HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama LIFE Episode 2, Keberanian Lee Dong Wook Ungkap Kebenaran

Rabu, 08 Mei 2019 13:00 Penulis: Wuri Anggarini

©jTBC

Kapanlagi.com - Episode kedua K-drama LIFE ini dibuka oleh sosok Goo Seung Hyo (Cho Seung Woo) yang gusar melihat data-data keuangan dari rumah sakit, khususnya departemen-departemen yang menghabiskan dana besar. CEO perusahaan itu kemudian menemui wakil kementerian dan mendapatkan ide untuk melakukan relokasi sementara para dokter ke rumah sakit yang ada di pedalaman.

Ia pun mengingat pertemuan terakhir dengan Direktur Lee yang berapi-api menentang keinginannya untuk menjadikan rumah sakit sebagai sumber keuangan baru. Seung Hyo pun bertemu wakil direktur Kim yang membahas kondisi terbaru rumah sakit dan dana insentif yang hanya diketahui oleh mereka.

1. Posisi Presdir yang Menguntungkan

Ditunjuk sebagai direktur rumah sakit yang baru, nggak perlu wktu lama bagi Seung Hyo untuk menggunakan posisinya tersebut untuk mendapatkan data pasien demi memuluskan penjualan asuransi. Kelihaiannya dalam melihat kesempatan pun membuatya dipercaya untuk membangun rumah sakit di wilayah lain untuk mengeruk uang lebih banyak.

Saat berdiri di depan para dokter, kecerdasan dan kata-kata tegas Seung Hyo sanggup membungkam protes yang sebelumnya bersahutan. Ye Jin Woo (Lee Dong Wook) yang biasanya lebih banyak diam pun terdorong untuk menyampaikan pendapatnya. merasa gerah dengan pendapat para dokter yang enggan dipindahkan ke rumah sakit lokal, Seung Hyo kembali menilai produktivitas dokter-dokter itu.

2. Kegundahan Jin Woo

Jin Woo berkeliling di rumah sakit itu untuk mengumpulkan informasi soal kerugian yang dibuat oleh tiap departmen. Ia pun nekat mencari data ke bagian akuntansi untuk mengetahui keuntungan dan kerugian setiap bagian di rumah sakit.

Namun saat mendatangi bagian bedah, ia diminta oleh perawat untuk nggak mengirimkan pasien terutama yang miskin dan tunawisma. Selain membuat kepala bedah terlalu capek, beban keuangan yang dikeluarkan hanya akan menambah beban departemen bedah.

3. Nekat Buka Rahasia

Jin Woo yang pulang larut malam ke rumah bertemu dengan sang adik yang mencemaskan soal relokasi tersebut. Didorong oleh kegundahan yang dialaminya, dokter muda yang bekerja di departemen UGD itu pun nekat mengunggah data keuntungan dan kerugian untuk membuka alasan di balik relokasi ketiga department tersebut.

Jin Woo menggunakan nama Direktur Lee dan menyebutnya sebagai alasan finansial semata. Rupanya, hal ini sanggup membuat Seung Hyo resah dan mencoba mencari dalang di balik unggahan data rahasia itu.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING