KOREA

Rating 'The Last Empress' Melesat Ungguli 'Encounter'-nya Song Hye Kyo

Jum'at, 14 Desember 2018 12:15 Penulis: Rahmi Safitri

The Last Empress dan Encounter © Istimewa

Kapanlagi.com - Di Korea, sebuah drama tayang dua kali seminggu. Biasanya tiap stasiun televisi punya jam tayang sama untuk drama. Makanya ada persaiangan tersendiri nih antara stasiun televisi untuk mendapat rating terbaik.

Saat ini ada persaingan ketat untuk drama yang tayang di hari Rabu - Kamis nih. Ternyata jawara untuk penayangan hari Kamis (13/12/2018) adalah The Last Empress yang tayang di SBS dengan mengandalkan Jang Nara, Choi Jin Hyuk dan Shin Sung Rok. Cerita makin seru membuat drama ini menarik perhatian penonton Korea.

Menurut Nielsen Korea seperti dilansir dari Soompi, The Last Empress yang menayangkan dua episode dengan durasi masing-masing sekitar 30 menit, mendapat rating 11% dan 14%. Angka tersebut paling tinggi untuk penayangan semua drama yang tayang di waktu bersamaan.

1. Rating Encounter Tanggal 13 Desember 2018

Sementara itu andalan tvN yang merupakan televisi kabel, Encounter, mendapatkan rating rata-rata 8,6% dan sempat menyentuh angka 10,1%. Perlu diketahui, perhitungan rating untuk acara yang tayang di televisi kabel dan tv nasional berbeda. Jadi rating Encounter masih bisa dikatakan tinggi.

The Last Empress dan Encounter sama-sama menarik perhatian untuk penonton di usia 20 sampai 49 tahun yang memang menjadi target. The Last Empress dapat rating rata-rata 4,3% dan 5,7% untuk penonton usia tersebut. Sedangkan Encounter yang dibintangi Song Hye Kyo dan Park Bo Gum dapat rating 4,4% untuk penonton usia 20 - 49 tahun.

2. Rating Drama Lainnya

Di hari Kamis juga ada drama Children of Nobody di MBC dan Feel Good to Die di KBS2 yang masing-masing juga menayangkan dua episode. Children of Nobody mendapat rating rata-rata 4,3% dan 4,8%. Sedangkan Feel Good to Die dapat 1,9% dan 2,5%.

Dari semua drama ini, apa sih yang menjadi favorit KLovers? Encounter? Atau nonton semuanya?


REKOMENDASI
TRENDING