KOREA

3 Grup K-Pop Terkenal yang Momen Bubarnya Dianggap Paling Menyakitkan Bagi Penggemar

Senin, 15 November 2021 21:30 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via Swing Entertainment & Pledis Entertainment

Kapanlagi.com - Baru-baru ini penggemar K-Pop mengadakan diskusi menarik di platform Reddit. Topik yang dibacarakan ternyata membahas seputar grup K-Pop mana saja yang momen bubarnya berlangsung dengan penuh kesan, serta kebalikannya, yaitu yang paling menyakitkan dan sulit dilupakan oleh penggemar.

Lewat diskusi tersebut, sebagian besar penggemar K-Pop setuju jika SISTAR menjadi idol group yang bubarnya paling berkesan. Hal ini karena SISTAR memberitahu sendiri penggemarnya, jika mereka akan bubar sejak jauh-jauh hari, bukan dadakan. Jadi, penggemar masih punya kesempatan untuk berinteraksi dan mengucapkan salam perpisahan.

Credit via Starship EntertainmentCredit via Starship Entertainment

Bahkan, SISTAR masih sempat melakukan promo terakhir, sembari menyanyikan hits-hits terbaik mereka secara medley spesial buat penggemar di acara musik. Penggemar pun dibikin adem melihat pertemanan para member SISTAR pasca bubar, kendati kini memilih berkarier masing-masing.

Hal berbeda justru dialami grup K-Pop terkenal lainnya. Dengan beragam alasan, penggemar K-Pop bahkan sepakat, jika bubarnya sederet grup K-Pop populer berikut ini begitu menyakitkan bagi penggemar. Ada siapa saja?

1. PRISTIN

Penggemar K-Pop memilih PRISTIN sebagai grup K-Pop yang bubarnya paling tiba-tiba dan sangat mencengangkan. Saat informasi bubarnya PRISTIN diumumkan pada 2019 silam, penggemar K-Pop begitu marah kepada Pledis Entertainment selaku agensi.

Mereka menilai PRISTIN kurang mendapatkan perhatian dari agensi. Bahkan, promo mereka sangat minim. Padahal penggemar menilai PRISTIN sangat potensial untuk sukses dengan bakat yang mereka miliki.

Lebih menyakitkannya lagi, PRISTIN sempat mendebutkan sub-unit bernama PRISTIN V yang sukses dengan hits Get It, setelah lama hiatus. Namun, alih-alih harapan akan PRISTIN segera comeback terwujud, grup ini justru diumumkan bubar untuk selamanya.

2. 2NE1

Tak kalah menyakitkan bagi penggemar K-Pop, ada 2NE1 yang saat itu sedang di puncak popularitas. Bubarnya mereka begitu tiba-tiba dan bikin penggemar K-Pop langsung syok tak percaya.

Blackjack nama penggemar 2NE1 meyakini jika sang idol tak diberikan perhatian yang layak, serta kebebasan dalam berkarya. Hal ini ditengarai dari Minzy yang tak memperpanjang kontrak, serta member lainnya yang terlilit skandal.

Enggan masalah terus berlarut-larut, YG Entertainment pun memutuskan untuk membubarkan 2NE1. Namun, Blackjack tak terima begitu saja. Mereka tetap menilai jika pihak agensi punya motif lain dari pembubaran mendadak 2NE1 pada 2016.

3. X1

Last but not least, ada X1 yang dinilai bubarnya juga sangat menyakitkan bagi penggemar K-Pop. Betapa tidak, nama mereka begitu terkenal lewat survival show Produce X 101. Bahkan, debut mereka viral di mana-mana, dengan penjualan album debut tembus di atas 500 ribu kopi.

Sayang, alih-alih mewarisi kesuksesan pendahulunya, Wanna One, X1 justru bubar sangat cepat. X1 debut pada 27 Agustus 2019 dengan lagu Flash. Skandal voting yang menggemparkan di ajang survival show tersebut turut membuat X1 hiatus, hingga akhirnya dibubarkan pada 6 Januari 2020.

X1 bahkan tak sempat memberikan penampilan terakhir kepada penggemar. Pahitnya lagi, semua member diminta meminta maaf ke publik akibat skandal ini, kendati itu bukan salah mereka. Hal inilah yang membuat hati penggemar amat terluka.

Well, itulah beberapa idol group yang dianggap penggemar K-Pop bubarnya paling menyakitkan. Bagaimanapun perpisahan memang tak mengenakkan, apalagi setelah bertahun-tahun mengikuti perjalanan sang idol.

Namun, jika harus terjadi tiba-tiba sebagaimana yang dialami ketiga idol group tersebut, tentu amat pedih bagi penggemar. Semoga hal semacam itu tak terjadi lagi di kemudian hari ya, KLovers.

https://www.newshub.id/interactive2/2575

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING