KOREA

12 Rekomendasi Film Sedih Korea Bikin Nangis dengan Kisah Mengharukan, Lengkap Semua Genre Ada

Minggu, 13 Februari 2022 09:44

Ilustrasi (credit: asianwki.com)

Kapanlagi.com - Ada beragam rekomendasi film sedih Korea yang bikin nangis dengan kisah menyayat hati. Mulai dari genre romance hingga keluarga, mengandung kisah menyedihkan dan menguras emosi.

Meskipun sejumlah rekomendasi film sedih Korea sudah rilis bertahun-tahun silam, namun film sedih Korea ini masih cocok ditonton hingga sekarang. Apalagi ada beberapa rekomendasi film sedih Korea tergolong terbaik sepanjang masa.

Bukan hanya cerita fiksi semata, ada juga judul rekomendasi film sedih Korea ternyata diambil dari kisah nyata. Tidak heran jika alur cerita film sedih Korea di bawah ini benar-benar bisa bikin kalian nangis bombay.

Penasaran apa saja judul rekomendasi film sedih Korea bikin nangis? Yuk langsung saja cek di bawah ini.

1. Rekomendasi Film Sedih Korea Terbaik

Rekomendasi film sedih Korea terbaik sepanjang masa hingga kini bikin para penontonnya susah buat move on. Apalagi para pemainnya begitu mendalami karakter mereka hingga membuat penonton terbawa perasaan. Di antara sederet rekomendasi film sedih Korea terbaik berikut ini apakah kalian sudah menontonnya? Jika belum, rekomendasi film sedih Korea terbaik sepanjang masa di bawah ini sayang buat dilewatkan.

1. HOPE

Rekomendasi film sedih Korea terbaik yang pertama ada HOPE. Diperankan oleh Lee Re, Sol Kyung-gu, Uhm Ji-won, Kim Hae-sook, Kim Sang-ho dan pemain lainnya film HOPE rilis tahun 2013 silam. Film HOPE menjadi salah satu film terbaik yang meraih penghargaan bergengsi. Bercerita mengenai seorang anak perempuan bernama So-won mengalami pelecehan seksual.

Kejadian tersebut membuat So-won mengalami luka sangat parah pada bagian tubuhnya hingga harus menggunakan kantong kolostomi. So-won juga merasa trauma hebat bahkan takut bertemu dengan laki-laki termasuk ayahnya sendiri. Akhirnya membuat sang ayah harus mengenakan kostum karakter favorit sang anak untuk dapat berinteraksi dengan putri kecilnya. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Film ini memiliki durasi 122 menit yang ternyata diambil dari nyata.

2. STAND BY ME

STAND BY ME juga menjadi rekomendasi film sedih Korea terbaik sepanjang masa. Film ini rilis tahun 2018 dengan durasi 99 menit. Dimainkan oleh Lee Soon-Jae dan Jung Ji-Hoon, STAND BY ME sukses menguras air mata penonton. Bercerita mengenai seorang kakek yang merawat cucu-cucunya. Ini terjadi setelah ayah dari cucunya meninggal sementara sang ibu telah pergi jauh sejak diusir oleh kakek lantaran dituduh mencuri uang kematian sang anak.

Perjuangan dan kerja keras kakek untuk cucunya ini sukses membuat penonton ikut terbawa perasaan. Apalagi kehidupan mereka terbilang terbatas ditambah lagi kakek memiliki penyakit serius. Kakek akhirnya berusaha membawa kembali ibu dari cucu-cucunya yang sudah diusir lama dan ternyata seorang TKW asal Indonesia. Berbagai kejadian menyentuh dalam film ini sukses menyayat hati penonton.

