Sunggyu Infinite Umumkan Wajib Militer di Konser, Jun.K 2PM Masuk Wamil Diam-Diam

Selasa, 08 Mei 2018 14:30 Penulis: Rahmi Safitri
Sunggyu Infinite Umumkan Wajib Militer di Konser, Jun.K 2PM Masuk Wamil Diam-Diam Sunggyu dan Jun.K © Istimewa

Kapanlagi.com - Wajib militer sudah menjadi kewajiban bagi setiap pria Korea Selatan yang sehat, tak peduli apapun profesinya. Tentu saja idola K-Pop juga harus menjalani kewajiban tersebut serta meninggalkan karirnya selama hampir dua tahun demi tugas negara. Dua bintang K-Pop senior pun baru saja mengumumkan wajib militer mereka.

Sunggyu, leader Infinite yang juga penyanyi solo, akan segera menjalani wajib militernya. Dilansir dari Soompi, Sunggyu umumkan keberangkatannya ini di sela-sela konser solo terakhirnya yang bertajuk Shine dan digelar pada Senin (7/5/2018). Pria berusia 29 tahun itu menyatakan dia akan menjalani wajib militer minggu depan.

Agensi Sunggyu, Woollim Entertainment, mengkonfirmasi pernyataan sang artis kepada media OSEN. "Sunggyu baru saja menerima panggilan untuk wajib militer dan akan menjalani tugasnya sebagai tentara aktif mulai 14 Mei mendatang," kata pihak Woollim. Agensi tidak menjelaskan apakah selama seminggu menjelang wajib militer, apakah Sunggyu masih akan menjalani aktivitasnya sebagai seorang idola.

Sementara itu kabar serupa juga datang pada Selasa pagi (8/5/2018). Jun.K yang juga dikenal sebagai Min Jun yang merupakan vokalis utama 2PM dan aktif sebagai penyanyi solo mengumumkan dia masuk wamil secara diam-diam pada hari Selasa. Keputusan Jun.K masuk wamil diam-diam adalah bagian dari introspeksi diri setelah dirinya diketahui mengemudi dalam keadaan mabuk Februari lalu.

Surat dari Jun.K © JYP EntertainmentSurat dari Jun.K © JYP Entertainment

"Jun.K mulai wamil hari ini. Karena dia ingin menjalani wajib militer secara diam-diam, lokasi dan waktunya tidak dirilis. Tapi dia menyempatkan untuk menulis surat buat penggemar di situs resmi," kata agensi JYP Entertainment. Di suratnya tersebut, Jun.K minta maaf kepada fans atas semua yang telah terjadi dan minta pengertian mereka kenapa dia wajib militer diam-diam.

Buat Sunggyu dan Jun.K semoga sukses dengan wajib militernya. Sabar ya buat fans Infinite dan 2PM!

(soo/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING