KOREA

Sering Menangis saat Trainee, V BTS Ungkap 5 Hal Ini yang Jadi Penyebabnya

Sabtu, 17 Juli 2021 21:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Big Hit Music

Kapanlagi.com - Bukan rahasia umum lagi, jika menjadi trainee idol K-pop penuh perjuangan. Tak sedikit idol yang mengaku jika masa trainee mereka begitu berat. Sampai-sampai menguras energi dan emosi, hingga tak jarang mengundang tangis karena menanti momen debut yang tidak pasti.

Rupanya hal semacam ini juga pernah dialami seorang V BTS. Siapa sangka jika selama menjalani masa trainee V BTS ternyata kerap menangis. Hal ini tentu kontras dengan senyum manis yang selalu ditampilkannya di berbagai kesempatan, ketika sudah seterkenal sekarang.

Lantas, apa yang membuat V BTS kerap menangis di masa trainee?

1. Nasib Debut yang Tak Pasti

Terlepas dari bakat dan talenta yang biasa ditunjukkannya sekarang sebagai idol K-Pop profesional, V BTS pun pernah berada di posisi 'digantung' oleh agensi. Benar, sama halnya para trainee lain, V BTS juga tak tahu apakah ia bisa debut atau tidak.

Hal ini diungkapkannya kepada Yoo Jae Suk, saat ia hadir sebagai bintang tamu di acara You Quiz On The Block yang disiarkan di tvN, bersama member BTS lainnya. Hal inilah yang bikin V kerap cemas, dan tak jarang berakhir dengan derai air mata.

2. Panggilan Agensi yang Jadi Pertanda Buruk

Lebih lanjut, V BTS mengungkapkan jika trainee di Big Hit Music kala itu sangat banyak. Hubungan antar trainee pun dekat bak saudara, karena mereka tinggal di dorm yang sama.

Hal yang memisahkan mereka hanyalah panggilan agensi. Menurut V, jika agensi sampai memanggil seorang trainee, besar kemungkinan nasibnya akan berakhir. 

Alasannya pun beragam, bisa karena hasil evaluasi latihan yang terus menurun atau telah melanggar aturan tertentu. Akibatnya, V BTS harus berpisah dengan trainee yang sudah dianggap sebagai keluarganya sendiri dengan penuh kesedihan.

3. Kerap Merasakan Momen Sedih Selama Masa Trainee

Berpisah dengan seseorang yang dekat bahkan sudah dianggap teman sendiri sekali saja mungkin sudah terasa sedihnya. Apalagi jika dia sudah dianggap sebagai rekan seperjuangan bareng.

Bayangkan jika harus mengalaminya berkali-kali. Kesedihan inilah yang membuat V BTS tak bisa membendung air matanya. Masa trainee ini V BTS seolah mirip survival show, di mana ia harus rela berpisah dengan teman-temannya sewaktu-waktu akibat eliminasi.

4. Merindukan Orang Tua

Setelah mendapatkan dukungan dari orang tuanya, V BTS memang menghabiskan masa remajanya sebagai trainee Big Hit Music di Seoul. Akibat kesedihan yang kerap dialaminya berulang kali, V BTS jadi sering merindukan orang tuanya.

Tak seperti para trainee lain yang bisa pulang ke rumah setiap saat karena rumah mereka di Seoul atau sekitarnya, V justru lebih banyak menghabiskan masa trainee-nya di dorm.

Ia tak punya banyak waktu untuk pulang ke rumahnya di Geochang, sebuah wilayah kecil di sekitar Daegu. Lokasi tersebut sangat jauh dari Seoul, sehingga waktunya yang diberikan oleh agensi kepadanya untuk pulang hanya akan habis di jalan. 

Kerinduan yang terpendam kepada orang tua inilah yang kerap membuat V BTS menangis sendiri di masa trainee.

5. Tak Tega Melihat Orang Tuanya yang Datang Menjenguk

Sebagai gantinya, orang tua V BTS yang kerap menjenguk anaknya semasa trainee di Seoul. Hanya saja, jarak yang jauh membuat orang tua V jadi lebih banyak kehabisan waktu di perjalanan.

Akibatnya saat tiba di Seoul, mereka tak bisa bercengkerama dengan V. Sementara ada batasan waktu jenguk, karena trainee harus melanjutkan rangkaian jadwal latihan.

Hal inilah yang membuat V BTS kerap sedih, karena merasa tak tega melihat orang tuanya yang harus jauh-jauh menjenguknya, demi mengobati rindu sang buah hati.

Namun, seiring berjalannya waktu, hal-hal tersebut justru menumbuhkan ketegaran dalam hati V BTS. Kepada teman trainee yang 'tereliminasi' ia jadi lebih bijak dan tetap menyemangatinya. Sementara, kepada orang tuanya, ia bertekad untuk sukses, agar bisa membalas budi.

Dan, sepertinya baik teman-teman V, maupun kedua orang tuanya, kini bangga melihat pria bernama lengkap Kim Taehyung ini telah menjadi orang sukses yang selalu menampakkan senyum bahagia. 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING