KOREA

5 Lagu Galau Milik YG Entertainment Yang Membuatmu Tersentuh

Rabu, 15 September 2021 19:55 Penulis: Editor KapanLagi.com

BIGBANG dan BLACKPINK (Credit: Instagram/blackpinkofficial dan ygfamily.com)

Kapanlagi.com - YG Entertainment merupakan agensi asal Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1996 di Seoul, Korea Selatan. "YG" ialah singkatan dari Yang‑gun yang merupakan nama panggilan sang pendiri serta mantan direktur eksekutif, Yang Hyun-suk. Agensi ini terkenal akan nuansa hip-hop dan badass yang melekat.

Agensi yang menaungi BLACKPINK, BIGBANG, Akmu, Winner, dan juga iKON ini merupakan agensi yang sangat terkenal akan artis yang memiliki rap yang begitu luar biasa. Selain itu, YG juga terkenal akan lagu-lagu yang easy listening dan mudah diingat, tidak terkecuali lagu ballad.

Lagu ballad YG Entertainment terkenal akan lirik yang dalam mengenai seseorang yang sedang patah hati atau mengalami masalah percintaan, karena ini lagu ballad YG Entertainment sangat cocok mendampingi rasa galau di malam hari. Yuk intip ada lagu apa saja di daftar!

1. Stay

Stay ialah lagu yang popularitasnya jauh di bawah lagu BLACKPINK yang lain. Namun, Stay makan tersendiri bagi BLACKPINKStay  dirilis pada tanggal 1 November 2016. Single ini masuk dalam mini album Square two . Stay merupakan lagu ballad BLACKPINK  yang memiliki musik video resmi. 

Stay merupakan lagu yang memiliki makna yang sangat dalam bagi setiap member pasalnya lagu ini telah dibuat sebelum mereka debut. Lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang ingin bertahan bersama kekasihnya meskipun ia tahu bahwa ia terluka.

2. Blue

Siapa yang tak mengenal grup legenda satu ini? BIGBANG merupakan boy grup yang dijuluki sebagai King of K-Pop. Hal ini tanpa alasan, lagu dan penampilannya dinilai sangat memukau dan membuat siapapun suka dengan mereka. Selain terkenal akan lagu yang kental nuansa hip-hop, mereka juga memiliki lagu yang mellow dan menyayat hati, salah satunya Blue.

Blue merupakan lagu yang dirilis oleh BIGBANG pada tahun 2012, lagu ini masuk dalam mini album Alive. Lagu ini bercerita tentang seorang kekasih yang sedih karena ditinggal pasangannya berpisah. Lagu ini cocok temani kamu ketika galau di malam hari karena memikirkan dia yang jauh di sana.

3. It Hurts (Slow)

It Hurts (Slow) ialah lagu yang dinyanyikan oleh girl grup asal Korea Selatan 2NE1It Hurts  masuk dalam tracklist album debut mereka yakni To Anyone. Lagu tersebut diproduseri oleh e.knock dan Sunwoo Jung-aIt Hurts dirilis pada tanggal 31 Oktober 2010, lagu tersebut dibanjiri banyak pujian karena vokal yang khas dan alunan nada yang indah.

Lagu ini bercerita tentang bagaimana seorang gadis yang hatinya tersakiti oleh cinta yang disia-siakan oleh sang kekasih. Gadis itu juga merasa sangat sedih karena apa yang ia lakukan sia-sia, barang yang telah ia berikan ternyata diberikan kepada orang lain. Dengan melodi dan lirik yang menguras hati, lagu ini cocok temani kamu di saat galau.

4. Have a Good Day

Winner merupakan grup YG Entertainment yang debut pada tahun  2014 dengan album studio 2014 S/S. Grup ini memiliki anggota yakni JinwooSeunghoonMino, dan Yoon. Selain terkenal akan kemampuan rap salah satu anggotanya yakni Mino. Winner juga memiliki suara yang bagus dan lagu ballad yang apik.

Salah satu lagu mellow yang bagus dan wajib didengar ialah Have a Good Day, lagu ini merupakan salah satu tracklist dari album Everyday yang dirilis pada April 2018, dengan produser utama yakni sang main rapper Mino. Lagu ini mengisahkan sebuah kesedihan dan kenangan tentang orang yang ia sayang telah pergi meninggalkannya selamanya. 

5. Hug Me

iKON merupakan grup besutan YG Entertainment, iKON debut dengan merilis album studio  mereka berjudul Welcome Back (2015). IKON merupakan boy grup dengan personil berjumlah tujuh orang yakni B.I, Bobby, Jinhwan, June, Yunhyeong, DK dan Chanwoo. Namun sayang, pada tahun 2019 sang leader yakni B.I harus pergi meninggalkan iKON.

IKON memang terkenal sebagai grup yang memiliki banyak lagu mengenai patah hati. Salah satunya yakni lagu Hug Me, lagu ini mengisahkan seorang yang memiliki perasaan kepada temannya, tapi perasaan itu harus sirna karena ia memiliki seorang kekasih. Lagu ini cocok menjadi lagu penghantar kegalauan.

Ketika kita galau dan patah hati, menghibur diri dengan mendengarkan musik merupakan hal yang sangat tepat, kita bisa larut dalam kegalauan kemudian tertidur dan dapat melupakan segalanya esok paginya. 

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

 

 


REKOMENDASI
TRENDING