KOREA

[REVIEW] 'KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH', Jun Ji Hyun Jadi Karakter Kunci di Balik Awal Mula Kemunculan Zombie di Dunia Kingdom

Jum'at, 23 Juli 2021 16:01 Penulis: Mita Anandayu

KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH © Netflix

Kapanlagi.com - Setelah hadir dengan 2 season, Kingdom series kali ini merilis episode spesial KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH. Film berdurasi 92 menit ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun, Park Byung Eun, Kim Sia, Kim Roi Ha, dan Koo Kyo Hwan.

Kalau sebelumnya penonton disuguhkan dengan kemunculan Zombie di Kingdom, kali ini Kim Eun Hee sebagai penulis cerita bakal memberikan lebih banyak warna dan cerita. Film yang bakal dirilis tanggal 23 Juli ini juga menjawab rasa penasaran tentang asal mula tumbuhan yang bisa membangkitkan orang yang telah meninggal.

 

1. Tak Seperti Cerita Zombie Lainnya

Film di awali dengan sebuah intro yang menggambarkan tentang Joseon dan beberapa suku yang ada pada saat itu. Intro ini juga menjadi penjelas cerita dari ASHIN OF THE NORTH untuk menit-menit selanjutnya. Salah satunya adalah kehidupan Ashin (Jun Ji Hyun) di masa kecil, di mana ia hidup bahagia bersama sang ayah dan sekitarnya meski miskin.

Latar cerita dalam film ini menggambarkan ketegangan yang terjadi di antara kelompok yang berbeda-beda di wilayan utara, dan unsur sejarahnya pun semakin memperluas cerita. Ini bakal membuktikan kalau episode spesial ini tidak seperti cerita zombie lainnya.

© Netflix

Penulis Kim Eun Hee memperkenalkan episode spesial ini sebagai awal dari kemunculan zombie. Jika di musim pertama diceritakan bagaimana infeksi terjadi karena adanya kelaparan, kemudian keserakahan mempengaruhi manusia di musim kedua. Pada episode spesial ini penonton akan dengan jelas mendapatkan jawaban bagaimana tumbuhan tersebut muncul dan membangkitkan yang mati.

2. Terpesona dengan Akting Jun Ji Hyun Sebagai Ashin

Kemampuan akting Jun Ji Hyun tentu tak perlu diragukan lagi. Meski ini adalah genre sageuk (historical) pertama baginya, tapi genre action bagi Jun Ji Hyun adalah suatu hal yang familiar. Beberapa adegan action membuat karakter Ashin begitu bersinar. Apalagi Ashin merupakan karakter yang juga handal dalam memanah. Ashin terlihat begitu berkarisma dengan permainan panah berkat akting Jun Ji Hyun.

Ashin yang merupakan karakter kunci di balik semua kejadian di dunia Kingdom. Aktris yang mengaku begitu cinta dengan cerita Kingdom series dan ingin memerankan peran sekecil apapun termasuk zombie bakal bikin penonton terpesona dengan akting yang sangat luar biasa mengekspresikan berbagai emosi kompleks dalam sosok Ashin.

3. Banyak Karakter Baru

Dari filmnya sendiri durasi 92 menit sudah bisa menceritakan secara keseluruhan dan menjawab semua misteri dari Kingdom series. Ada banyak permainan efek CGI di beberapa bagian namun hasilnya begitu apik.

Selain itu yang nggak kalah menariknya, kamu juga bakal bertemu dengan karakter-karakter baru yang tak pernah ada di season sebelumnya, kecuali Park Byung Eun yang telah muncul di season 2. Kim Sia akan memerankan Ashin muda, Kim Roi Ha aktor veteran yang dikenal dalam film MEMORIES OF MURDER memerankan ayah Ashin, serta Koo Kyo Hwan yang juga bakal membuat penonton kagum dengan akting untuk karakternya dalam film ini.

Koo Kyo Hwan sebagai Aida Gan © Netflix

KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH menjadi episode yang benar-benar spesial. Penantian lama menanti jawaban dari misteri di season sebelumnya nggak akan sia-sia. KLovers bisa menonton KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH di Netflix ya~

(kpl/mit)

Editor: Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING