HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama STILL 17 Episode 27, 'Jika' adalah Kata yang Menyakitkan

Selasa, 16 April 2019 10:26 Penulis: Wuri Anggarini

©SBS

Kapanlagi.com - Gong Woo Jin (Yang Se Jong) memeluk Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) dengan erat karena baru tahu perempuan yang disukainya sejak remaja ternyata masih hidup. Seo Ri yang kebingungan menghapus air mata Woo Jin dari wajahnya. Tapi, sesaat kemudian wajah Woo Jin berubah pucat dan meminta izin untuk menunggunya di luar ruangan.

 

1. Diliputi Rasa Bersalah

Dalam perjalanan pulang, sikap Woo Jin menjadi dingin dan nggak melihat ke arah Seo Ri saat berbicara. Bingung akan perubahan sikap pacarnya dan kelelahan, Seo Ri merasa sangat mengantuk dan hanya ingin berbaring.

Woo Jin yang juga melangkah gontai ke kamarnya pun kembali mengingat momen-momen kecelakaan bus yang membuat Seo Ri terbaring koma selama 10 tahun. Merasa telah menghancurkan hidup dan impian Seo Ri, Woo Jin makin diliputi rasa bersalah.

2. Kecemasan Yoo Chan pada Kondisi Woo Jin

Yoo Chan yang baru pulang dari rumah sakit mencari keberadaan pamannya. Tak menemukannya di kamar, Yoo Chan melihat Woo Jin menangis di gudang dan langsung memeluknya, walau tak tahu apa alasan sebenarnya.

Merasa sangat cemas dengan kondisi Woo Jin yang tampak terpukul, Yoo Chan mencari-cari dari barang-barang lama milik pamannya. Ia mulai panik saat desainer set itu tak ada di kamarnya dan mengira ia pergi meninggalkannya.

Ternyata Yoo Chan teringat kenangan masa kecil saat ditinggalkan pamannya yang lebih sering menangis ketimbang menunjukkan kepribadian asli yang hangat. Ia takut jika Woo Jin akan kembali ke kepribadiannya yang lama danr akan menjauh dari semua orang.

3. Kata Penuh Makna

Kim Hyung Tae pun menemui Jennifer untuk mengetahui kondisi Seo Ri sebenarnya. Perempuan yang sering tampak kaku itu menyebutkan bagaimana perempuan berambut panjang itu dicintai oleh semua orang dan kehangatannya telah menghidupkan rumah tersebut.

Kim Hyung Tae menyesalkan momen yang sudah berlalu dan hal ini juga membangkitkan kenangan buruk Jennifer saat mengalami keguguran. Ia menyebutkan bagaimana kata “jika” terasa sangat menyedihkan apabila dipikirkan di kemudian hari.

Di rumah, Yoo Chan melakukan segalanya untuk menghilangkan niat bepergian, mulai dari menyobek paspor Woo Jin hingga berjaga di depan kamarnya. Pagi harinya, Yoo Chan baru sadar jika pamannya tak berada di kamarnya dan ponselnya pun ditinggalkan di dalam gudang. Mendengar suara ponsel, Seo Ri menelusuri suaranya dan menemukannya tertinggal di gudang. Namun perhatiannya teralihkan ke salah satu barang lama milik Woo Jin.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING