HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama LIFE Episode 3, Kegalauan Lee Dong Wook Hadapi Cho Seung Woo

Kamis, 09 Mei 2019 09:00 Penulis: Wuri Anggarini

©jTBC

Kapanlagi.com - Kepala bagian bedah, Dr. Joo, tahu jika Jin Woo (Lee Dong Wook) yang mengunggah data rahasia itu. Rupanya, ia dulu sering membantu Direktur Lee untuk mengetik dan mengunggah berbagai dokumen sehingga hafal ID pribadi yang digunakannya untuk membuka laporan keuangan rumah sakit. Walau dianggap sudah memberi senjata untuk melawan, tapi Dr. Joo memperingatkannya untuk berhati-hati karena telah memberi peluang bagi lawan.

1. Penolakan Staf Medis

Para staf medis berencana untuk menggelar rapat kembali. Mereka merasa hanya akan merawat pasien yang dianggap menguntungkan dan terpaksa membiarkan orang-orang yang lebih membutuhkan perawatan jadi makin menderita.

Walau ditujukan khusus untuk staf medis, rupanya salah satu staf rumah sakit menjadi mata-mata dan menghubungi Seung Hyo, bahkan merekam pembicaraan tersebut secara live. Para dokter mengusulkan untuk melakukan mogok kerja tapi Jin Woo menyebutkan jika presdir rumah sakit punya tujuan tersendiri. Dokter muda itu mengatakan jika mereka akan dianggap egois, ditambah penolakan untuk dipindahkan ke pedalaman yang justru diincar oleh Seung Hyo.

Perkataan Jin Woo itu pun sukses bikin gusar Presdir baru di rumah sakit tersebut. Wakil direktur Kim akhirnya membuat keputusan untuk melakukan pemungutan suara. Jin Woo memilih  keluar dari ruang rapat dan sempat bertemu Seung Hyo yang sudah tahu jika dirinya yang mengunggah data kontroversial itu.

2. Jin Woo Salah Paham

Begitu sampai di kantor, Seung Hyo dihadapkan dengan masalah lain saat anak perusahaan asuransi menolak idenya untuk membayar data pasien dengan harga yang terlalu tinggi. Ia lalu meminta sekretarisnya untuk memproses pemecatan Jin Woo dari UGD rumah sakit tersebut.

Jin Woo mendatangi Dr. Joo untuk menanyakan apakah ia yang mengadukan dirinya pada Seung Hyo. Namun kepala bedah itu nggak memberikan jawaban yang pasti dan memintanya untuk keluar dari ruangannya. Dokter berkacamata itu mengingat kembali kenangan bersama Direktur Lee yang memintanya untuk bersikap baik pada Jin Woo. Ia pun mengaku pada Seung Hyo sebagai orang yang mengunggah laporan keuangan itu. Namun ia tak bisa membuktikan kebenarannya

3. Seung Hyo Pantang Menyerah

Seung Hyo pun berubah pikiran dengan membatalkan pemecatan Jin Woo. Sebaliknya, ia mengirim tim restrukturisasi ke rumah sakit dan memilih mendatangi tuan tanah untuk membujuknya.

Namun bukannya mendapat sambutan hangat, pemilik tanah luas di pedalaman itu mengusirnya dengan kasar. Bukan Seung Hyo namanya jika langsung menyerah tapi di saat yang bersamaan, tim restrukturisasi yang dibentuknya mulai bekerja dan membuat kepala departemen semakin marah.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING