KOREA

Rayakan Chuseok di Amerika, BTS Justru Rindu WiFi Kencang Korea

Kamis, 23 September 2021 23:00 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via Twitter.com/BTS_bighit

Kapanlagi.com - Bagi sebagian besar warga Korea, Chuseok menjadi momen liburan yang tak boleh dilewatkan. Ibarat lebaran di Indonesia, hari libur nasional yang diperingati setiap 21 September di Korea ini, dimanfaatkan banyak warga untuk pulang kampung atau berkumpul dengan keluarga.

Namun bagi BTS, Chuseok 2021 tampaknya tak bisa dinikmati sebagai liburan sepenuhnya. Alih-alih berkumpul dengan keluarga, BTS justru terbang ke New York, Amerika Serikat, untuk menjalankan mandat sebagai utusan khusus Presiden Korea, Moon Jae In di sidang umum PBB ke-76.

Di sela-sela agenda resmi tersebut, BTS pun menyempatkan waktu untuk menyapa penggemar sembari merayakan Chuseok di Amerika. Mulanya perayaan yang dilangsungkan dengan makan-makan sederhana oleh para member BTS tersebut tampak seru. Hingga gangguan koneksi internet melanda.

1. Bikin BTS Rindu WiFi Kencang Korea

Gara-gara koneksi WiFi yang cukup buruk di hotel tempat BTS menginap, acara livestreaming di VLive tersebut sampai harus diulang berkali-kali. Gangguan teknis ini pun sempat bikin BTS dan penggemar tak nyaman berkomunikasi.

Bahkan, sebagian penggemar BTS yang berdomisili di New York, mengakui jika koneksi di kota tersebut sangat buruk. Gara-gara hal ini RM BTS pun berceletuk, "Duh, jadi rindu WiFi kencang di Korea."

Benar saja, dilansir dari Speedtest Global Index, internet Korea Selatan termasuk yang paling cepat di dunia, dengan kecepatan jaringan mencapai 180,48 Mbps. Korea Selatan hanya kalah dari Uni Emirat Arab yang pada 2021 punya kecepatan koneksi internet mencapai 193,51 Mbps.

2. Suga Respon Pihak yang Menyepelekan BTS di PBB

Meski sempat terputus-putus, tetapi pihak VLive baru-baru ini telah mengunggah ulang rangkumannya, sehingga bisa ditonton penggemar BTS dengan nyaman.

Selain makan-makan, BTS juga mengobrolkan banyak hal. Salah satunya tentang mandat yang mereka emban di sidang umum PBB. Suga yang tampak tak banyak bicara pun, kemudian mengungkapkan beberapa hal yang cukup menyita perhatian.

"Sebenarnya kita hanya diminta jadi pembicara seperti delegasi lainnya di sidang umum PBB. Hanya saja, selama interview berlangsung, beberapa pihak yang mewawancarai kita bilang, gara-gara BTS acara kali ini lebih banyak yang nonton. Setelah itu mereka membicarakannya terus-terusan," ungkap Suga.

Ia kemudian menyinggung beberapa pihak yang sempat mempertanyakan kehadiran BTS di acara PBB ini, karena mereka penyanyi bukan politisi.

"Kemudian, beberapa pihak ada yang mempertanyakan kehadiran kita, macam 'Bukannya kamu penyanyi? Kenapa kamu pergi ke sana? Apa yang akan kamu lakukan?'. Tentu kami paham tentang hal itu, karena kita diminta datang dengan alasan jelas, yaitu mendukung SDG (Sustainable Development Goals). Jadi, kalian tak perlu meragukan kami," sambung Suga.

Sontak saja, apa yang disampaikan Suga tersebut direspon positif oleh para penggemar, karena ia tak hanya diam ketika disepelekan pihak lain. Ia lantas memungkasi pernyataannya dengan berpendapat, agar siapapun tak mudah meremehkan orang lain hanya karena melihat penampilannya saja.

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING