HOME » KOREA
KOREA

7 Rekomendasi Drakor Sad Ending Terbaik yang Paling Ngena di Hati, Wajib Ditonton

Selasa, 04 Oktober 2022 12:55

Rekomendasi Drakor Sad Ending (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Tak melulu berakhir bahagia, karena ada sejumlah drakor sad ending yang sukses bikin baper penonton. Tidak sedikit rekomendasi drakor sad ending terbaik berhasil mencetak rating tinggi hingga menjadi jajaran drakor yang wajib ditonton

Drakor sad ending seringkali menghadirkan cerita yang bikin nangis lantaran kisahnya berakhir tragis. Sebut saja seperti kematian tokoh utamanya yang mana sangat ngena banget di hati penonton.

Jika kalian tengah mencari rekomendasi drakor sad ending paling ngena banget di hati, cek dulu ulasan di bawah ini yang wajib kalian tonton. Apa saja daftarnya? Yuk cek rekomendasi drakor sad ending terbaik paling ngena di hati

1. MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO

Rekomendasi drakor sad ending yang pertama salah satunya adalah MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO. Drama Korea ini termasuk dalam jajaran drakor terbaik yang berhasil mencetak rating tinggi. Dirilis 2016 silam, MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO mengisahkan tentang seorang perempuan dari masa depan masuk ke dimensi waktu di masa lalu saat zaman Dinasti Georyo.

Fokus utama pada tokoh Go Ha Jin yang terjatuh ke danau tiba-tiba sudah masuk ke masa lalu. Berusaha untuk mencari cara agar bisa kembali, Go Ha Jin menjalani kehidupannya di sana dengan mengubah nama menjadi Hae Soo. Ia pun bertemu dengan 8 orang pangeran tampan. Semula, Ha Jin jatuh hati pada pangeran ke-8.

Namun seiring berjalannya waktu, perasaannya semakin memudar dan justru jatuh hati pada pangeran ke-4. Di sinilah kisah cinta keduanya terjalin begitu manis, hangat namun juga menyedihkan. Pasalnya di akhir cerita, tokoh Ha Jin dan Pangeran ke-4 mengalami kisah cinta yang sangat tragis. Tertarik nonton?

2. ALCHEMY OF SOULS

ALCHEMY OF SOULS masuk dalam jajaran rekomendasi drakor sad ending yang rilis di tahun 2022. Drama Korea ini diperankan oleh Lee Jae-Wook, Jung So-Min, Minhyun dan Shin Seung-Ho. Di mana, ALCHEMY OF SOULS mengisahkan tentang dunia fantasy bernama Daeho yang memiliki sejumlah orang dengan kekuatan sihir mereka.

Namun, fokus utama dalam drakor ALCHEMY OF SOULS ada pada tokoh Jang Uk, Mu-Deok, Seo Yul, dan Go Won. Suatu ketika jiwa seorang pembunuh bayaran bernama Naksu masuk ke jiwa seorang gadis bernama Mu-Deok. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan dirinya setelah jadi buronan. Naksu menjalani hidup dengan identitas Mu-Deok meskipun ia adalah Naksu.

Kemudian, Mu-Deok bertemu tuan muda Jang-Uk yang justru menjadi muridnya. Kisah keduanya dimulai dengan seru dibalut romansa yang ringan. Namun ternyata, tubuh Mu-Deok menyimpan banyak rahasia yang belum terbongkar termasuk identitasnya sebagai anak dari seorang penyihir terkuat. Sementara itu, Jang-Uk mencoba tetap menyembunyikan identitas Naksu yang asli hingga berakhir tragis. Meskipun dalam ALCHEMY OF SOULS part pertama berakhir tragis, namun drakor ini memiliki season kedua yang rencana rilis akhir tahun 2022. Tertarik nonton?

3. UNCOTROLLABY FOND

UNCOTROLLABY FOND termasuk rekomendasi drakor sad ending terbaik yang diperankan oleh Kim Woo Bin dan Bae Suzy. Drakor UNCOTROLLABY FOND rilis tahun 2016 silam yang memiliki 20 episode. Di mana, drakor UNCOTROLLABY FOND mengisahkan tokoh Shin Joon-Young dan No Eul yang memiliki kisah masa lalu yang indah saat masih SMA.

Kini Shin Joon Young dikenal sebagai aktor terkenal. Dan No Eul bekerja sebagai videographer. Keduanya bertemu lagi hingga membuat kisah masa lalu mereka kembali terangkai dengan indah. Semula No Eul berusaha melupakan kenangan masa lalunya dengan Shin Joon Young. Namun usaha Joon Young untuk membuktikan perasaannya pada No Eul membuatnya luluh.

Keduanya kemudian menjalin kisah cinta yang manis tapi sayangnya berakhir menyedihkan. Saat kebahagiaan tengah mereka rasakan, Shin Joon Young mengidap sakit kronis. Selain romansa yang bikin baper, UNCOTROLLABY FOND juga mengandung kisah antara ibu dan anak yang bakalan membuatmu tersentuh.

4. HOTEL DEL-LUNA

HOTEL DEL-LUNA merupakan drama Korea yang rilis tahun 2019 lalu. Diperankan oleh IU dan Yeo Jin Goo, HOTEL DEL-LUNA mengandung kisah yang bakalan membuat kalian baper. Fokus utama pada tokoh Jang Man Wol yang dikenal sebagai CEO Hotel Del-Luna. Bukan sekedar hotel biasa, karena penginapan tersebut adalah tempat beristirahat para arwah penasaran.

