KOREA

Fakta Menarik Rose BLACKPINK, Idol dengan Bayaran Endorse Termahal - Pernah Tersandung Restu Ibu

Kamis, 09 September 2021 19:33

Rose BLACKPINK (credit: Instagram.com/roses_are_rosie/)

Kapanlagi.com - Sukses berkarir bersama girl group BLACKPINK pada tahun 2016, mengantarkan nama Roseanne Park atau Rose BLACKPINK jadi idola jutaan penggemar di seluruh dunia. Perjalanan karir Rose BLACKPINK dimulai sejak ia masih remaja yang tak lepas dari peran sang ayah.

BLACKPINK menjadi salah satu girl group asal Korea Selatan paling populer di seluruh dunia. Di bawah naungan agensi YG Entertaiment, BLACKPINK berhasil debut di tahun 2016 dengan memperkenalkan empat member. Di antara keempat member tersebut yakni, Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose.

Dari keempat member BLACKPINK, Rose menjadi anggota terakhir yang diumumkan bergabung. Sebelumnya Rose telah menjalani masa pelatihan selama 4 tahun sejak 2012. Berkat pelatihan tersebut membuat Rose BLACKPINK kini memiliki bakat luar biasa bahkan bisa dibilang jadi idol multitalenta.

Selain memiliki vokal unik dan indah, Rose BLACKPINK cukup pandai memainkan sejumlah alat musik. Bahkan, ia juga sangat lihai menari. Karena itulah Rose BLACKPINK memiliki posisi sebagai main vocalist serta lead dancer.

Tak hanya itu saja, ada sejumlah fakta menarik Rose BLACKPINK sebagai idol cantik multitalenta. Fakta menarik ini tak lepas dari perjalanan karirnya yang bikin kagum. Berikut fakta menarik Rose BLACKPINK telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Lahir dan Besar di Luar Negeri

Kehidupan pribadi Rose BLACKPINK tak lepas dari sorotan penggemar yang penasaran dengan profil idola mereka. Rose BLACKPINK lahir pada 11 Februari 1997 di Auckland, Selandia Baru. Ketika usianya menginjak remaja, Rose BLACKPINK menetap di Australia bersama keluarganya. Di Australia pula, Rose BLACKPINK bersekolah dan mulai menunjukkan ketertarikan di dunia musik.

 

2. Bermimpi Jadi Penyanyi Sejak Kecil

Semasa kecil, Rose BLACKPINK sudah mengaku sangat tertarik di dunia musik dan bermimpi ingin menjadi seorang penyanyi. Melansir dari koreaboo.com, ada hal menarik seputar Rose BLACKPINK yang ternyata diketahui bukan berasal dari keluarga berlatar belakang musisi.

Orang tua Rose diketahui berprofesi sebagai seorang pengacara begitu pula kakak perempuannya. Meski tak memiliki latar belakang keluarga musisi, bakat menyanyinya begitu luar biasa hingga berhasil lolos jadi member girl group fenomenal BLACKPINK.

 

3. Kesuksesannya Berkat Peran Sang Ayah

Kesuksesan Rose BLACKPINK tidak lepas dari peran sang ayah. Saat itu, Rose BLACKPINK memutuskan mengikuti audisi YG Entertainment di Sydney, Australia karena ayah tercinta.

Melihat bakatnya yang begitu istimewa dan luar biasa, ayah Rose memberikan saran dan tawaran agar ia mengikuti audisi YG Entertainment. Rose sempat tak yakin akan hal itu, namun akhirnya ia setuju dan ikut audisi YG Entertainment.

 

4. Ibu Rose BLACKPINK Sempat Tak Setuju Ia Ikut Audisi

Ibu Rose BLACKPINK sempat tak setuju saat ia mengatakan ingin menjadi seorang penyanyi. Melansir dari koreaboo.com, Rose BLACKPINK bahkan mencoba meyakinkan kedua orang tuanya dengan menunjukkan bakat menyanyi dan menari bersama temannya. Melihat tekadnya yang luar biasa, orang tua Rose BLACKPINK luluh dan mengizinkannya mengikuti audisi. Pada akhirnya Rose BLACKPINK berhasil lolos bahkan menempati urutan pertama di antara 700 peserta audisi lain.

 

5. Menjalani Masa Pelatihan Selama 4 Tahun

Berhasil lolos audisi YG Entertainment di Sydney, Rose BLACKPINK terbang ke Korea untuk menjalani masa trainee. Di usianya yang masih remaja, Rose harus rela berpisah dari keluarga untuk menjalani pelatihan. Kurang lebih ia menjalani pelatihan selama 4 tahun terhitung sejak tahun 2012.

Menariknya sebelum debut bersama BLACKPINK, Rose sempat duet bersama G-Dragon dengan lagu berjudul Without You. Ini semua karena bakat menyanyinya yang begitu luar biasa dan vokal Rose yang sangat unik.

 

6. Debut Bersama BLACKPINK

Perjuangan Rose BLACKPINK akhirnya terbayarkan saat ia berhasil debut bersama BLACKPINK di tahun 2016. Di mana Rose menjadi member terakhir yang diumumkan oleh YG Entertainment sebagai anggota BLACKPINK. Bersama dengan Jisoo, Jennie, dan Lisa, ia mengembangkan karirnya sebagai seorang idol.

 

7. Idol Cantik Multitalenta

Tidak diragukan lagi bakat Rose BLACKPINK memang begitu luar biasa. Idol cantik berusia 24 tahun ini sangat jago memainkan alat musik seperti piano dan gitar. Apalagi dengan vokalnya yang begitu unik dan khas, membuat berbagai lagu yang dinyanyikannya sangat indah.

Bukan hanya di bidang musik, Rose BLACKPINK juga pandai menari hingga menempatkannya sebagai seorang lead dancer. Selain itu Rose BLACKPINK diketahui juga pandai menggambar. Sangat multitalenta banget kan KLovers?

 

8. Menguasai Tiga Bahasa

Lahir dan besar di luar negeri membuat Rose BLACKPINK begitu fasih berbahasa Inggris. Namun tak hanya pandai berbahasa Inggris, ia diketahui juga menguasai bahasa Korea serta Jepang. Wah jadi makin kagum bukan KLovers?

 

9. Jadi Model Brand Ternama

Tak hanya menjalani aktivitas bersama anggota groupnya, Rose BLACKPINK secara individu juga kerap mendapatkan tawaran jadi model sejumlah brand-brand ternama. Salah satunya ia terpilih jadi model brand ternama YSL. Bahkan pada 2020 lalu, Rose BLACKPINK terpilih dalam daftar 100 wanita tercantik 2020 versi TC Candler.

 

10. Idol dengan Bayaran Endorse Termahal

Fakta menarik lainnya dari Rose BLACKPINK diketahui jadi salah satu idol dengan bayaran endorse termahal di Instagram. Hal ini tak lepas dari jumlah followers Instagramnya yang cukup fantastis yakni mencapai 45 juta pengikut. Sementara untuk bayaran endorse sendiri yakni dapat mencapai Rp. 15,9 miliar.

Nah itulah sederet fakta menarik Rose BLACKPINK yang begitu mengagumkan. Gimana menurut kalian KLovers?

Sumber: koreaboo.comkprofiles.com

 


REKOMENDASI
TRENDING