KOREA

Setelah 'Vincenzo', Permen Kopiko Lagi-Lagi Muncul di Drakor Populer Berjudul 'Mine'

Sabtu, 22 Mei 2021 20:20

K-Drama 'MINE' / Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Permen Kopiko sempat bikin heboh netizen Indonesia atas kemunculannya di drakor populer, Vincenzo beberapa waktu lalu. Kali ini, brand lokal yang ikonik itu kembali muncul di sebuah judul drakor lain, yakni Mine.

Buat kalian yang belum tahu, Mine merupakan salah satu serial dengan rating tertinggi sepanjang penayangan di tvN. Drama yang disutradarai oleh Lee Na-Jeong ini rencananya bakal tayang sebanyak 16 episode hingga akhir Juni nanti.

Kemunculan Kopiko sendiri terlihat di salah satu episode terbaru, di mana sang pemeran utama, Lee Bo Young yang sedang dirias wajahnya diberi permen oleh pegawainya. Setelah menikmati permen tersebut, Lee pun lantas mengatakan jika rasa kantuknya sudah hilang.

 

 

1. Rasa Bangga Netizen

Kemunculan Kopiko pada drakor Mine diviralkan oleh akun TikTok @boboholokal yang memiliki 405 ribu pengikut. Akun yang juga kerap dilabeli sebagai 'Rajanya Drakor' itu juga tak lupa membahas sekilas tentang alur cerita Mine.

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by "MINE" tvN (@mine.tvndrama) 

 

Postingan @boboholokal pun sontak viral dan dibanjiri komentar oleh netizen, terutama para pecinta drama Korea. Kebanyakan dari mereka mengaku bangga karena produk lokal bisa go Internasional.

"Gue bangga karena permen Kopiko yang selama ini gue makan, dimakan juga sama aktor-aktor di drakor," ujar dari pemilik akun Tik Tok @itss.syifaa.

"Bangga banget Kopiko go internasional, tapi nggak banyak TV lokal yang menyorot, nggak banyak yang tau kalo nggak nonton drakor. Semua kalah sama gosip xixixi," sambung akun TikTok @user148516214.

Permen Kopiko dari Mayora memang kerap menjadi perbincangan karena telah mendunia. Permen ekstrak kopi dari Indonesia ini sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia sejak bertahun-tahun lamanya dan kini telah diekspor ke seluruh dunia, termasuk Korea.

Setelah Vincenzo dan Mine, kira-kira Kopiko akan nongol di serial drama apa lagi ya nantinya? Dan jangan lupa buat tulis pendapatmu mengenai fenomena ini ya, KLovers!

 

 


REKOMENDASI
TRENDING