KOREA

5 Lagu BLACKPINK Yang Cocok Temani Kamu Tidur

Jum'at, 10 September 2021 15:42 Penulis: Editor KapanLagi.com

BLACKPINK (Credit: Instagram/blackpinkofficial)

Kapanlagi.com - BLACKPINK merupakan girl grup asuhan YG Entertainment yang memiliki popularitas tinggi baik di Korea Selatan maupun Internasional. BLACKPINK merupakan girl grup dengan lagu yang swag, hip-hop dan penuh energi.

Namun, tak banyak orang tahu bahwa BLACKPINK memiliki lagu slow dan juga mellow yang dapat membuat siapa saja larut kepada lirik dan juga makna dari lagu tersebut. Memang jumlahnya tidak sebanyak lagu yang berirama up-beat, tapi lagu mellow yang dimiliki BLACKPINK memiliki kualitas yang luar biasa.

Dengan lirik yang menyentuh, serta nada yang menyejukan hati, lagu-lagu BLACKPINK mampu mengiringi tidur dan juga menemani malam kelam. Lagu BLACKPINK mana saja yang masuk dalam daftar. Simak info berikut ini!

1. STAY

Stay merupakan single dari mini album Square two yang diliris pada tanggal 1 November 2016. Stay sendiri merupakan lagu mellow BLACKPINK satu-satunya yang memiliki musik video resmi. Stay memang bukanlah lagu yang menuai popularitas setinggi lagu lain. Namun, Stay memiliki arti bagi member BLACKPINK.

Stay memiliki arti dalam hati member dikarenakan telah dibuat sebelum mereka debut, sehingga lirik lagunya begitu berasa, sehingga membuat Jennie menangis dalam World tour yang mereka laksanakan. Lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang ingin bertahan bersama kekasihnya meskipun ia tahu bahwa ia terluka.

2. Hope Not

Selain Stay, BLACKPINK juga merilis lagu Hope Not yang masuk dalam mini album mereka yakni Kill This Love. Lagu ini diluncurkan pada 2019 lalu, bebarengan dengan album Kill This Love. Lagu ini merupakan lagu mellow dari BLACKPINK yang dapat membuatmu bercucuran air mata.

Lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang masih berharap dengan kekasihnya, meskipun mereka telah berpisah. Lagu ini cocok untuk menemanimu tidur di dalam kesunyian malam.

3. Whistle (Acoustic Version)

Whistle merupakan lagu debut BLACKPINK yang sukses merajai tangga lagu korea, lagu ini berhasil memperoleh PAK atau Perfect All Kill. Lagu ini merupakan lagu yang berirama beat yang asik dan catchy serta terdapat sentuhan suara ciulan yang menambah statment dari lagu tersebut.

Meskipun Whistle bercerita mengenai perasaan bahagia yang dialami seseorang yang sedang jatuh cinta. Namun, terdapat versi akustik yang dapat menemani tidurmu dengan lelap. Petikan gitar membuat lagu ini semakin syahdu dan membawamu hanyut dalam lirik. 

4. Gone

Lagu yang berhasil menghantarkan debut solo Rose yakni Gone, sukses mencapai tangga lagu beberapa negara. Gone merupakan lagu yang memiliki irama petikan gitar yang khas. Lagu ini masuk ke dalam single album Rose yang berjudul -R-

Lagu ini menceritakan mengenai bagaimana sedihnya seorang kekasih yang ditinggal oleh sang pujaan hatinya. Petikan gitar dalam lagu yang membuat siapa saja larut dalam susana hati dan juga makna dari lagu ini. Selain itu, lagu ini juga bisa menemani tidurmu dan merasakan ketenangan jiwa.

5. You Never Know

You Never Know merupakan salah satu tracklist dari full album BLACKPINK untuk pertama kalinya, yakni THE ALBUM. Lagu ini merupakan lagu yang memiliki makna yang dalam serta tamparan untuk orang-orang yang suka untuk menilai orang lain hanya dari luar saja.

Lagu ini merupakan lagu yang cocok untuk dijadikan sebagai lagu renungan sebelum tidur, dan menemanimu dalam tidurmu. Lagu ini bercerita mengenai perasaan orang yang menerima kritikan serta penilaian orang lain, tanpa orang lain tahu bahwa ia telah melakukan apa saja di balik itu semua.

Lima lagu BLACKPINK tersebut dapat kamu dengarkan ketika kamu merasa ingin istirahat ataupun tidur. Selain irama, makna lagu tersebut juga dapat membuat kamu mellow dan larut dalam makna lagu tersebut.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

 

 


REKOMENDASI
TRENDING