Sementara sosok Jang Man Wol dikenal sebagai sosok yang memiliki kekuatan magis. Ia masih terjebak di dunia lantaran dendam masa lalunya. Bersamaan dengan itu, Man Wol ditakdirkan bertemu Go Chan Sung yang menjadi manager hotelnya. Ia adalah satu-satunya manusia di hotel. Saat pertama kali datang ke Hotel hantu, Go Chan Sung memang sempat dibuat takut sekaligus terkejut.

Namun lambat laun ia mampu beradaptasi sampai meluluhkan hati sang CEO. Keduanya menjalani kisah cinta yang romantis meski berbeda alam. Sampai suatu ketika, Go Chan Sung harus menerima fakta untuk mengantarkan Jang Man Wol menuju keabadian. Tertarik nonton?

5. MR. SUNSHINE

MR. SUNSHINE termasuk rekomendasi drakor sad ending yang juga wajib banget kalian tonton. Drakor ini rilis tahun 2018 silam yang mana diperankan oleh Kim Tae Ri dan Lee Byung-Hun. Sementara itu sinopsis MR. SUNSHINE mengisahkan tentang kisah cinta Eugine Choi dan Go Ae Shin.

Eugine Choi menjadi seorang tentara dan bertugas di Korea setelah ia memutuskan pergi ke Amerika usai orang tuanya dibunuh secara tragis. Takdir kemudian mempertemukan Eugine Choi dan Go Ae Shin dengan berbagai rahasia. Pasalnya Ae Shin ternyata menjadi pasukan khusus yang ditugaskan untuk melakukan perlawanan terhadap Jepang.

Bersamaan dengan itu, Ae Shin telah menarik hati sejumlah pria yakni Gong Dong Mae dan Kim Hae Sung. Dibalut dengan alur yang menegangkan, romansa dalam drakor ini juga bakalan membuat kalian baper. Belum lagi MR. SUNSHINE berakhir menyedihkan dan kisah cinta yang sangat tragis.

6. AUTUMN IN MY HEART

Rekomendasi drakor sad ending berikutnya adalah AUTUMN IN MY HEART. Drama Korea ini rilis tahun 2000 silam yang memiliki kisah menyedihkan tentang tokoh utamanya. Diperankan Song Seung Heon dan Song Hye Kyo, AUTUMN IN MY HEART menyajikan romansa yang bikin baper namun juga tragis.

Pasalnya, sinopsis AUTUMN IN MY HEART mengisahkan tentang Yoon Eun Suh yang menemukan fakta bahwa ia bukan anak dari keluarga nyonya Yoon. Pasalnya saat bayi papan namanya tak sengaja tertukar. Setelah mengetahui fakta ini, akhirnya Yoon Eun Suh kembali ke keluarganya. Bersamaan dengan itu, ia bertemu lagi dengan keluarganya lamanya yang telah berpisah cukup lama.

Perasaan Yoon Eun Suh pada Yoon Joon Suh berubah bukan lagi selayaknya saudara melainkan hubungan pria dan wanita. Keduanya kemudian menjalin hubungan secara diam-diam lantaran ditentang keluarga karena dulu pernah menjadi kakak beradik walaupun tak sedarah. Saat romansa mereka terjalin manis, Eun Suh mengidap leukimia yang membuat hidup tak bertahan lama. Kisah cinta keduanya kemudian berakhir tragis ketika tokoh utamanya meninggal.

7. GOBLIN

Rekomendasi drakor sad ending berikutnya adalah GOBLIN. Drama Korea ini rilis tahun 2017 silam yang mengangkat genre fantasy romance. Diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go-Eun, GOBLIN menyajikan kisah yang bikin baper tentang tokoh utamanya.

Sinopsis GOBLIN mengisahkan tentang Kim Shin yang dulunya dikenal sebagai Jenderal Militer Dinasti Goryeo yang mendapatkan kutukan sebagai goblin. Ia pun menjalani hidup abadi di dunia selama ratusan tahun. Untuk bisa melepas kutukan tersebut, Goblin harus menemukan cinta sejatinya yang disebut sebagai pengantin goblin.

Di sinilah ia bertemu seorang gadis bernama Ji Eun Tak yang menjadi takdir hidupnya. Kehidupan Ji Eun Tak memang sering mengalami kesulitan apalagi ia hidup yatim piatu dan tinggal bersama bibinya. Sejak bertemu Goblin, Ji Eun Tak mendapat banyak keberuntungan. Kisah cinta keduanya kemudian berjalan dengan manis seiring ia dewasa. Sampai tiba saat Ji Eun Tak harus menarik pedang Goblin untuk melepas kutukan.

Tapi karena rasa sayang dan cinta, Goblin berharap bisa hidup abadi bersama Ji Eun Tak. Sempat terpisah bertahun-tahun, akhirnya Ji Eun Tak bisa bertemu Goblin lagi dan menjalani hidup bahagia. Sayang, semua kebahagiaan tersebut tidak berlangsung lama. Ji Eun Tak pada akhirnya harus menerima takdirnya sendiri yang tidak bisa diubah oleh Goblin.

Itulah rekomendasi drakor sad ending terbaik yang wajib kalian tonton. Selamat menonton KLovers.

REKOMENDASI
TRENDING