KOREA

Pernah Hits Pada Zamannya, 5 Lagu 2NE1 Ini Bikin Nostalgia!

Jum'at, 10 September 2021 14:00

2NE1 (credit:youtube/2NE1)

Kapanlagi.com - Ada yang masih ingat dengan girl group Korea 2NE1? Dengan berisi 4 member, YG Entertainment membentuk 2NE1 pada tahun 2009 silam. Girl Group ini berisi wanita-wanita berbakat dengan visual memesona yaitu CL, Park Bom, Minzy, dan Dara. Namun pada tahun 2016, Minzy memutuskan untuk keluar dari grup

Dalam perjalanan karirnya, 2NE1 berhasil berbagai penghargaan dan mencapai titik puncak kesuksesannya. Sayangnya, pada 25 November 2016 2NE1 resmi dinyatakan bubar. Namun, lagu-lagunya yang easy listening ini masih setia didengar oleh para penggemar.

Nama 2NE1 diambil dari kombinasi kata "21st century" dan “New Evolution”. Sedangkan cara membaca 2NE1 adalah “To Anyone” atau “Twenty One”. Sudah siap nostalgia lagu-lagu hits 2NE1 pada jamannya? Yuk simak listnya!

1. I AM THE BEST

Peringkat pertama lagu 2NE1 dengan pendengar terbanyak yaitu I Am The Best dengan jumlah 71 juta kali didengar. Lagu iconic milik 2NE1 ini memiliki lirik yang sangat khas yaitu “Naega Jeil Jal Naga”. Lagu ini dirilis pada 24 Juni 2011 lalu dalam mini album kedua mereka.

Lagu I Am The Best memiliki pesan untuk dapat mencintai diri sendiri dan selalu melihat ke depan. Lagu ini berusaha memotivasi remaja untuk tidak menyerah dalam kegagalan. Berhasil sukses di pasaran, 2NE1 menyabet penghargaan Mnet Asian Music Award untuk lagu ini.

 

2. COME BACK HOME

Lagu Come Back Home, menjadi lagu 2NE1 kedua paling popular di Spotify. Tercatat lagu ini telah diputar sebanyak 29 juta kali. Lagu ini dirilis pada 27 Februari 2014 silam. Lagu Come Back Home debut pada peringkat satu pada Gaon Digital Chart.

Sukses bukan main, lagu ini pecah di berbagai negara dan laris di pasaran. Lagu ini diproduksi oleh produser utama YG yaitu Teddy Park. Dengan paduan genre R&B, reggae, dan hip hop, 2NE1 berhasil melantunkan lagu ini hingga masuk dengan manis ke telinga penggemar. MV single ini juga terlihat totalitas dengan tema future dan animasi-animasi modern. 

 

3. LONELY

Lagu 2NE1 di peringkat ketiga dengan pendengar terbanyak versi Spotify adalah Lonely. Lagu ini didengar di Spotify sebanyak 20 juta kali. Diluncurkan pada tahun 2014, lagu Lonely laris di pasaran dan kerap dibawakan dalam world tour dengan versi jepang.

Walaupun terkenal dengan genre R&B, 2NE1 juga berhasil dalam membawakan lagu mellow. Dalam lagu ini, kemampuan vocal antar member terlihat dengan jelas. Dengan alunan lagu yang slow, suara halus setiap member terdengar jelas. Cocok didengarkan untuk kamu yang sedang patah hati!

 

4. MTBD

Lagu 2NE1 yang satu ini meledak di pasaran dan dicintai oleh para dancer. Bagaimana tidak, lagu ini dibawakan secara solo oleh rapper 2NE1 yaitu CL. Dengan genre hip-hop, alunan melodi lagu ini dapat mudah masuk di telinga masyarakat. Lagu ini memiliki lirik khas berbunyi “Menbung Boom Boom Boom”.

Go International, dengan lagu ini 2NE1 menjadi backsound di serial Fox yaitu Lucifer di episode ke 5. Lagu ini diproduksi dan ditulis oleh Teddy Park. Walau sempat mendapat banyak hujatan karena melodinya yang menggunakan lantunan Al-Quran, pihak produksi dan CL bertanggung jawab penuh dan meminta maaf kepada masyarakat.

 

5. YOU AND I

Lagu solo dari member 2NE1 yang kembali pecah di pasaran adalah lagu Park Bom berjudul You And I. Lagu ini rilis pada tahun 2009 silam dan berhasil meraih penghargaan Mnet Asian Music Award for Best Digital Single. Dengan genre reggae dan pop, single ini berhasil meraih banyak pendengar.

Tercatat di Spotify, lagu ini telah diputar sebanyak 9 juta kali. MV lagu You And I bercerita tentang kisah sepasang perempuan dan laki-laki yang bahagia setelah melangsungkan pernikahan. Namun, alur cerita menjadi sedih karena laki-laki tersebut mengidap penyakit berat hingga lumpuh dan meninggal. Kisah cinta mereka terkenang selama walaupun maut telah memisahkan.

Bagaimana nih Klovers, nostalgia banget ya baca judul-judul lagu 2NE1 di atas? Nostalgia nggak lengkap rasanya kalau belum dengerin secara langsung. Yuk dengerin lagu-lagu 2NE1!

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara

 

 


REKOMENDASI
TRENDING