3. WEDDING DRESS

Kisah ibu dan anak dalam film sedih Korea berjudul WEDDING DRESS ini juga sangat menyayat hati penonton. Dimainkan oleh Song Yun-ah, Kim Hyang-gi, n, dan lainnya, film WEDDING DRESS rilis tahun 2010. Meskipun sudah rilis cukup lama, namun WEDDING DRESS termasuk rekomendasi film sedih terbaik. Berkisah mengenai seorang single mother yang didiagnosis menderita sakit serius. Di tengah usianya yang tidak lama lagi, Ko-woon yang juga seorang desainer gaun pengantin ingin membuatkan putrinya gaun pengantin. Gaun pengantin terakhir ini khusus dibuatkan untuk sang putri ketika akan menikah nanti.

2. Rekomendasi Film Sedih Korea Genre Keluarga

Sejumlah rekomendasi film sedih Korea bergenre keluarga di bawah ini juga bisa dijadikan pilihan buat kalian. Apalagi alur kisahnya terbilang cukup menarik dan menguras emosi. Penasaran apa saja rekomendasi film sedih Korea genre keluarga? Untuk tahu lebih lengkapnya yuk simak ulasan di bawah ini.

4. BIRTHDAY

BIRTHDAY merupakan film Korea bergenre keluarga yang rilis tahun 2019. Film ini diperankan oleh Sol Kyung-gu, Jeon Do-yeon, Kim Bo-min, Yoon Chan-young dan sebagainya dengan alur cerita begitu menyentuh. Bercerita mengenai kehidupan keluarga yang berubah drastis setelah anak laki-laki mereka menjadi korban tragedi kapal Sewol. Pasangan suami istri Soon Nam dan Jung II merasakan kehilangan anak laki-lakinya hingga membuat keduanya tidak saling berkomunikasi satu sama lain. Namun demi putri kecilnya, pasangan suami istri ini tetap bertahan dan merayakan ulang tahun sang putra setiap tahun.

5. ODE TO MY FATHER

ODE TO MY FATHER rilis tahun 2014 yang diperankan oleh Hwang Jung-min, Kim Yunjin, Oh Dal-su dan lainnya. Berkisah mengenai kehidupan seorang pria dan keluarga akibat dampak perang Korea. Kehidupan Yeon Deok-soo begitu pas-pasan ditambah lagi perjuangannya untuk keluarga begitu penuh liku di tengah gejolak perang di negaranya. Film ini tayang dengan durasi 126 menit yang juga termasuk rekomendasi film sedih Korea terbaik.

5. MY BRILLIANT LIFE

MY BRILLIANT LIFE diperankan oleh Song Hye-kyo, Gang Dong-Won, Jo Sung-Mok dan lainnya yang berkisah mengenai seorang remaja bernama Areum yang menderita penyakit Progeria. Ini menyebabkan dirinya tampak lebih tua dari usia aslinya. Hidupnya yang diketahui sudah tidak lama lagi membuat Areum memanfaatkannya dengan sebaik mungkin termasuk membahagiakan orang tersayang. Kedua orang tuanya berusaha semaksimal mungkin merawat Areum agar dapat membuat putra mereka bertahan hidup.

6. CANOLA

CANOLA menjadi rekomendasi film sedih Korea berikutnya yang juga menguras air mata. Rilis tahun 2016, CANOLA bercerita mengenai kisah seorang nenek yang begitu menyayangi cucunya. Sampai suatu ketika keduanya harus terpisah selama bertahun-tahun. Namun pertemuan sang nenek dan cucunya ini tak berbalas manis. Pasalnya Hye Ji yang sudah kembali dan dianggap sebagai sang cucu justru adalah seorang penipu. Sebab cucu aslinya telah meninggal dalam sebuah kecelakaan. Lalu bagaimanakah kisah kelanjutannya? Kalian dapat menjadi film sedih ini sebagai pilihan tontonan di hari libur.

3. Rekomendasi Film Sedih Genre Romance

Rekomendasi film sedih Korea juga menghadirkan kisah cinta menyentuh yang bikin kalian baper. Penasaran apa saja rekomendasi film sedih genre romance yang bikin baper? Yuk langsung saja cek di bawah ini.

