KOREA

SM Entertainment & Transmedia Punya Project, Siapkan Superstar Dari Indonesia?

Kamis, 21 Februari 2019 16:30 Penulis: Rahmi Safitri

SM Entertainment dan Transmedia © instagram.com/xxteukxx

Kapanlagi.com - Penggemar K-Pop di Indonesia, terutama pecinta boyband dan girlband dari agensi SM Entertainment, pastinya sekarang sedang bahagia nih. Setelah ada kantor cabang SM di Jakarta, salah satu perusahaan entertainment di Korea ini baru saja mengadakan kerja sama dengan Transmedia. Jadi pastinya banyak yang berharap kalau artis SM bakal lebih sering mampir ke Indonesia.

Konferensi pers untuk kerjasama ini pun digelar pada hari Kamis (21/2/2019) di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat. Lee Soo Man selaku founder SM Entertainment dan Chairul Tanjung, Chairman CT Corp (ibu perusahaan Transmedia), hadir di acara yang juga dimeriahkan oleh Leeteuk dari Super Junior dan Rossa ini. Chairul Tanjung pun memberikan gambaran, seperti apa sih kerjasama antara SM Entertainment dan Transmedia.

"Kerjasama antara SM Entertainment dan Transmedia ini meliputi 4 bidang. Akan dibuat 4 perusahaan antara Transmedia dan SM ini dengan yaitu talent management, di bidang konten, di bidang lifestyle dan di bidang digital. Tentu kita berharap bahwa kerjasama ini bisa bukan hanya memberikan kesempatan artis-artis Korea berekspresi atau melakukan karya-karyanya di Indonesia tapi juga bisa mengangkat hasil-hasil karya Indonesia, artis-artis Indonesia di mata dunia. Seperti yang kita tahu Korea telah berhasil membuat kreatif produk sebagai salah satu pilar penting dalam kemajuan ekonomi negaranya. Kita berharap Indonesia dengan partnership ini juga bisa mengikuti Korea untuk memajukan ekonomi sebagai pilar penting demi kemajuan bangsa negara kita. Sekali lagi terimakasih bapak dan ibu sekalian mudah-mudahan semua yang kita lakukan ini mendapatkan kelapangan, kemudahan dalam menjalankan kehidupan kita di masa yang akan datang," ujar Chairul Tanjung.

1. Tujuan Kerjasama

Lee Soo Man juga sempat memberikan beberapa patah kata atas kerja sama ini. Setelah mengucapkan terima kasih kepada Chairul Tanjung, Lee Soo Man, mengatakan tujuan partnership ini untuk mengembangkan talenta di bidang entertainment yang kemudian dikembangkan sehingga bisa menjadi superstar ternama.

"Tujuan kami, warga negara Indonesia yang akan menjadi sebuah pusat budaya di seluruh dunia yang akan menjadi pusat industri budaya seperti Super Junior yang menjadi salah satu ikon ternama di Korea, bukan cuma negara Asia tapi tujuan kami untuk pentas dunia. Itu filosofi saya pada saat saya mendirikan SM Ent di Korea karena budaya itu sangat penting pada zaman sekarang. Oleh karena itu negara ini menjadi salah satu yang utama yang budayanya akan kami majukan ke dunia, yang akan terbukti secara ekonomi dan akan berkembang," kata Lee Soo Man.

 

2. Sudah Siapkan Project

Lee Soo Man menambahkan sudah ada beberapa project yang layak untuk ditunggu ke depannya. "Kami akan terus meluncurkan project yang menarik dan luar biasa melalui kerjasama di masa depan. Oleh karena itu saya meminta dan mengharapkan kepada bapak dan ibu sekalian dengan memberikan dukungan yang penuh untuk persiapan ini," katanya.

Wah kira-kira project apa itu? Mari kita tunggu bersama!


REKOMENDASI
TRENDING