KOREA

Nama-Nama Unik Yang Dipilih YG Entertainment Untuk Single, Album, Hingga Konser Blackpink Jadi Soroton

Jum'at, 10 September 2021 19:00 Penulis: Editor KapanLagi.com

Blackpink (credit:instagram/blackpinkofficial)

Kapanlagi.com - BLACKPINK menjadi girl group Korea tersukses saat ini, mulai dari jumlah penggemar, penghargaan yang diraih, hingga penampilannya di panggung internasional. Setiap update terbaru BLACKPINK keluar, penggemar atau Blink langsung ramai membanjiri dukungan kepada idolnya. Bagaimana tidak, setiap karya yang BLACKPINK berikan tidak pernah mengecewakan baik dari audio maupun visual.

Baru-baru ini, YG Entertainment mengumumkan album single debut solo Lisa BLACKPINK. Hal yang menjadi perbincangan netizen adalah tentang bagaimana YG Entertainment menamai single, album, serta konser yang mereka luncurkan. Kesederhanaan dalam pemberian nama ini membuat netizen tertawa karena keunikannya.

Apa saja sih nama-nama unik yang diberikan YG Entertainment dalam pemberian judul single, album, hingga konser BLACKPINK? Yuk simak artikelnya Klovers!

1. SOLO

Solo adalah debut single solo pertama dari member BLACKPINK yaitu Jennie BLACKPINK. Single yang dirilis pada 12 November 2018 ini langsung meledak di pasaran. Dengan genre pop dan hip hop,  Jennie BLACKPINK berhasil membawakan lagu Solo sesuai dengan karakternya yang bold. Penamaan single ini terdengar unik karena BLACKPINK pertama kali mengeluarkan single solo dengan judul Solo.

Music video single Jennie BLACKPINK pecah meraih banyak penonton hingga saat. Tercatat MV single Solo itu telah ditonton sebanyak 700 juga kali dengan 11 juta likers. Jennie BLACKPINK terlihat stunning dan classy dalam video tersebut, hal ini membuat Blink berdecak kagum karena sangat sesuai dengan image yang dibawa Jennie BLACKPINK di kehidupan sehari-hari.

2. R

R adalah debut album single solo kedua dari member BLACKPINK yaitu Rose BLACKPINK. Mini album ini diluncurkan pada 12 Maret 2021 dan bergenre pop. Rose BLACKPINK membawa 2 lagu pada mini album ini dengan judul On The Ground dan Gone. Mini album ini unik dengan judul  singkat satu kata yaitu R yang merupakan huruf dengan dari Rose BLACKPINK.

Album ini mencatat rekor dengan penjualan tertinggi di minggu pertama oleh penyanyi solo wanita Korea yaitu sebanyak 448.089 eksemplar.  Rose BLACKPINK berhasil meraih berbagai penghargaan dengan 2 single di dalamnya. YG Entertainment juga membuat seluruh MV untuk 2 single ini dan sukses meraih penonton yang membludak.

3. LA LISA

LA LISA merupakan album solo Lisa BLACKPINK yang dirilis pada 10 September 2021. Album ini unik dengan nama Lisa BLACKPINK yang digunakan sebagai judul yaitu LA LISA. Walaupun belum dirilis, antusiasme penggemar sudah terlihat dengan jelas dan sangat meyakinkan bahwa album ini akan meledak di industri musik.

Album LA LISA akan berisi 4 lagu dengan lagu pertama berjudul La Lisa dan lagu kedua berjudul Money. Sedangkan 2 lainnya merupakan instrument dari lagu lagu pertama dan kedua. Lagu-lagu ini bergenre hip-hop dengan banyak rap sesuai dengan keunggulan Lisa BLACKPINK yaitu di bidang rap dan dance.

4. THE ALBUM

THE ALBUM merupakan album BLACKPINK yang dirilis pada 2 Oktober 2020 silam. Album ini menjadi album artis wanita korea terlaris sepanjang sejarah dengan penjualan Gaon sebanyak 1,2 juta salinan album hanya dalam 1 bulan penjualan. Judul album ini menjadi unik karena pemberian nama yang simple yaitu THE ALBUM.

THE ALBUM memiliki 8 single di dalamnya dan dipenuhi dengan kejutan besar. Bagaimana tidak, album ini memiliki lagu-lagu yang easy listening seolah-olah semua lagu dalam album tersebut adalah lagu utama. Dalam album ini pun, BLACKPINK juga berkolaborasi dengan 2 musisi internasional di 2 single nya yaitu Selena Gomez dan Cardi B.

5. THE SHOW

The Show merupakan konser virtual pertama yang diadakan oleh BLACKPINK pada tanggal 31 Januari 2021. Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang belum juga usai sehingga tidak memungkinkan bagi YG Entertainment untuk mengadakan konser secara langsung. Judul konser ini disorot karena show concert virtual yang berjudul The Show.

Dalam konser ini, BLACKPINK membawakan lagu-lagu lama mereka dan judul lagu-lagu dari album The Album. Selain itu, Jennie BLACKPINK  dan Rose BLACKPINK juga membawakan single solo mereka. Sedangkan Jisoo BLACKPINK membawakan cover lagu Habits(Stay High) dan Lisa BLACKPINK membawakan cover Say So.

Bagaimana Blink, menarik banget ya judul-judul unik yang diberikan YG Entertainment untuk BLACKPINK? Walaupun berjudul sederhana, karya-karya yang diberikan BLACKPINK tidak pernah sederhana, melainkan sangat memukau penggemar. Kira-kira judul unik apalagi ya yang akan diberikan YG Entertainment untuk Blackpink?

 

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara  

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING