KOREA

Sinopsis Drama MEMORIES OF THE ALHAMBRA Episode 16, Kepercayaan yang Mengubah Dunia

Senin, 04 Februari 2019 11:43 Penulis: Ayu Miranti

©tvNDrama

Kapanlagi.com - Direktur Park buru-buru ke kamar hotel dan menemukan menemukan Profesor Cha tewas. Saat menunggu penyelidikan polisi, salah satu anggota dewan memberitahu Direktur Park jika semalam Profesor Cha menelpon dan memintanya menyalakan server. Lewat telepon profesor Cha, Jin Woo (Hyun Bin) memintanya untuk menyalakannya lagi dan mematikannya pagi tadi.

1. Menghapus Bug dalam Permainan

Jin Woo kembali ke gereja tempatnya bertemu dengan Emma. Tapi sebelum perempuan berkerudung merah itu muncul, Hyung Seok (Park Hoon) menghalanginya. Jin Woo mengeluarkan kunci dan menusukkannya ke dada mantan sahabatnya itu. Permainan memberi tahunya jika bug sedang dihapus dan menyisakan setumpuk pasir berkilauan.

Setelah menghadapi teroris, Profesor Cha muncul sebagai karakter permainan. Sempat merasa ragu, Jin Woo juga menggunakan Kunci Surga untuk menghapusnya. Menyusul Sekretaris Seo yang didekati Jin Woo dengan air mata mengalir di wajahnya. Ia memeluknya dan memaksakan dirinya untuk menusuknya dengan kunci yang sama hingga tersisa pasir.

Usai menghapus bug, Jin Woo mendengar suara gitar yang dikenalnya. Emma kembali meminta kunci yang dibawa Jin Woo. Direktur Park yang juga masuk dalam permainan terpukul melihat identitas dari tumpukan pasir yang ada di gereja. Namun Direktur Park kaget saat menyentuh tumpukan pasir terakhir dengan identitas akun game milik Jin Woo.

2. Permainan Diatur Ulang

Permainan memberi informasi jika sedang diatur ulang. Empat tumpukan pasir melayang di udara, berputar, lalu menghilang, dan di seluruh kota, karakter game juga menghilang. Gereja menjadi abu-abu di sekitar Hee-joo dan Direktur Park, sementara di gedung J.One, semua orang panik karena permainan dihapus, kemudian membangun kembali sendiri.

Saat pergi ke rumah Hee Joo, Direktur Park menemukan Se Joo sedang meringkuk di lemarinya, takut jika badai yang didengarnya merupakan bagian dari permainan. Direktur Park menenangkan pria berusia 17 tahun yang dibalas Se Joo jika ada kemungkinan Jin Woo mati ditusuk oleh Kunci Surga. 

3. Hee Joo Tak Menyerah

Mendengar teori dari adiknya, Hee Joo menyesal karena menganggap dirinya ikut bertanggungjawab pada kematian Jin Woo. Pingsan setelah memanggil nama pria pujaannya berulang kali, ia ditemukan Direktur Park yang membawanya ke rumah.

Tapi setelah sadar, Hee Joo kembali ke gereja dan menyentuh tempat Jin Woo terakhir kali berdiri. Bukan hanya sekali, ia terus melakukannya tanpa putus asa dengan harapan bisa melihat kekasihnya lagi. Begitu juga Direktur Park yang terus mencoba mengirimkan email walau semuanya berstatus belum dibaca.

4. Terus Percaya

Setahun berlalu, Yu Ra sudah menikah lagi dengan duda kaya dan telah dinyatakan bersalah telah memberikan pernyataan palsu soal Jin Woo. Soo Jin pun sudah pulih dari kondisinya dan menyumbangkan warisan Profesor Cha untuk beasiswa. Sedangkan kasus Jin Woo dihentikan karena kurangnya bukti.

Permainan yang dikembangkan oleh perusahaan Jin Woo akhirnya dirilis dengan nama Next. Baru 2 minggu, banyak orang yang tertarik memainkannya, bahkan saham perusahaan dan mitranya naik hingga 3 kali lipat. Kesuksesan itu mendorong Direktur Park untuk meminta Se Joo bekerja padanya untuk mengembangkan game di perusahaan yang baru.

Kedatangan pria muda yang genius itu pun disambut meriah oleh para karyawan, terutama Yang Joo. Saat menyebut karakter Emma, Se Joo menyebutkan jika ia memprogram ruang rahasia untuk pemain yang mencapai tingkat master, sehingga ada kemungkinan Jin Woo masih hidup tapi berada di dimensi yang berbeda.

Di saat yang bersamaan, Hee Joo mendengar jika ada seorang pemain yang menggunakan pistol, padahal di permainan yang baru ini pemain paling canggih hanya mencapai level 25. Percaya Jin Woo bakal kembali ke sampingnya, ia langsung mencari lokasi terlihatnya bayangan pria yang memegang senjata.

(kpl/eth/ayu)

Reporter: Ayu Miranti


REKOMENDASI
TRENDING