HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama GOBLIN Episode 1, Asal Usul Gong Yoo Sebagai Goblin

Rabu, 06 Februari 2019 11:30 Penulis: Wuri Anggarini

©tvN

Kapanlagi.com - Buat penggemar Kdrama, mungkin sudah nggak asing dengan GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD atau GOBLIN. Ditayangkan pertama kali oleh tvN pada 2 Desember 2016, serial drama ini sukses mencuri perhatian penonton. Selain punya cerita yang unik, para pemain pendukungnya pun cukup tenar. Mulai dari Gong Yoo dan Kim Go Eun yang tak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya hingga pendatang baru Yook Sung Jae yang dianggap mampu menyamai para seniornya.

Buat yang penasaran dengan serunya cerita fantasi berbalut romansa dan komedi ini, simak ulasan episode awalnya berikut ini.

1. Kisah Munculnya Goblin

Episode pertama dibuka dengan narasi yang menceritakan pepatah lama tentang bagaimana seseorang berubah menjadi Goblin saat jiwa merasuki benda yang ternodai oleh tangan atau darah manusia. Cerita itu dilontarkan nenek tua yang berjualan di pinggir jalan pada seorang perempuan. Ia berpesan untuk berdoa dengan sungguh-sungguh karena ia nggak pernah tahu kapan dewa berhati lembut mendengarkan permintaannya.

Adegan berpindah pada pria berpakaian formal yang menghentikan remaja laki-laki dengan wajah babak belur. Ia memperingatkannya agar nggak meninggalkan rumah jika tetap ingin melihat ibunya. Pria itu kemudian memberikan bekal makan siang untuk ke sekolah, bahkan memberi jawaban yang benar untuk ujian matematikanya nanti.

2. Hadiah Sekaligus Hukuman untuk Goblin

Pria yang sama terlihat berada di medan perang dengan berlumur darah dan menebaskan pedang berukir tanpa rasa takut. Dikenal sebagai Jenderal Kim Shin (Gong Yoo), panglima perang itu disambut sorak sorai oleh rakyat. Sebaliknya, kasim memberitahu rajanya untuk menghukumnya karena dianggap sebagai pengkhianat.

Raja itu mengancam akan membunuh semua keluarganya jika ia tetap maju, tapi ratu menyuruhnya terus berjalan. Seorang prajurit menebas punggungnya dan memaksanya berlutut. Saat komandan menyusulnya, ia memintanya untuk menusukkan pedang ke dadanya dan digeletakkan di lapangan masih dengan pedang tertancap di tubuhnya.

3. Pertemuan Goblin dan Malaikat Maut

Adegan berlanjut ke era yang lebih modern saat seorang pria berjas hitam sedang menyeberang dan tertabrak mobil. Bukannya terluka, justru mobil itu yang mengalami kerusakan hebat dan pria itu menghilang menjadi asap hitam. Seorang perempuan menjerit saat melihat bagasi mobil tersebut terbuka dengan dirinya sendiri dalam kondisi tak bernyawa. Malaikat maut (Lee Dong Wook) datang dan membacakan penyebab kematiannya, lalu membawanya untuk meminum secangkir teh dan melupakan kenangan dalam hidupnya.

Tampak Shin berjalan dan menengok ke arah dinding batu yang ternyata jendela ke dunia lain di mana malaikat maut mengenalinya. Ia meneruskan perjalanan ke sebuah rumah yang disambut seorang pria tua dan cucunya, Deok Hwa. Leluhur bocah itu ribuan tahun yang lalu telah melihat kebangkitan Shin yang akan hidup abadi dan menyaksikan kematian orang-orang yang dicintainya. Hanya pengantin goblin yang bisa mencabut pedang di tubuhnya dan memberikannya kedamaian.

Bocah yang ditinggal oleh kakeknya yang meninggal itu kemudian mengabdikan diri untuk melayani Shin. Tapi saat menaiki kapal, para pelaut menenggelamkan bocah itu dan membuat Shin mengamuk. Muncul badai dan ombak tinggi dan ia pun mengeluarkan pedangnya yang bersinar kehijauan yang digunakannya untuk menenggelamkan kapal.

4. Lahirnya Pengantin Goblin

Shin kembali terlihat sedang berada di atas ketinggian dan mendengar seorang perempuan, yang tampil di awal cerita, meminta tolong pada dewa.  Perempuan itu memintanya untuk menyelamatkan anak dalam kandungannya.

Walau awalnya tak ingin ikut campur dalam urusan hidup dan matinya manusia, Shin berlutut dan menghidupkannya kembali sebelum malaikat maut menjemputnya. Beberapa saat kemudian, perempuan yang dihidupkan kembali itu melahirkan bayi perempuan yang oleh para hantu disebut sebagai pengantin goblin.

5. Kelebihan Ji Eun Tak

Adegan beralih ke 8 tahun kemudian saat bayi itu berubah menjadi anak perempuan yang cantik, Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Di ulang tahunnya yang ke-9, perempuan cilik itu mampu melihat roh sang ibu yang meninggal.

Eun Tak melangkah keluar dan bertemu malaikat maut. Tapi sebelum diteliti lebih jauh, nenek penjual sayur mengusir pria bertopi itu dan meminta Eun Tak untuk pindah cepat-cepat.

6. Pertemuan Eun Tak dan Goblin

Selama 10 tahun usai meninggalnya sang ibu, Eun Tak tinggal bersama keluarga bibinya yang mengambil semua uangnya. Di hari ulang tahunnya, ia mengucapkan permohonan untuk mendapatkan pekerjaan dan pacar agar bisa meninggalkan keluarga angkatnya.

Tiba-tiba Shin muncul di belakangnya dan bertanya jika ia memanggilnya. Awalnya, Eun Tak mengira sosok di depannya sebagai hantu dan meminta rangkaian bunga soba di tangannya yang merupakan lambang kekasih.

Ketika Shin kembali ke rumah, ia terkejut menemukan malaikat maut di rumahnya yang menyewa tempat tinggalnya dari Yoo Deok Hwa (Yook Sungjae). Perselisihan mereka berdua berlanjut di meja makan dengan garam dan merica yang beterbangan mengenai makanan dan minuman mereka.

7. Ingin Menikahi Goblin

Teringat pesan Shin, Eun Tak mencoba mencari pekerjaan dari restoran ke restoran, tapi nihil. Kembali ia bertemu dengan Shin yang bingung bagaimana cara ia bisa memanggilnya. Eun Tak mencoba meniup lilin dan memohon untuk bertemu dengannya. Berhasil, Shin langsung muncul di hadapannya.

Merasa terganggu, Shin meninggalkan Eun Tak yang menahan tangannya hingga muncul energi kebiruan yang panas. Eun Tak kemudian menebak Shin sebagai goblin dan ia sendiri merupakan pengantin goblin karena memiliki tanda lahir di lehernya. Saat berargumen, Eun Tak mengikuti Shin keluar pintu dan menemukan dirinya berada di Kanada. Perempuan muda itu telah mengambil keputusan untuk menikahi pria yang disebutnya goblin dan hanya mendapat tatapan kosong dari pria ganteng itu. Bikin penasaran, kan?

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING