang terpampang di dinding sekolah mereka. Lumayan buat cuci mata ya kan?

Gara-gara para siswa-siswi senang dengan contoh model rambut yang benar itu, katanya pihak sekolah tetap memutuskan untuk memakai foto D.O., biar semangat datang ke sekolah para cewek :)

2. Jadi Model Buku Anatomi?

Baru-baru ini, di dunia maya juga beredar sebuah halaman dari buku anatomi dari Jepang. Yang membuat banyak fans kaget, sosok wajah yang dipakai untuk menunjukkan bagian dari otak manusia ini mirip banget dengan D.O.

Fans pun membandingkan bagian dari buku anatomi tersebut dengan foto D.O. tampak samping dan memang kedua gambar tersebut terlihat serupa. Bisa jadi penulis atau ilustrator dari buku adalah fans EXO. Penggemar pun lalu berkomentar, mereka pasti jadi rajin belajar kalau di buku ada contoh gambar yang seganteng ini.

Menurut KLovers, apa gambar di buku anatomi itu mirip dengan D.O.?

3. Bukti Kerja Keras Saat Syuting

100 Days My Prince adalah drama sageuk (sejarah), mau tak mau D.O. pun harus memakai hanbok berlapis-lapis yang menutupi hampir seluruh tubuhnya. Dia juga harus memakai penutup kepala dan jarang menunjukkan rambutnya secara keseluruhan.

Syuting drama yang juga dibintangi oleh Nam Ji Hyun ini pun berlangsung kala Korea sedang musim panas. Bisa dibayangkan dong, panas-panas pakai baju berlapis, maka wajar saja sih kalau kulit D.O. jadi belang. Itulah yang di-notice oleh fans.

Menurut KStarLive.com, fans menyadari ada perubahan pada D.O. saat sang idola tampil bersama artis satu agensi di SMTOWN Live in Osaka, Juli lalu. Saat memakai kaos dan celana jeans, fans melihat warna kulit di lengan D.O.. Untuk bagian jari-jarinya lebih tanned daripada bagian lengan lainnya. 

4. Aktingnya Dipuji

Review bagus pun diberikan kepada 100 Days My Prince baik dari segi cerita maupun performa akting dari para bintangnya. Yang paling banyak dapat pujian adalah D.O. yang punya nama asli Doh Kyungsoo ini. D.O. berperan sebagai putra mahkota Lee Yool yang hilang ingatan dan jadi penduduk desa tanpa keahlian apapun bernama Won Deuk.

"Aku nggak tahu karena Doh Kyungsoo cuma muncul sebentar di ALONG WITH THE GODS, tapi aku bisa bilang kalau aktingnya bagus setelah melihatnya menjadi pemeran utama. Nada bicara dan artikulasinya sangat bagus," komentar dari salah satu netizen yang menjadi top comment di sebuah artikel, yang dilansir dari Allkpop.

Komentar lainnya yang didapat D.O. antara lain: "Aku melihat komen memuji aktingnya dan akhirnya aku menonton dramanya. Do Kyungsoo sangat bagus dari suara sampai aktingnya. Aku melihat dengan pandangan berbeda sekarang." Ada juga yang memuji D.O. sebagai satu-satunya idola K-Pop dari SM Entertainment yang paling bagus dalam berakting.


REKOMENDASI
TRENDING