7. ONE DAY

ONE DAY adalah film Korea yang memiliki genre romance. Namun film ini termasuk film sedih yang menceritakan tentang Gang-Soo yang berusaha mengungkap kasus mengenai kecelakaan mobil perempuan Mi-So. Mi-So tengah koma, sementara hanya Gang-Soo yang dapat melihat rohnya. Selanjutnya Mi-So meminta bantuannya dengan sebuah permintaan. Di sinilah beragam kisah menyentuh terjadi antara Gang-Soo dan Mi-So.

8. BE WITH YOU

BE WITH YOU menjadi rekomendasi film sedih Korea yang rilis tahun 2018. Diperankan oleh aktor So Ji Sub, So Ye Jin dan Kim Ji Hwan, BE WITH YOU menghadirkan kisah menyentuh seorang ayah yang menjadi orang tua tunggal setelah sang istri meninggal. Sang anak yang masih kecil dan belum memahami ibunya telah tiada, yakin jika sang ibu tak akan meninggalkan dirinya sendiri. Hingga akhirnya mereka bertemu perempuan yang mirip dengan sang ibu. Perempuan ternyata mengalami lupa ingatan. Dengan segera sang anak yakni Ji-Ho meminta agar ayahnya mengajak perempuan yang dianggap sebagai ibu. Perjalanan cinta keduanya dimulai dengan beragam kisah menyentuh di dalamnya.

4. Rekomendasi Film Sedih Bikin Nangis

Rekomendasi film sedih Korea berikutnya mengandung alur yang bikin kalian banjir air mata. Berkisah mengenai hubungan adik dan kakak, rekomendasi film sedih Korea ini bakalan membuat emosi kalian terkuras. Mau tahu apa saja rekomendasi film sedih Korea? Yuk cek di bawah ini.

9. MY ANNOYING BROTHER

MY ANNOYING BROTHER menjadi rekomendasi film sedih Korea yang bikin nangis. Berkisah mengenai seorang atlet judo yang mengalami buta permanen, membuat kehidupan Do-Young berubah drastis. Sang kakak Doo-sik memiliki kehidupan yang egois hanya untuk kesenangannya sendiri. Sampai akhirnya ia diketahui memiliki penyakit serius dan membuat hidupnya tidak lama lagi. Sampai akhirnya sang kakak memanfaatkan akhir-akhir hidupnya demi merawat adik dan memberikan beragam kebahagiaan. Film MY ANNOYING BROTHER rilis tahun 2016 diperankan oleh Do Kyung-soo, Jo Jung-suk, Ek Harris, Ji Dae-han, dan lainnya.

10. HEARTY PAWS

HEARTY PAWS juga menjadi rekomendasi film sedih Korea yang bercerita mengenai penyesalan seorang anak sekaligus kakak. Chan-Yi menganggap kematian adiknya disebabkan oleh anjing perliharaannya padahal itu terjadi karena kecelakaan tidak disengaja. Sampai akhirnya Chan-yi mencoba mencari ibunya yang sudah pergi meninggalkan mereka. Padahal sang anjing sangatlah setia dan membuat Chan-yi merasa menyesal bahkan bersalah.

11. TRAIN TO BUSAN

TRAIN TO BUSAN sebenarnya film dengan genre menegangkan, namun ada kisah menyentuh dibalik sinopsis TRAIN TO BUSAN yang rilis tahun 2015 silam. Film ini berkisah mengenai wabah virus zombie yang menyebar di kereta menuju Busan. Saat itu seorang ayah Seok Woo ingin mengantarkan sang anak Soo-An bertemu sang ibu. Sayangnya di tengah perjalanan keduanya, mereka harus bertahan dari virus mematikan Zombie. Di sinilah perjuangan seorang ayah terlihat demi anak tercinta bertemu ibunya. Akankah Seok-Woo berhasil membawa anaknya dengan selamat?

Itulah sejumlah rekomendasi film sedih Korea yang menyayat hati. Ada yang sudah kalian tonton?


REKOMENDASI
TRENDING