KOREA

Sederet Fakta Hongjoong ATEEZ, Leader yang Punya Sebutan 'Ayah' dan Kepedulian Sosial Tinggi

Selasa, 05 Oktober 2021 14:55 Penulis: Anik Setiyaningrum

Hongjoong ATEEZ (Credit: Instagram/hongjoongis)

Kapanlagi.com - Hongjoong ATEEZ yang punya nama asli Kim Hong Joong merupakan idol asal Korea Selatan yang lahir pada 7 November 1998. Dia merupakan leader grup ATEEZ yang serba bisa. Sebagai member ATEEZ yang menjadi trainee pertama di KQ Entertainment, dirinya punya cerita banyak cerita yang inspiratif.

Dulu, dia mengirim mixtape ke KQ sebagai usaha menunjukkan bakatnya. Bakatnya sebagai seorang komposer, penyanyi, hingga rapper tak pernah diasah secara formal sebelum dirinya masuk agensi. Oleh karena itu, keuletannya jadi pantas diacungi jempol. Tak hanya itu, dia juga disebut sebagai idol yang bisa menempati segala posisi sebab bakat yang dia miliki.

Selain itu, Hongjoong ATEEZ juga dikenal sebagai idol yang punya kepedulian tinggi terhadap isu sosial. Bahkan ternyata, cat kuku yang selalu berbeda di salah satu jarinya pun punya makna. Jika kalian ingin tahu cerita inspiratif lain, silakan simak fakta Hongjoong ATEEZ berikut ini.

1. Makna Mendalam Cat Kuku Hongjoong ATEEZ

Sebagai seorang ATINY, mungkin kalian sudah banyak memperhatikan penampilan Hongjoong ATEEZ yang kerap memakai cat kuku. Uniknya Hongjoong kerap memakai warna cat kuku berbeda hanya di satu jari. Sekilas, kalian memang bisa mengatakan bahwa dia memang unik.

Namun sebenarnya, cat kuku Hongjoong itu tak sekadar gaya lho, KLovers! Hal itu punya makna mendalam yang berkaitan dengan kampanye anti kekerasan kepada anak. Kampanye tersebut bisa disebut dengan "Polished Man". Bukan tak berdasar, gerakan tersebut dilakukan karena tingginya kekerasan pada anak.

Penampilan yang unik itu bisa menarik perhatian seseorang untuk bertanya dan setelah itu, diskusi tentang masalah bisa dimulai. Sebagai seorang idol, keputusan Hongjoong untuk berpartisipasi dengan tulus pada hal positif ini sangat terlihat dampaknya. Bahkan, dedikasinya tersebut telah menjadi gerakan hingga terkumpul donasi berupa uang.

 

 

2. Hongjoong ATEEZ Seorang Komposer Ulet dan Berbakat

Ketertarikan Hongjoong ATEEZ dalam pembuatan lagu sudah dimiliki sejak sangat muda. Bahkan, saat masih sekolah dia banyak menghabiskan waktu di studio untuk membuat lagu. Oleh karena itu, tak heran jika kini Hongjoong banyak terlibat dalam pembuatan lagu ATEEZ.

Hal itu bisa kalian lihat pada banyak lagu ATEEZ yang sudah dirilis dan menyertakan nama Hongjoong yang turut berpartisipasi dalam pembuatannya. Dia juga pernah mengaku bahwa dirinya menulis lagu untuk grup dan bukan proyok solo dia sendiri. ATEEZ memang beruntung memiliki member yang berbakat dan ulet seperti Hongjoong.

Meski begitu, sebenarnya Hongjoong tak punya latar belakang pelatihan formal sebelum bergabung dengan KQ Entertainment. Pengetahuannya mengenai menulis lirik, memproduksi lagu, bernyanyi, dan ngerap didapat secara otodidak.

Perlu kalian ketahui juga, kemahiran Hongjoong dalam membuat lagu ini juga yang mengantarkannya masuk ke KQ Entertainment, agensi yang menaungi ATEEZ. Ya, Hongjoong pertama kali menghubungi KQ Entertainment dengan mengirimkan mixtape miliknya. Meski baru satu tahun kemudian dapat respons, ternyata Hongjoong tetap setia menanti dan tidak mengikuti audisi lain.

Ada cerita menarik saat Hongjoong dikenalkan kepada produser ATEEZ bernama Eden. Saat itu, Eden sebagai mentor memberinya 200 istilah tentang musik untuk dipelajari. Sebenarnya, Eden berusaha menguji Hongjoong. Dan ternyata Eden justru dikejutkan oleh ujiannya sendiri karena Hongjoong datang padanya keesokan hari untuk mengatakan bahwa dirinya mempelajari istilah itu sepanjang malam, juga telah menghafal semuanya.

Nah, berkat keuletannya itu, Hongjoong menjadi trainee ATEEZ yang pertama sebelum akhirnya Yunho pun masuk. Akhirnya, mereka berhasil debut pada 2018 dan mendulang popularitas dengan produktivitas yang layak diacungi jempol. Belum lama ini pun mereka mengeluarkan MV 'Eternal Sunshine'. Kalian sudah nonton, belum?

 

 

3. Hongjoong ATEEZ Leader Berdedikasi Tinggi

Dedikasi Hongjoong ATEEZ jelas begitu dirasakan oleh para membernya. Oleh karena itu, wajar jika kemudian dia dipanggil sebagai "Ayah". Dia juga siap pasang badan untuk mencari solusi setiap kali mereka mendapat masalah.

Tak hanya itu, sosok Hongjoong memang sangat cocok sebagai leader. Terlepas karena dia memang trainee pertama ATEEZ, Hongjoong seolah memenuhi sosok sebagai pemimpin. Dia pun mahir berbahasa Inggris. Hal itu bisa kalian lihat saat mereka melakukan promosi ke luar negeri, sebagai leader, tentu dia banyak menjawab.

Dari sana, kalian bisa melihat kemahirannya dalam berbahasa Inggris. Sama seperti kariernya dalam bermusik, dia belajar bahasa Inggris juga secara otodidak. Hal tersebut dia lakukan dengan banyak nonton serial di Netflix. Salah satu serial favoritnya adalah MODERN FAMILY. Wajar jika para ATINY begitu bangga dan mencintai idol seperti Hongjoong ATEEZ.

Sudah jadi leader yang perhatian dan penuh karisma, punya perhatian besar pula pada isu kemanusiaan global.

Nah, itulah sederet fakta Hongjoong ATEEZ yang penuh inspirasi. Para ATINY wajib bangga punya idola yang luar biasa seperti dirinya.

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING