KOREA

Resmi 10 Tahun Debut Bersama EXO, Ini Perjalanan Karier Sehun Hingga Punya Kekayaan yang Fantastis

Selasa, 12 April 2022 18:28 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: instagram.com/oohsehun

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Oh Sehun atau biasa dikenal dengan Sehun merupakan seorang penyanyi, rapper, model, dan juga aktor. Pria kelahiran 12 April 1994 ini debut sebagai anggota boy group asal Korea Selatan, EXO pada tahun 2012 saat usianya masih 18 tahun.

Tidak hanya tampan, bakatnya dalam rap dan menari patut diacungi jempol. Ia juga berbakat dalam bidang akting, terbukti dengan membintangi beberapa drama populer. Bisa dikatakan Sehun merupakan sosok idol yang multitalenta.

Resmi debut 10 tahun bersama EXO, inilah perjalanan karier Sehun sang golden maknae hingga punya kekayaan yang fantastis. Penasaran? Yuk simak di bawah ini.

1. Berawal dari Makan Tteokbokki

Sehun memang dikenal sebagai idol yang debut di usia muda yaitu 18 tahun dan saat itu dirinya masih duduk di bangku SMA. Namun siapa sangka jika potensi dan pesona Sehun ditemukan saat dirinya sedang makan tteokbokki.

Bahkan, dirinya sudah menarik perhatian staff SM Entertaiment sejak dirinya masih duduk di sekolah dasar. Sehun juga sempat menolak tawaran pihak management, namun akhirnya dirinya ikut casting dan menjadi trainee hingga akhirnya pada 2012 ia debut sebagai member EXO.

2. K-Pop Idol Pertama yang Dipublikasikan di Koran Bergengsi

Beberapa waktu yang lalu, penggemar setia Sehun dari fansite Cxungi dan Ohsehunbar rela membayar mahal karena memasang iklan selamat ulangtahun untuk Sehun sehalaman penuh di koran New York Times. Fansite sendiri adalah situs web yang dibuat dan dikelola oleh penggemar seorang selebriti, benda atau budaya tertentu.

Para fans setia ini rela melakukan apa saja untuk sang idol, termasuk melakukan apresiasi tingkat ekstrem dalam rangka mendukung idolanya. Fansite Sehun lainnya juga pernah mempublikasikan Sehun di kawasan bisnis Times Square, New York. Hal ini membuat Sehun menjadi idol K-Pop pertama yang dipublikasikan di Koran New York Times.

3. Jadi Ikon Fashion Dunia

Tidak hanya melakukan aktivitas bersama dengan EXO, Sehun juga telah melakukan aktivitas solonya. Ia juga terjun kedalam dunia fashion dan berhasil menjadi salah satu ikon fashion dunia. Bahkan, Vogue Magazine sempat memilih Sehun sebagai Best Dressed Man di salah satu gelaran acara Louis Vuitton.

Karena parasnya yang tampan dan memiliki bentuk tubuh yang atletis membuat Sehun sering menghiasi berbagai cover majalah populer mulai dari Marie Claire, Vogue, Elle, hingga Leon. Tak hanya itu, dirinya juga sering menjadi tamu di pergelaran busana desainer dunia seperti Gucci, Louis Vuitton, dan Maison Valentino.

4. Terjun ke Dunia Akting

Tak salah jika Sehun dijuluki sebagai idol yang multitalenta, karena dirinya tidak hanya berbakat dalam bernyanyi tetapi juga modelling dan akting. Sehun sering bekerja sama dengan sejumlah program web drama dan web movie China.

Ia bahkan dipercaya untuk memerankan tokoh utama di drama Dokgo Rewind pada tahun 2018 dan mengambil peran penting di drama Now, We Are Breaking Up tahun 2021. Tak hanya itu, Sehun juga membintangi film layar lebar berjudul The Pirates: The Last Royal Treasure tahun 2022 dan juga membintangi program acara variety show di TV lokal Korea serta Netflix.

5. Memiliki Aset Kekayaan yang Fantastis

Terbilang masih berusia muda, Sehun EXO rupanya sudah memiliki aset kekayaan yang fantastis. Pria berusia 29 tahun ini memiliki sebuah gedung berlantai tujuh yang berada di daerah Dongjak dan berlokasi strategis karena dekat dengan stasiun kereta dan berada di jalan utama, diperkirakan bangunan tersebut seharga lebih dari 3 miliar Won atau 35 miliar Rupiah.

Sehun juga dikabarkan membeli vila luas yang berada di kawasan elite Kota Seoul dan diperkirakan seharga 1,70 miliar Won atau sekitar 23 miliar Rupiah. Diprediksi total kekayaan maknae EXO itu mencapai angka lebih dari 7 juta Dollar AS dan akan terus meningkat dengan pendapatan Sehun di berbagai bidang.


REKOMENDASI
TRENDING