KOREA

5 Fakta Sandara Park, Jago 3 Bahasa Loh!

Selasa, 05 Oktober 2021 10:05

Sandara Park (Credit: Instagram/daraxxi)

Kapanlagi.com - 2NE1 merupakan girl grup legenda K-Pop yang tidak akan dilupakan oleh fans K-Pop di seluruh dunia, baik dari lagu, penampilan, fashion, bahkan para member, meskipun grup ini telah lama bubar. Hal inilah yang membuat Sandara Park yakni mantan anggota 2NE1 tetap dikenang dan masih eksis dalam dunia Entertainment.

Sandara merupakan visual dan juga lead vokalis dalam grup tersebut. Ia juga merupakan salah satu member tertua dari grup tersebut. Namun, visual yang dimilikinya membuat orang tak menyangka bahwa ia merupakan member tertua.

Tak hanya soal penampilan, latar belakang dari Sandara Park atau yang lebih dikenal dengan Dara juga menarik perhatian. Apa saja fakta-fakta dari Sandara yang wajib kamu tahu? Yuk simak info berikut ini!

1. Dijuluki Vampire Cantik

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu dewi visual generasi kedua? Sandara Park atau yang dikenal dengan Dara merupakan visual dari girl grup yang sangat powerful besutan YG Entertainment yakni 2NE1. Meskipun berusia tidak muda lagi, tapi kecantikan yang dimilikinya tak lekang oleh zaman

Sandara Park sendiri merupakan wanita yang berusia 36 tahun yang mana ia sebentar lagi memasuki usia 40 tahun, tapi kecantikan dan juga kesehatan kulitnya tetap terjaga, hal ini dikarenakan Sandara merawat kulitnya dengan menggunakan skincare yang bagus.

2. Member Tertua Kedua 2NE1

Dara atau Sandara Park merupakan wanita asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 12 November 1984 yang mana hal ini membuat ia menjadi member tertua kedua dalam grup 2NE1, meskipun Park Bom sama-sama kelahiran 1984 namun Park Bom sedikit lebih tua dikarenakan ia lahir pada tanggal 24 Maret 1984.

Menjadi salah satu member tertua dalam sebuah grup membuatnya menjadi sosok yang tenang, dewasa dan dapat mengayomi adik-adiknya terutama Minzy yang saat itu Minzy masih berusia belasan tahun ketika ia masuk dalam girl grup 2NE1

3. Memiliki Adik Mantan Anggota Boy Grup

Sandara Park memiliki dua adik kandung yang bernama Durami Park dan adik laki-laki bernama Thunder atau yang memiliki nama asli Park Sanghyun. Ia merupakan kakak perempuan yang baik dan juga perhatian kepada adik-adiknya. Dan salah satu adiknya yakni Thunder mengikuti jejak sang kakak menjadi idol K-Pop.

Thunder, atau yang memiliki nama asli Park Sanghyun merupakan seorang  penyanyi, penulis lagu, aktor, dan model dari Korea Selatan. Ia juga mantan anggota dari boy band asal Korea Selatan MBLAQ.

Namun, sayangnya pada tanggal 16 Desember 2014, dirinya mengumumkan bahwa ia meninggalkan grup untuk dengan alasan ingin mempelajari musik lebih dalam. Selain itu, ia juga sangat dekat dengan kakaknya bahkan ketika kakaknya memperoleh kemenangan pertama dalam musik show, ia ikut merayakan di atas panggung.

4. Memiliki Selera Fashion Unik dan Berbeda

Sandara Park memang terkenal akan penampilan yang khas dan unik. Ia terkenal sebagai main visual dari girl grup yang paling berani dan paling unik dalam tatanan busana maupun tatanan rambut. Bahkan ia sering dicap 'aneh' oleh sebagian orang karena tatanan rambutnya.

Dalam wawancara bersama salah satu stasiun TV Korea Selatan, Sandara Park pernah bercerita bahwa ia pernah ditertawakan oleh salah satu member girl grup lain karena tatanan rambut 'palem' yang sangat unik. Meskipun begitu, kecantikan yang begitu nyata dari Sandara Park tetap terpancar dan tidak tertutup dengan tatanan rambut yang aneh.

5. Jago 5 Bahasa, Salah Satunya Tagalog

Sandara merupakan artis yang telah lama berkecimpung dalam industri hiburan, sebelum ia menjadi anggota 2NE1 pada tahun 2009 ia telah menjadi penyanyi solo pada tahun 2004. Ia pernah tinggal dan bermukim di Filipina selama 10 tahun dikarenakan tinggal bersama sang ayah yang memiliki bisnis di Filipina.

Dengan kepindahan dan juga kecerdasannya, Sandara Park memiliki kemampuan untuk menggunakan 5 bahasa yakni Tagalog, Korea, Jepang, China, Inggris. Hal ini dikarenakan kemampuan belajar serta pengalaman yang ia miliki. Selain itu, Sandara Park juga merupakan sosok yang sangat terkenal di Filipina, bahkan ia dijuluki sebagai 'BoA Filipina' karena popularitasnya yang sangat tinggi.

Kemauan belajar dan juga pengalaman merupakan guru yang terbaik dalam belajar segala hal termasuk juga belajar menguasai berbagai bahasa. Sandara Park memiliki itu semua dan juga berusaha keras, sehingga terbentuklah seperti Sandara Park yang sekarang, yang menguasai 5 Bahasa. 

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

 

 


REKOMENDASI
TRENDING