KOREA

Setahun Meninggalnya Jonghyun SHINee, SM Entertainment dan Sahabat Mengenang

Selasa, 18 Desember 2018 08:45 Penulis: Rahmi Safitri

Jonghyun © allkpop.com

Kapanlagi.com - Jonghyun SHINee membuat dunia berduka saat ia meninggal pada 18 Desember 2018. Vokalis utama SHINee yang juga penyanyi solo itu menghembuskan nafas terakhir setelah tak mampu bertahan dari keracunan karbon monoksida yang dihirupnya untuk menghadiri hidup.

Setahun telah berlalu setelah Jonghyun pergi untuk selamanya. Walau begitu sosoknya yang penuh bakat dan baik hati masih dikenang oleh penggemar serta orang-orang yang dulu dekat dengannya.

1. Key Posting Video Lama

Member SHINee, Key, memposting sebuah video di akun Instagram-nya. Video itu diambil kala Key tengah berada di sebuah latihan untuk konser SHINee. Jauh di belakangnya ada Jonghyun dan Taemin yang tengah istirahat.  Jonghyun tampak melihat ke arah kamera dan senyum-senyum.

Video tanpa caption yang diunggah Key ini membuat fans senang bisa melihat senyum Jonghyun lagi. Walaupun tetap sedih karena tak akan bisa lagi melihat indahnya senyum di wajah pelantun lagu Lonely itu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SHINee KEY (@bumkeyk) on Dec 17, 2018 at 8:40am PST

2. Festival Shiny Arts

Senin (17/12/2018), Shiny Foundation, yayasan yang didirikan oleh keluarga Jonghyun untuk membantu anak muda yang butuh bantuan di bidang seni, mengadakan 1st Shiny Arts Festivals dengan tema 'The Stories You Left Behind, The Stories We Will Continue to Write (cerita yang kamu tinggalkan, cerita yang kami lanjutkan) di SMTOWN Coex Artium.

Seperti dilansir dari Allkpop, sederet sahabat Jonghyun pun datang di acara tersebut. Tiga member SHINee (kecuali Onew yang sedang wajib militer), Taeyeon dan Yoona dari Girls Generation, serta Yeri Red Velvet hadir di acara festival untuk Jonghyun ini.

3. Video Dari SMTOWN

SM Entertainment juga mengunggah sebuah video untuk mengenang sosok Jonghyun yang berbakat. Video berisi foto-foto dari mendiang ini pun diakhiri dengan tulisan, 'Jonghyun. Kami mengenangmu. Kami akan mencintaimu selamanya. Dari keluarga SMTOWN'.

Rest in peace, Jonghyun. You did well!


REKOMENDASI
TRENDING