HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama GOBLIN Episode 2, Perseteruan Gong Yoo dan Lee Dong Wook Bikin Ngakak

Kamis, 07 Februari 2019 15:15 Penulis: Wuri Anggarini

©tvN

Kapanlagi.com - Kim Shin (Gong Yoo) masih tak percaya jika Ji Eun Tak (Kim Go Eun) bisa mengikutinya ke Kanada dengan melewati pintu yang sama dengan dirinya. Eun Tak berlarian seperti anak kecil dan Shin hanya mengikutinya dengan perasaan yang mulai jengkel dengan sikap kekanak-kanakannya. Tapi setiap kali ditanya jika dirinya adalah Goblin, Shin selalu menepisnya lalu meninggalkannya sendirian di hotel.

Shin tampak mengunjungi pemakaman dan meletakkan bunga di salah satu makamnya. Pria yang sudah hidup ratusan tahun ini tak pernah menganggap keabadian sebagai hadiah karena selalu kehilangan orang kesayangannya. Ia juga menderita kesakitan luar biasa dari pedang yang menancap di tubuhnya, walau berusaha keras untuk mencabutnya.

Setelah kembali ke Seoul, Shin meminta Reaper mengikutinya untuk masalah hidup dan matinya. Dari pintu rumah, Shin melangkah ke taman bunga, tapi Reaper yang mengikutinya malah menemukan dirinya di beranda rumah. Sosok Goblin itu berbicara pada dirinya sendiri jika Eun Tak bisa melakukan hal di luar kemampuan Reaper.

1. Mencari Jiwa yang Hilang

Di Seoul, Reaper meminta dokumen tentang jiwa yang hilang atau yang disebut manusia sebagai keajaiban. Baru saja meneguk minumannya, sepasang laki-laki dan perempuan masuk ke dalam kedai kopi dan bertengkar hebat. Reaper mengambil topinya dan mengatakan jika mereka telah meninggal dalam kecelakaan mobil.

Setelah menyodorkan minuman pada perempuan itu agar dapat melupakan dunianya, sang laki-laki justru harus mengingat hal buruk yang dilakukan, terutama  karena ini bukan pertama kalinya ia mencelakai orang lain. Ibu Eun Tak yang saat itu sedang hamil ternyata pernah menjadi korban tabrak lari laki-laki ini dan ia akan menerima hukumannya di neraka.

2. Dituduh Kabur ke Kanada

Eun Tak mencoba peruntungannya saat membuka pintu dan berharap bisa ke Kanada. Tapi yang ditemukan hanya perempuan cantik jelmaan nenek Shamsin yang memberinya bayam untuk dibawa pulang. Saat sedang memasak makan malam, sepupu Eun Tak menemukan buku yang dibawanya dari Kanada.

Dituduh akan kabur dengan membawa uang asuransi ibunya, Eun Tak menangis dan mencoba menenangkan diri saat tiba-tiba bertemu dengan Shin. Rupanya Goblin itu penasaran dengan jati diri perempuan muda itu.

Keesokan harinya Eun Tak mendapat pekerjaan paruh waktu di restoran yang dimiliki Sunny (Yoo In Na). Saking gembiranya, ia menyalakan korek dan meniupnya untuk memanggil Shin yang kemudian muncul di hadapannya sambil membawa steak di atas garpu. Sekali lagi Eun Tak mengucapkan kata cinta padanya dan Shin pun buru-buru kembali ke rumah.

3. Pertemuan Reaper dan Eun Tak

Mendapat ucapan cinta dari Eun Tak membuat Shin berbunga-bunga. Goblin itu bersiap-siap jika dipanggil oleh Eun Tak dan menanyakan pada Reaper soal penampilannya, pilihan buku, musik, hingga lukisan. Merasa terganggu, Reaper meminta Shin membiarkannya tidur tapi keesokan harinya ia justru bangun dengan menggunakan topi yang dipakai nenek-nenek. Reaper membalasnya dengan lagu untuk mengejek dan membuat Shin jengkel.

Eun Tak ingin memberikan hadiah daun maple pada Shin sebagai ucapan terima kasih karena telah mendapatkan pekerjaan. Tapi bukannya Goblin yang muncul, melainkan Reaper yang makin yakin jika Eun Tak adalah jiwa yang hilang 19 tahun yang lalu. Saat Shin akhirnya muncul, Eun Tak malah mengangkat tangannya agar nggak menatap mata Reaper. Perlahan ia menurunkan tangannya dan menggandeng Eun Tak.

Kilat dan gemuruh seolah menunjukkan kemarah Shin dan memperingatkan Reaper lewat telepati agar berhati-hati, atau ia bakal mencampuri urusan hidup dan matinya. Shin meyakinkan Eun Tak jika Reaper nggak bisa mendekatinya karena tak ada malaikat maut yang bisa mengambil nyawa gadis yang ingin menikahi Goblin. Setelah Reaper pergi, Shin menyebutkan jika ia nggak mempercayai Eun Tak sebagai pengantin Goblin karena nggak bisa menemukan sesuatu pada dirinya.

4. Eun Tak Tahu yang Sebenarnya

Seharian Shin sedang menunggu-nunggu Eun Tak memanggilnya. Rumah pun berubah berasap dan lembap, yang menurut Reaper merupakan pertanda Shin sedang bermasalah. Deok Hwa (Yook Sungjae) yang tahu pamannya adalah Goblin sejak umurnya 6 tahun ini terkejut saat tahu penyewanya adalah malaikat maut.

Goblin dan Reaper kemudian pergi ke luar rumah pada saat yang sama dan Shin memutuskan untuk membuntuti malaikat maut itu sampai ke rumah Eun Tak. Tapi mereka berdua nggak menemukan keberadaan gadia berusia 19 tahun itu.

Eun Tak memang sedang menginap di restoran tempatnya bekerja. Setelah mencari informasi tentang Goblin di buku dongeng anak-anak, rasa ingin tahunya tergelitik kenapa ia disebut sebagai pengantin Goblin oleh para hantu. Rupanya ia tak akan lahir tanpa campur tangan Shin dan seharusnya nggak membencinya karena sudah menyelamatkan dan memberi kenangan indah bersama sang ibu.

5. Eun Tak Diculik

Keesokan harinya bibi Eun Tak mencarinya ke restoran. Rupanya, ia masih mencari buku tabungan dan uang asuransi kematian karena terlilit hutang rentenir. Preman itu pun menculik Eun Tak dari sekolah demi mendapatkan uangnya.

Saat akan dipukul, tanda Goblin di leher Eun Tak bersinar. Shin yang sedang melayangkan barang-barang di atas meja makan bersama Reaper pun menjatuhkan semuanya karena merasa ada hal yang tak beres. Mobil yang ditumpangi Eun Tak berhenti dan lampu jalan mati satu per satu. Dari balik kabut, Shin dan Reaper muncul di jalan dan berjalan ke arah Eun Tak.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING